Home » , » Cara Menurunkan Kolesterol yang Tepat

Cara Menurunkan Kolesterol yang Tepat

cara menurunkan kolesterol
Memiliki kolesterol yang tinggi memang merupakan suatu hal yang sangat menyebalkan karena semua asupan makanan yang bisa di konsumsi sangatlah terbatas. Jika kita memakan makanan sembarangan tanpa memperdulikan apakah kolesterol kita akan naik atau tidak, hal itu akan menyebabkan kesalahan fatal bagi kita karena jika kolesterol kita sudah tinggi, maka kita sendiri yang akan merasakan akibatnya seperti apa. 

Maka dari itu, tak ada salahnya jika anda mengetahui cara menurunkan kolesterol secara alami sehingga anda tak perlu khawatir lagi masalah kolesterol tersebut. 

Hal yang paling mendasar ketika anda ingin menurunkan kolesterol dalam tubuh anda adalah anda harus mau berkomitmen untuk menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat. Anda harus meyakini diri anda sendiri untuk mengerjakannya secara rutin agar anda tidak akan mendapatkan masalah pada kolesterol tersebut.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara menurunkan kolesterol secara alami, anda harus tahu terlebih dahulu bahwa ada beberapa menu makanan yang harus anda hindari untuk membantu anda dalam menurunkan kadar kolesterol tersebut. 


Anda harus mau untuk meninggalkan makanan – makanan yang harus dihindari ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika memang kadar kolesterol anda sudah turun, bukan berarti anda boleh seenaknya saja makan apapun yang anda inginkan, karena bagaimanapun juga anda harus tetap menjaga kolesterol anda tetap berada di kadar normal. 

Oleh karena itu, inilah daftar makanan yang sebaiknya tidak anda konsumsi jika anda memiliki masalah dengan kolesterol:
  • Goreng – gorengan, maupun di goreng dengan menggunakan mentega
  • Telur puyuh, kuning telur, daging sapi berlemak, otak sapi, kambing dan gajih sapi
  • Keju, susu berlemak tinggi, dan sosis
  • Kepiting, udang, siput, kerang, belut, dan cumi – cumi.

Cara Menurunkan Kolesterol yang Tepat


Lalu, bagaimana sih cara menurunkan kolesterol secara alami tersebut? Untuk hal yang pertama, anda harus menghindari untuk makan makanan yang di atas tersebut. 
I nilah cara menurunkan kolesterol secara alami: 

1. Berolahraga secara rutin
 

Anda harus mencoba untuk berolahraga secara rutin. Tak masalah jika seminggu sekali, jika anda bisa mengatur jadwalnya, anda bisa pergi ke tempat gym dan berolahraga di sana. Atau  anda juga bisa latihan kardio seperti jogging, atau lari di tempat, dan lain sebagainya. Dengan berolahraga, tentunya kolesterol akan turun yang tentunya bisa menurunkan berat badan anda dan juga menyehatkan jantung.

2. Mengurangi konsumsi gluten
 

Anda harus menghindari makanan yang mengandung kaya akan gluten seperti halnya makan yang terbuat dari gandum dan tepung. Tak semuanya gandum itu baik untuk kesehatan, terutama bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi.

3. Mengubah pola makan sehat
 

Tentunya dengan mengubah pola makan sehat akan membantu anda dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Perbanyaklah konsumsi maknanan nabati dan hindarilah makanan yang mengandung banyak lemak jenuh seperti susu, daging, mentega, makanan berminyak, dan makanan bersantan.

Baca juga :  Cara menjaga kesehatan ginjal

4. Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah – buahan
 

Perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah – buahan yang mengandung folisterol, seperti apel, anggur, kedelai, kacang tanah, melon, pisang, brokoli, buncis, dan kembang kol. Sayuran dan buah – buahan yang mengandung folisterol mengandung serat yang tinggi juga, dan serat dapat mempercepat dalam penyerapan kolesterol dalam tubuh.

5. Konsumsilah makanan penurun kolesterol
 

Perbanyak juga konsumsi makanan penurun kolesterol. Terdapat banyak pilihan yang bisa anda pilih du setiap harinya untuk membuat anda merasa tidak bosan seperti oatmeal, jus kubis, buah naga, buah belimbing, buah alpukat, buah melon, buncis, kubis, kedelai, brokoli, teh, beragam ikan yang kaya akan omega 3, dan masih banyak lainnya.


6. Suplemen kesehatan Melia Biyang Spray

Untuk  dapat menurunkan kolesterol  tinggi anda, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal melia biyang yang sudah terbukti dapat menurunkan kada kolesterol anda sehingga menjadi normal kembali.

Selain itu, manfat dan khasiat melia biyang spray juga baik unntuk menjaga kesehatan anda sehingga anda tidak terserang berbagai macam penyakit. Produk melia biyang spray ini juga mendapat ijin BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan )  sehingga aman untuk dikonsumsi dan terbebas dari efek samping yang biasanya dimiliki  oleh medis ( kimia ).

Itulah 6 tips cara menurunkan kolesterol tinggi yang tepat. Semoga dengan adanya artikel kami diatas bisa menambah pengetahuan anda tentang kolesterol  itu sendiri. Demikianlah sedikit penjelasan kami tentang kolesterol. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN