Home » , » Cara Mengobati Tifus

Cara Mengobati Tifus

Cara Mengobati Tifus
Seperti yang kita singgung di pembahasan sebelumnya, bahwasannya penyakit tifus merupakan penyakit menular yang berbahaya untuk tubuh. Banyak diantaranya dibawa kerumah sakit bahkan sampai menemui ajalnya, jadi jangan sepelekan penyakit ini ya. 

Untuk hal ini yuk kita cari tahu apa aja sih cara penanggulangan atau cara mengobati tifus, jadi jangan kemana-mana simak informasi di bawah ini,

Cara Mengobati  Tifus

Cara Mengobati Tifus
1.     Dengan obat propolis melia
Anda bisa mengobati sakit fifus anda sampai tuntas dengan obat melia propolis. Manfaat dan khasiatnya sudah terbukti dengan banyaknya testimoni orang-orang yang sudah mengkonsumsinya. Untuk cara pemakaiannya tidak akan membuang waktu anda yang banyak. Anda cukup meneteskan produk melia propolis kedalam gelas yang berisi air hangat. Dosis melia propolis tergantung penyakit masing-masing. 


Semakin parah penyakit yang diderita maka semakin banyak dosis yang harus dikonsumi. Sedangkan untuk harga produk propolis melia ini sendiri dibagi menjadi 3 bagian yaitu harga untuk propolis melia 6ml, 30ml dan juga 55ml. Ukuran propolis melia 30ml dan juga 50ml adalah ukuran melia propolis yang baru.

2.    Tekstur Makanan
Anda harus mengkonsumsi makanan dengan tekstur yang halus karena hal ini akan membuat usus. Anda mampu mencerna makanan dengan baik karena jika mengkonsumsi makanan yang kasar maka perut anda akan terasa perih. Selain itu juga anda harus mengkonsumsi makanan yang tidak pedas hal ini menghindari usus anda terluka, kemudian dianjurkan untuk makan dalam jangka yang dekat dengan porsi yang sedikit maka akan melatih usus anda kembali bekerja dengan baik. Bila perlu konsumsilah buah pisang yang buahnya lunak dengan kandungan kalium dapat membantu proses penyerapan cairan dalam usus, dan membuat tubuh anda kembali bertenaga.

3.    Istirahat yang cukup
Hal ini sangat dianjurkan karena dengan beristirahat maka badan akan kembali segar dan sehat, selain itu istirahat yang baik akanmembantu proses obat bekerja secara efektif.Maka dari itu istirahat cukup agar kesehatan terjaga.

4.    Pengobatan antibiotik
Dalam pemberian obat ini harus dengan resep dokter, gejala awal biasanya diberikan chloramphenicol, selain itu ada juga amoxilin yang mampu memperlambat kerja bakteri dalam tubuh. Kemudian ada juga ciprofloxacin yang bekerja membunuh bakteri penyebab penyakit tifus.Selain itu ada pula obat pembantu lainnya seperti Floxin, Aztreonam, Levaquin, Rocephin, Cefobid, Zithromax,dan yang lainnya.

5.    Konsumsi Buah
mengkonsumsi berbagai buah seperti minum jus jambu merah yang mampu menyerap cairan dalam usus agar gejala diare dapat teratasi. Kemudian anda juga dapat meminum cuka dari sari apel yang mampumempercepat proses penyembuhan, selain itu juga dapat menurunkan suhu tubuh, dan mengurangi rasa mual serta diare. Hal ini dapat anda lakukan dengan menambahkan madu agar rasanya tidak terlalu masam. Kemudian anda juga bisa meminum air dari rebusan cengkeh yang berguna menyembuhkan penyakit tifes karena didalam cengkeh terdapat kandungan antibiotik alami yang dapat memperlambat kinerja bakteri penyebab tifes.  Hal ini anda cukup merebus 7 cengkeh hingga airnya tersisa sedikit kemudian disaring dan minumlah selagi hangat.

6.    Larutan Oralit
Dengan minum larutan oralit, hal ini dapat mengurangi gejala yang ditimbulkan penderita tifus, larutan oralit ini dapat anda buat dirumah dengan campuransetengah sendok garam dengan air dingin, minumlah beberapa kali. Dari keterangan diatas semoga dapat membantu anda mengatasi gejala penyakit tifus, selalu jaga kebersihan lingkungan dan semoga anda cepat sembuh.

7.     Minum Air Mineral
Cara ampuh untuk mengobati penyakit tifus yakni usahakan minum air mineral 8 liter perharinya karena air mineral baik untuk kesehatan tubuh dan biasanya sipenderita tifus banyak kekurangan cairan, selain itu air mineral juga mampu membunuh bakteri secara alami, kemudian air mineral dapat pula menurunkan demam tinggi yang diakibatkan penyakit tersebut. Namun jika tidak demikian pemberian cairan infus pun mampu mempercepat proses penyembuhannya.

Itulah informasi seputar cara mengobati tifus serta cara mencegahnya. Tentu saja penyakit ini sebaiknya dicegah kedatangannya dengan pola hidup sehat dan juga menghindari penyebab tifus itu sendiri. Bila datang, pastikan konsisten menggunakan cara di atas sehingga terlihat hasilnya. Selain cara di atas, tentu pada fase tertentu anda perlu menggunakan cara medis.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN