Home » » Apakah Anda Sudah Tau Penyebab Kolesterol Tinggi ?

Apakah Anda Sudah Tau Penyebab Kolesterol Tinggi ?

Kolesterol yang tinggi menjadi penyakit yang menakutkan bagi para orang tua juga anak muda. Tak ada salahnya jika kita belajar mengenai penyebab kolesterol tinggi yang akan menyusahkan anda di kemudian harinya. 

Namun, sebelum kita membahasnya lebih jauh, tak ada salahnya untuk mengerti apa sih arti dari kolesterol itu sendiri? Kolesterol merupakan lemak lunak yang terdapat dalam tubuh kita yang dapat diproduksi oleh tubuh atau dihasilkan dari sumber makanan yang kita konsumsi.

Sebenarnya, jika kolesterol yang terdapat dalam tubuh kita masih berada di batas normal, maka ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan, seperti halnya:

  • Bermanfaat untuk perkembangan otak dan janin bayi
  • Bermanfaat untuk perkembangan saraf
  • Bermanfaat untuk pembungkus membran sel dan jaringan syaraf
  • Bermanfaat untuk memproduksi hormon baik yang dibutuhkan untuk kekebalan tubuh manusia


Kolesterol yang baik dapat ditemukan dari makanan seperti seafood, daging, susu, kuning telur dan olahan produk susu. Namun, yang jadi permasalahan itu ketika kadar kolesterol yang ada dalam tubuh kita sangat tinggi. 

Hal ini akan menjadi sarang beberapa penyakit dalam tubuh kita. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kita mengetahui apa sih penyebab kolesterol tinggi yang bisa saja terjadi pada kita? Jika kita mengetahui dan menghindari apa yang sudah menyebabkan kolesterol kita menjadi tinggi, maka kita hanya perlu menjaga pola asupan makanan kita dan hidup lebih sehat lagi. 



Apa Sih Penyebab Kolesterol Tinggi ?


Apakah anda ingin mengetahui penyebabnya ? Inilah 10 penyebab kolesterol tinggi:

1. Menu makanan
 

Seperti yang kita ketahui bahwa tubuh kita saja sudah cukup menghasilkan kolesterol karena jumlah yang diproduksi mencapai 80 persen sehingga sisanya 20 persen lagi di hasilkan dari sumber makanan yang kita konsumsi. Namun, ada beberapa makanan yang mengandung kolesterol yang sangat tinggi yaitu susu, daging, keju, mentega dan kuning telur. Tak hanya itu saja, makanan – makanan ringan seperti snack, cracker dan kripik yang mengandung banyak lemak trans yang juga bisa menghasilkan kolesterol kita menjadi tinggi.

2. Obesitas 

Obesitas bisa menjadi sumber dan sarang berbagai penyakit, dan salah satunya memiliki kolesterol yang tinggi. Anda perlu tahu bahwa ada dua jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol yang baik dan kolesterol yang jahat. Nah, di dalam tubuh yang memiliki tingkat keobesitasan melebihi angka normal, biasanya mereka mempunyai sedikit kolesterol baik dan lebih banyak kolesterol jahatnya. 

3. Kurang olahraga
 

Olahraga memang merupakan cara terbaik baik semua orang untuk mengurangi resiko apapun terhadap penyakit yang diderita. Oleh karena itu, orang yang kurang berolahraga memiliki resiko yang tinggi untuk menderita penyakit kolesterol ini.

4. Merokok
 

Seperti yang sudah kita ketahui secara pasti bahwa merokok memang berbahaya untuk tubuh kita. Karena bagaimanapun juga rokok mengandung zat – zat yang berbahaya yang bisa menghancurkan lemak baik sehingga adanya kesempatan untuk lemak jahat meningkat.

5. Konsumsi alkohol
 

Kadar kolesterol pada alkohol sangat tinggi yang bisa menyebabkan tingginya kolesterol pada seseorang.

6. Usia dan jenis kelamin
 

Setelah melewati usia 20 tahun, penyakit ini bisa datang jika tidak di barengi dengan pola hidup yang sehat.

7. Konsumsi obat – obatan
 

Mengonsumsi obat – obatan tertentu bisa mengurangi lemak baik pada tubuh.

8. Penyakit lain
 

Penyakit gangguan ginjal kronis, hati liver dan hipertensi dapat meningkatkan resiko kolesterol tinggi.

9. Faktor genetika atau keturunan
 

Berhati-hatilah jika ada keluarga yang memiliki riwayat kolesterol tinggi karena kemungkinan besar bisa menular.

10. Stres
 

Stres yang berlebihan dapat mengurangi produksi lemak baik.

10 penyebab kolesterol tinggi diatas harus segera anda perhatikan apabila anda ingin memiliki kolesterol yang normal dan baik sehingga dapat terhindar dari segala jenis penyakit.

Namun, bagi anda yang sekarang memiliki keluhan pada kolesterol yang tinggi anda bisa melakukan pengobatan agar dapat menurunkan kolesterol anda sehingga dapat turun dan normal kembali. Untuk dapat mengobati  diantaranya adalah menjaga pola hidup yang sehat, menjaga pola makan yang sehat dan teratur, dan yang lainnya.


Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal melia biyang spray yang ampuh untuk dapat menurunkan kolesterol tinggi anda menjadi turun dan normal kembali.

Selain manfaat melia biyang spray untuk menurunkan kolesterol, melia biyang  juga bagus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan anda sehingga tidak mudah terserang dari berbagai macam penyakit.

Demikianlah penjelasan artikel kami tentang apa saja penyebab kolesterol tinggi. Semoga artikel ini mudah dimengerti dan bermanfaat buat anda semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN