Home » , , » Inilah Penyebab Osteoporosis Yang Sebenarnya

Inilah Penyebab Osteoporosis Yang Sebenarnya

Penyebab osteoporosis
Osteoporosis merupakan kata lain dari keroposnya tulang, yakni penyakit yang terjadi dikarenakan kepadatan tulang yang mulai berkurang (keropos). Osteoporosis ini pastinya bukanlah penyakit yang berbahaya, namun cukup membahayakan jika tidak ditangani dengan baik. Penyebab osteoporosis ini beragam, seperti usia yang memang sudah tua, akibat merokok atau minum minuman keras, kurangnya kalsium dan juga olahraga yang jarang dilakukan. 


Para wanita lebih memiliki resiko terhadap penyakit osteoporosis ini. Hal ini dikarenakan banyak perempuan yang tidak suka bergerak aktif dan jarang melakukan olahraga serta makanan yang dikonsumsi cenderung tidak sehat, apalagi di usia yang semakin dewasa. Kepadatan tulang apabila tidak dijaga akan mengakibatkan tulang retak dan akan sulit untuk bergerak bebas. 

Penyakit ini tidak hanya menyerang usia tua saja, remaja juga bisa mengalaminya. Kurangnya konsumsi kalsium adalah penyebab utama banyaknya masyarakat Indonesia mengalami penyakit ini.

Wanita atau pria usia matang cenderung kurang memperhatikan pola matangnya. Kesibukan kerja menjadi alasan utama untuk makan makanan seadanya. Kebanyakan penyebab osteoporosis yakni dari makanan yang dimakan sejenis junkfood dan makanan lainnya yang kurang sehat, tidak memperhatikan proses pembuatannya. Padahal usia matang sekitar 40-an akan rentan terjangkit berbagai jenis penyakit, yang salah satunya osteoporosis. 


Kurangnya kalsium ini dikarenakan jarang mengkonsumsi susu yang mana masih sering dilakukan saat usia anak-anak sampai remaja. Namun saat usia sudah beranjak dewasa, hal ini sudah jarang dilakukan, dan kesibukan bekerja akan menghalanginya untuk melakukan olahraga rutin setiap hari. Padahal di umur 35-an kepadatan tulang sudah mulai menurun, sehingga akan sangat membutuhkan kalsium dibandingkan anak-anak yang akan selalu tumbuh hingga usia 20-an. 

Berikut ini merupakan faktor lain yang menjadi penyebab osteoporosis yakni 
  1. Faktor keturunan dimana banyak keluarga yang memang mengidap penyakit osteoporosis
  2. Penyakit yang terjadi pada kelenjar-kelenjar yang menghasilkan hormon, seperti misalnya kelenjar yang terlalu aktif memproduksi hormon
  3. Malabsorbsi yakni usus tidak mampu lagi untuk menyerap nutrisi dengan baik
  4. Konsumsi obat-obatan
Gejala osteoporosis ini bisa diketahui melalui beberapa gejala yang bisa diamati seperti misalnya sering terjadi sakit di are punggung, postur tubuh yang menjadi bungkuk baik saat duduk atau berdiri, tinggi badan yang mulai menurun, tulang sering mengalami retak atau cedera. Jika anda mengalami hal-hal diatas maka dimungkinkan anda terkena penyakit osteoporosis. 

Namun untuk lebih tepatnya anda bisa melakukan serangkaian tes yang bisa dilakukan di rumah sakit menggunakan DEXA scan yang mana bisa memberikan hasil akurat terkait penyakit ini, sehingga bisa dilakukan pengobatan dengan tepat.
 

Penyakit osteoporosis ini bukanlah penyakit yang susah diobati, malah cenderung mudah diobati. Jika anda ingin terbebas dari penyakit ini maka sedari muda sebaiknya rutin melakukan olahraga serta makan makanan yang sehat dan bernutrisi, terutama banyak mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tulang. 

Jika anda yang sudah berusia lanjut, cara diatas juga bisa dilakukan namun ditambah dengan meminum susu penambah kalsium. Jika usia sudah tua maka akan lebih membutuhkan lebih banyak kalsium dibandingkan yang muda-muda, menghentikan rokok, dan juga minuman keras, serta kurangi makan makanan junkfood. 

Penyebab osteroporosis diatas bisa dilawan dengan kebiasaan hidup sehat, sehingga akan pulih dengan alami dan cepat. Selain itu, menggunakan obat dari dokter merupakan cara terbaik juga untuk mengkonsumsi kalsium lebih banyak dan lebih aman.

Anda juga bisa menggunakan produk herbal melia biyang kami untuk dapat mengatasi menyembuhkan osteoporosis. Manfaat melia biyang spray sendiri adalah untuk menguatkan tulang sehingga tidak keropos.

Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari melia biyang adalah untuk selalu menjaga kesehatan tubuh anda agar tidak mudah terserang penyakit, dan yang terakhir untuk dapat menambah stamina sehingga anda tidak mudah capek dan andapun bisa melakukan berbagai aktifitas anda dengan optimal.

Demikianlah penjelasan kami tentang apa saja penyebab osteoporosis. Semoga penjelasan kami diatas bisa memberikan anda pengetahuan tentang keluhan tulang yang seperti ini. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN