Home » , » Cara Mengobati Maag

Cara Mengobati Maag

Kesibukan dan rutinitas masyarakat masa kini membuat beberapa orang terkadang menyepelekan pola makan dan menjalani kebiasaan hidup tak sehat. 
Sementara di sisi lain, beban pikiran terus bertambah dan seringkali menimbulkan stres. Hal inilah yang memicu munculnya penyakit maag.

6 Cara Mengobati Maag Dengan Cara Praktis

Cara Mengobati Maag
Ada beberapa cara mengobati maag yang bisa Anda lakukan sendiri dengan praktis, diantaranya :

1. Minum susu kedelai atau olahan sari kedelai lainnya.
Mengkonsumsi kedelai adalah salah satu cara mengobati maag. Kedelai mengandung zat yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga dinding lambung dari kerusakan akibat asam lambung. Kita bisa mengkonsumsi beberapa olahan kedelai, misalnya kedelai yang diolah menjadi susu. Susu kedelai sendiri mengandung banyak serat yang baik untuk lambung dan organ pencernaan lainnya.
 

Selain susu kedelai, minuman olahan sari kedelai juga dianjurkan. Terlebih kini minuman olahan sari kedelai sudah ada yang dikemas dengan kemasan praktis. Sehingga kita bisa langsung minum ketika sakit maag menyerang tanpa perlu repot dan menunggu waktu lama.

2. Mengkonsumsi Buah Bengkoang.
Selain baik untuk kecantikan kulit dan mudah didapat, ternyata mengkonsumsi Buah Bengkoang juga menjadi salah satu cara mengobati maag. Caranya pun cukup mudah, ketika perut terasa sakit akibat maag, Buah Bengkoang dapat langsung dimakan setelah dipotong-potong.
Buah yang dalam Bahasa Jawa sering disebut "Besusu" ini mengandung Zat Alkali yang berperan untuk menyerap asam lambung. Selain itu, di dalam Bengkoang juga terdapat Kalium yang bermanfaat untuk menetralkan ph di dalam lambung.

3. Manfaatkan Air Tajin (Air cucian beras).
Meski terdengar aneh, namun faktanya air tajin yang sering dibuang begitu saja ternyata bermanfaat untuk mengobati sakit akibat maag. Hal ini dikarenakan air tajin dapat membantu menetralkan asam lambung dan mengurangi rasa perih di perut.
Cara mengobati maag dengan air tajin tidaklah sulit. Rebus beras seperti biasa, dan ketika air tajin sudah mulai mengental, ambil dengan gelas dan minum selagi hangat. Lakukan ini secara rutin untuk hasil pengobatan yang lebih baik. Air Tajin juga bisa ditambah madu apabila tak nyaman dengan rasa air tajinnya.

4. Mengkonsumsi Kunyit
Cara mengobati maag yang kedua adalah dengan mengkonsumsi kunyit. Kunyit atau kunir sering disebut sebagai salah satu obat alami yang efektif. Untuk pengobatan, caranya cukup dengan memotong dua ruas kunyit menjadi beberapa bagian kecil. Kemudian rebus hingga mendidih, saring air hasil rebusan kunyit dan minum secara rutin.
Sama halnya dengan air tajin, kunyit juga bermanfaat untuk menetralisir asam lambung. Selain itu, mengkonsumsi olahan kunyit juga dapat mencegah tumbuhnya bakteri sekaligus mengobati luka-luka di dinding lambung akibat produksi asam berlebih.

5. Selalu siap sedia obat maag ketika bepergian.
Sakit maag bisa datang kapan saja tanpa kita sadari. Terkadang karena terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan, asam lambung tiba-tiba meningkat karena kita melewatkan jadwal makan.
Untuk keadaan seperti ini, tentu kita membutuhkan cara mengobati maag yang cepat dan efektif. Pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan selalu menyiapkan obat maag dimanapun kita berada. Namun tentu saja, konsumsi obat yang terlalu sering juga tidak dianjurkan dan dapat menimbulkan ketergantungan jangka panjang. Hal ini juga dapat beresiko bagi kesehatan ginjal.

6. Mencegah maag dengan menjauhi makanan dan perilaku pemicu kambuhnya maag.
Maag ditimbulkan dari kebiasaan pola hidup tak sehat, jadwal makan tak teratur, menu makan yang sembarangan, dan beban stres. Oleh karena itu, untuk pencegahan agar maag tak sering kambuh, kita perlu menghindari hal-hal yang memicu naiknya asam lambung.

7. Dengan konsumsi produk melia propolis.
Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengobati maag anda adalah dengan konsumsi produk melia propolis. Manfaat melia propolis sudah banyak memberikan bukti menyembuhkan sakit maag. Produk propolis melia ini sendiri hanya bisa anda dapatkan dari kami member PT MSS karena produk melia propolis dijual dengan sistem direct selling. Oleh karena itu, jangan sampai anda membeli produk melia propolis yang palsu, karena hanya akan membahayakan tubuh anda. Untuk harga melia propolis asli anda bisa melihatnya dengan jelas dan perbandingkan harga ukuran 6ml, 30ml dan 55ml. Anda tinggal memilih produk mana yang cocok untuk kantong anda dan juga menguntungkan anda.

Hal yang bisa kita lakukan diantaranya dengan mengurangi makan makanan pedas, asam, dan minuman bersoda. Hindari tidur larut malam dan kebiasaan menunda atau menumpuk pekerjaan karena hal itu bisa menimbulkan stres. 


Atur jadwal makan agar perut tak terlalu lama kosong. Pencegahan perlu dilakukan secara rutin. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?. Untuk melakukan pencegahan tentu anda juga harus tahu apa saja penyebab maag bukan ? Silahkan anda baca ulasannya. Itulah beberapa cara mengobati maag yang bisa Anda lakukan sendiri jika maag datang menyerang. Semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN