Home » , » Cara Mencegah Penyakit Asam Urat

Cara Mencegah Penyakit Asam Urat

Cara Mencegah Penyakit Asam Urat
Asam urat, yang selama ini dikenal masyarakat sebagai sebuah penyakit sebenarnya merupakan asam yang berbentuk kristal-kristal yang merupakan hasil akhir dari metabolisme purin, yaitu salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh. 

Secara alamiah, purin terdapat dalam tubuh dan dijumpai pada semua makanan dari sel hidup, yaitu makanan dari tanaman seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan, ataupun hewan seperti jeroan, daging, ikan sarden. Jadi yang dimaksud asam urat adalah hasil metabolisme di dalam tubuh di mana kadarnya tidak boleh berlebih, jika kadarnya berlebih maka akan menyebabkan penyakit asam urat.

Selanjutnya penyakit asam urat adalah kondisi di mana tubuh memiliki atau menghasilkan asam urat yang berlebih saat proses metabolisme. Kondisi asam urat yang berlebih biasanya akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada sendi. 


Pada kenyataannya, asam urat diperlukan bagi tubuh namun dalam jumlah yang pas agar tidak mengakibatkan penyakit asam urat, lalu bagaimana jika produksi asam urat dalam tubu terlanjur berlebih?

Berbagai Cara Mencegah Penyakit Asam Urat

Cara Mencegah Penyakit Asam Urat
Berikut akan saya uraikan tentang cara mencegah penyakit asam urat :

1.    Mengurangi Konsumsi Makanan Berzat Purin Tinggi
Salah satu makanan pemicu asam urat adalah makanan dengan kadar purin tinggi. Makanan ini terdapat dalam jeroan hewan seperti hati, ginjal, jantung; hidangan laut seperti kerang–kerangan, kepiting, ikan tongkol, udang; dan daging merah seperti daging sapi, dading kambing, daging kerbau. 


Jenis makanan tersebut dapat memicu produksi asam urat yang berlebih dalam tubuh, untuk itu bagi Anda yang memiliki penyakit asam urat sebaiknya menghindari atau mengurangi jenis makanan tersebut. Untuk Anda yang tidak memiliki penyakit asam urat pun juga perlu mengurangi konsumsi makanan itu sebagai salah satu cara mencegah penyakit asam urat bersarang di tubuh Anda!

2.    Mengurangi Konsumsi Makanan dengan Kadar Gula Tinggi
Makanan manis atau yang memiliki kadar gula tinggi juga dapat menyebabkan produksi asam urat yang berlebih dalam darah. Maka cara mencegah penyakit asam urat yang lainnya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang manis. Bagi Anda yang menderita asam urat ada baiknya menghindari makanan yang manis, agar kadar asam urat dalam darah Anda tetap terjaga sehingga bisa tetap beraktivitas sebagaimana mestinya tanpa gangguan asam urat.

3.    Menghindari Makanan dan Minuman yang Mengandung Alkohol
Selain memabukkan, alkohol ternyata juga menjadi pemicu produksi asam urat yang berlebih. Alkohol, selain terdapat dalam minuman keras, biasanya terdapat dalam makanan yang diproses secara fermentasi, salah satunya adalah tapai. Bagi Anda yang menyukai makanan jenis ini sebaiknya berhati-hati karena dapat memicu produksi asam urat dalam tubuh secara berlebih.

Hal-hal yang telah disebutkan di atas merupakan cara mencegah penyakit asam urat di tubuh Anda. Dengan menghindari hal-hal di atas bukan berarti Anda akan terhindar dari penyakit asam urat. Namun setidaknya dengan menghindarinya itu berarti Anda telah mencegah penyakit asam urat bersarang di tubuh Anda. 


Meskipun asam urat biasanya menyerang di usia tiga puluh tahun ke atas, tidak ada salahnya bagi Anda yang masih muda untuk melakukan pencegahan dengan menghindari faktor-faktor pemicunya. Kebahagiaan hidup di massa tua harus dimulai dari sekarang juga.

Oleh karena itu mari bersama–sama menciptakan masa tua yang sehat dan bahagia tanpa penyakit asam urat dengan melakukan upaya pencegahan sedini mungkin. Namun, apabila anda saat ini sudah terlanjur memiliki penyakit asam urat, anda bisa menyembuhkannya dengan produk melia propolis. Manfaat produk melia propolis sangat ampuh dan efektif untuk mengatasi sakit asam urat yang anda miliki. 


Anda bisa mempercayakan produk melia propolis ini untuk mengatasi sakit asam urat yang anda alami saat ini. Sedangkan daftar harga melia propolis dibagi menjadi tiga bagian yaitu harga untuk melia propolis 55ml, 30ml dan juga 6 ml. Anda tingga memilih produk mana yang anda inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN