Home » , » Penyebab Parkinson ? Semuanya Ada Disini

Penyebab Parkinson ? Semuanya Ada Disini

Untuk menggerakan tubuh kita perlu adanya koordinasi antara sel-sel saraf dan otot. Jika salah satu mengalami gangguan kesehatan dipastikan gerak tubuh tidak sesuai dengan keinginan kita. 

Inilah yang kita kenal dengan penyakit parkinson. Penyakit ini sebuah keadaan dimana penurunan sel-sel saraf manusia khususnya otak pada bagian tengah yang memiliki fungsi mengatur gerak tubuh manusia jika sel saraf ini semakin menurun maka pergerakan tubuh akan semakin tidak baik.

Contoh yang sering kita temui seperti mengalami gangguan pada tangan yang sering dirasakan, efek gemetaran pada penyakit ini tidak hanya terlihat pada fisik namun menyerang psikologis penderita. Untuk itu sebelum kita diserang penyakit ini, ada baiknya jika menyimak hal-hal yang penyebab parkinson terjadi. 


Namun, sebelum anda mengetahui penyebab sakit parkinson, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui cara menyembuhkan parkinson. Salah satu yang kami rekomendasikan kepada anda adalah produk melia propolis. Mengkonsumsi produk melia propolis secara teratur dan konsisten dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit parkinson anda. Untuk harga melia propolis dibedakan menjadi 3 bagian yaitu harga melia propolis untuk ukuran 6ml, 30 ml dan juga 55 ml. Melia propolis juga bisa anda gunakan untuk menyembuhkan amandel dan mengobati ambeien.

Anda tinggal memilih ukuran yang kecil atau yang ukuran besar. Memesan dengan ukuran yang lebih besar tentu lebih menghemat uang anda. Setelah kita mengetahui cara mengobati parkinson, kita akan masuk keintinya yaitu penyebab parkinson.

Apa Saja Penyebab Parkinson Yang Wajib Anda Ketahui


1.    Berkurang Dopamin dalam tubuh
Dopamin diambil dari kata bahas Inggris yang “Dopamine” yaitu sel kimia yang ada dalam otak jenis hewan vertebrata ataupun invertebrata, secara awam seperti zat yang dapat mengirimkan perintah dari sel saraf satu ke yang lainnya (neurotransfer).  Karena kekurangan zat ini dapat mengacaukan perintah-perintah manusia seperti pergerakan tubuh. 


Zat dopamine ini dapat berkurang karena 2 hal yaitu pertama, faktor dari dalam (internal/genetik), hal ini terjadi dari gen-gen yang ada pada penderita yang telah diturunkan dari keturunan sebelumnya. Pada dugaan sementara, orang tua lah yang menurunkan gen tersebut kepada anak-anaknya. 

Kedua, faktor dari luar (eksternal) terjadi karena lingkungan yang tidak sehat serta pola hidup yang tidak baik. Contohnya seperti adanya asap kendaraan, polusi yang ditimbulkan dari pabrik, herbisida serta pestisida.

2.    Pola Hidup Tidak Sehat
Jika Anda adalah pecandu perokok dan alkohol sangat tinggi resiko Anda terserang penyakit ini. Jika kita melihat sekitar lingkungan hidup, sering ditemui usia 50 hingga 70 tahun yang terkena penyakit ini karena pola hidup tidak sehat yang dijalaninya, bahkan untuk Anda para petani paparan pestisida atau bahan herbisida sangat meningkatkan resiko terjadinya penyakit parkinson.

3.    Efek samping obat-obatan
Banyak sekali kasus pada bidang pengobatan dimana manusia tertentu mengalami alergi atau ketidakcocokan pada obat tertentu. Dan efek samping ini dapat mengakibatkan gelaja-gejala dari parkinson muncul. Perlu adanya terapi rutin dan pengecekan obat untuk penderita ini.

4.    Gangguan pada otak yang sifatnya progresif & Stroke
Penyebab parkinson ini karena adanya dampak dari penyakit stroke dan penyakit progresif lainnya yang sangat dimungkinkan terjadi.

Gejala dari penyakit parkinson ditandai dengan adanya Tremor resting yaitu tremor pada bagian jari tangan Anda sedang istirahat, adanya kekakuan pada wajah seperti kurangnya kedipan pada mata Anda, susahnya atau berkurangnya intensitas senyum, serta mata yang layu. Selain gejala tersebut ada pula keterlambatan Anda dalam bergerak serta volume suara yang mengalami penurunan. 


Jika Anda mengalami gangguan insomnia atau susah tidur berhati-hatilah karena ini merupakan gejala tidak langsung yang disebabkan dari penyakit ini. Insomnia ini biasanya disertakan dengan volume air liur yang bertambah dan menetes. Selain otot tangan, keterlambatan gerak juga dirasakan pada bagian punggung, lengan,tungkai, leher hingga dapat membuat Anda posisi badan Anda terkesan bungkuk. Pada umumnya, laki-laki yang telah menua banyak terserang penyakit ini. Untuk itu hindari segala aktivitas penyebab parkinson untuk menikmati masa tua dengan damai.

Untuk mengurangi terjadinya Parkinson, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan pada kehidupan sehari-hari, tentu saja tips ini berasal dari dokter. Lakukan terapi tiap hari seperti pengangan fisioterapi , konsumsi obat-obatan legal yang berasal dari resep dokter, kemudian jika dirasa memungkinkan dan tidak ada jalan lain cobalah melakukan operasi oleh dokter ahli. Demikianlah ulasan mengenai penyebab parkinson.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN