Home » , » Sudah Tahu, Apa Penyebab Sakit Herpes ?

Sudah Tahu, Apa Penyebab Sakit Herpes ?

Penyebab Sakit Herpes
Pada umumnya banyak orang yang sangat menghindari penyakit ini karena secara langsung seseorang akan merasa tidak nyaman berhubungan dengan si penderita. 

Namun untuk masyarakat yang masih penasaran dengan penyakit herpes, kita akan mengulas apa itu herpes, penyebab sakit herpes, dan bagaimana cara mengobati penyakit menular ini.
 

Herpes adalah penyakit kulit yang dapat menular jika Anda melakukan kontak fisik dengan si penderita, sebenarnya penyakit ini ditularkan dari virus dan banyak sekali macam-macam dari penyakit ini. Masyarakat umumnya mengenal penyakit ini dengan istilah penyakit kelamin, padahal herpes dapat terjadi pada rongga mulut Anda.

Untuk lebih mudah memahaminya, Anda dapat membagi macam-macam penyakit ini menjadi 2, bagian pertama yaitu jenis herpes zoster atau yang sering anda dengar cacar air serta bagian kedua yaitu jenis herpes simpleks. Bagian pertama ini ditularkan oleh Vericella Zoster / VVZ yaitu sebuah virus yang menyebabkan herpas terjadi. Sedangkan pada kompleks disebabkan oleh virus yang bernama HSV/ Herpes Simpleks Virus.

Inilah Penyebab Sakit Herpes

Penyebab Sakit Herpes
Untuk mengetahui penyebab penyakit herpes silahkan menyimak info berikut ini.
 

1.    Faktor usia
Pada umumnya, umur manula sering terkena penyakit ini. Sampai sekarang belum diketahui secara pasti virus ini dapat aktif dalam tubuh, namun beberapa studi telah meringkas faktor-faktor pemicu HSV dan VVZ dapat aktif kembali. Salah satunya faktor usia, dikisaran umur 50 tahun keatas.
 

2.    Mantan Penderita cacar air dan memiliki daya tahan yang lemah
Penyebabsakit herpes dari virus, dan virus ini dapat aktif jika Anda memiliki daya tahan tubuh yang lemah contohnya seperti penderita diabetes, serta kemoterapi yang menurunkan sistem imun. Namun jika Anda pernah mengalami gangguan cacar ataupun sedang mengalami stress yang tinggi dapat memicu virus ini.
 

3.    Stress dan tidak melakukan vaksinisasi
Kondisi yang tidak baik dari segi psikologis akan menimbulkan dapat bahaya pada fisik tubuh Anda, salah satunya penyakit herpes, apalagi jika Anda lupa melakukan suntik vaksin yang dianjurkan para dokter. Jika tidak melakukan vaksin di tubuh Anda maka tingkat terjadinya penyakit ini semakin tinggi.
 

4.    Obat Stereoid
Efek penggunaan obat ini yang berkepanjangan dapat memicu virus herpes aktif dalam tubuh Anda.

Perlu Anda ketahui, jika pengidap zoster tidak dapat menularkan herpes pada orang lain, yang ia tularkan hanya cacar air, waspadalah jika Anda belum pernah mengalami cacar air karena tingkat penularannya tinggi, dan Anda dapat terkena virus Zoster pula. 


Gejala awal yang disebabkan jika terjadi kontak pada pengidap zoster ini yaitu rasa sakit yang sangat sensi pada kulit seperti terbakar dan munculnya ruam-ruam dikulit, biasanya terjadi pada perut dan dada disisi kiri maupun kanan.

Dalam waktu 3 hingga 5 hari ruam ini akan menjadi koreng yang membekas, sebelum itu luka ini akan melepuh yang berisikan air dan gatal rasanya. Air ini dapat menjadi salah satu penyebab terjadi cacar air di sekujur tubuh dan orang lain. Selain ruam yang ditimbulkan, Anda akan merasakan demam, sakit kepala serta nyeri diseluruh tubuh hingga disertai kondisi tubuh yang menggigil. 


Untuk menyembuhkan penyakit ini, selain menghindari penyebab sakit herpes Anda harus mencoba beberapa langkah alami yang sangat mudah diterapkan guna meminimalisir dampaknya. Contoh langkah tersebut yaitu memanfaatkan kapur sirih dan lidah buaya dengan menaburkan bubuk kapur sirih pada bagian dimana herpes muncul, dan menempelkan lidah buaya pada bagian yang terserang. 

Anda juga mengobatinya dengan salah satu produk herbal kami yaitu suplemen propolis melia. Manfaat melia propolis sangat ampuh untuk cepat mengeringkan luka pada tubuh anda. Untuk harga melia propolis juga sangatlah terjangkau dan ekonomis. Anda bisa bisa memilih cara mana yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit herpes. Yang juga perlu anda ketahui juga bahwa melia propolis tidak hanya untuk penyakit herpes, namun bisa mengobati penyakit lainnya seperti amandel, ambeien, maag dan masih banyak yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN