Home » , , » Faktor Penyebab Asma

Faktor Penyebab Asma

Asma merupakan penyakit berupa peradangan kronis yang terjadi pada saluran pernapasan. Asma merupakan jenis penyakit yang sulit untuk disembuhkan, juga sulit untuk dihindari jika faktor penyebabnya adalah karena genetik atau keturunan. Asma biasanya memiliki gejala - gejala tersendiri. 

Faktor Penyebab Asma
Gejala – gejala tersebut biasanya berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lain, bergantung kepada faktor yang memicu dan kebiasaannya dalam kehidupan sehari-hari. Selama ini asma sering dianggap sebagai penyakit yang disebabkan oleh faktor keturunan, padahal asma dapat juga disebabkan oleh hal-hal yang lain.

Penting untuk kita mengetahui faktor-faktor yang dapat menyebabkan asma agar Anda bisa menghindarinya. Namun, sebelum anda melanjutkan membaca apa yang menjadi penyebab asma, perlu untuk anda ketahui juga bahwa anda bisa mengobati sakit asma. 


Salah satu cara yang ampuh adalah dengan konsumsi propolis melia. Produk propolis melia ini bisa anda percayakan untuk mengatasi sakit asma anda sehingga anda bisa terbebas dari penyakit asma yang membuat anda menderita selama ini. Harga propolis melia pun harus anda lihat lebih teliti, karena sekarang sudah banyak melia propolis palsu yang dijual dengan harga yang murah. 

Pastikan anda mendapat produk melia propolis asli langsung dari member PT MSS. Oke, setelaha ada tahu bagaimana cara mengatasi asa, selanjutnya kita masuk kedalam inti artikel ini yaitu faktor penyebab asma.

Berbagai Faktor Penyebab Asma Yang Sebenarnya

Faktor Penyebab Asma

Berikut penyebab asma yang perlu Anda ketahui :

1.    Polusi Lingkungan
Lingkungan merupakan salah satu faktor yang paling besar pengaruhnya sebagai penyebab asma karena lingkungan memiliki banyak polutan yang berasal dari berbagai sumber seperti asap pabrik, asap rokok, asap kendaraan bermotor, debu rumah tangga, juga kurangnya tanaman hijau. Di antara polutan-polutan tersebut ada beberapa polutan yang bisa Anda minimalisasi jumlahnya, salah satunya adalah asap rokok. 


Untuk meminimalisasi asap rokok, Anda bisa menciptakan ruangan khusus di rumah Anda yang diperuntukkan kepada keluarga atau teman Anda yang ingin merokok, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terserang asma akibat asap rokok. Hal lain yang bisa Anda minimalisasi adalah debu rumah tangga. Anda bisa memanfaatkan lahan yang kosong di sekitar rumah Anda untuk menanam tumbuhan hijau, yang dapat menetralisasi debu dan udara di sekitar Anda.

2.    Makanan
Beberapa jenis makanan terkadang juga menjadi penyebab asma menjangkiti tubuh Anda. Makanan tersebut antara lain meliputi : seafood, telur, kacang tanah, coklat, susu sapi, susu kedelai, serta makanan yang mengandung bahan pengawet. Bagi Anda yang memiliki penyakit asma,  daftar makanan tersebut perlu Anda hindari agar penyakit asma Anda tidak kambuh. 


Meskipun demikian, masing-masig individu tidak sama terkait dengan makanan yang memicu asma. hal itu erat kaitannya dengan kebiasaan pula. Namun demi kesehatan, Anda tetap perlu menghindari semua jenisnya. Lalu untuk menyiasati agar gizi dan kebutuhan Anda terhadap makanan tetap terpenuhi, Anda bisa mencari makanan pengganti yang memiliki nilai gizi yang sama dengan daftar makanan tersebut.

3.    Olahraga yang Tidak Sesuai Porsinya
Olahraga memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun bagi Anda yang menderita asma, diperlukan kehati-hatian dalam berolahraga, sebab olahraga berlebihan yang tidak sesuai porsinya dapat menjadi penyebab asma Anda kambuh. Olahraga yang berlebihan bisa berdampak kepada terganggunya saluran pernapasan, jika saluran pernapasan terganggu maka gejala asma berupa sesak napas akan timbul. 


Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bagi Anda yang menderita asma, sebaiknya sebelum berolahraga Anda mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terkait dengan jenis olahraga yang pas, yang tidak memicu timbulnya penyakit asma namun tetap berkualitas.


Hal-hal di atas adalah faktor-faktor yang menjadi penyebab asma. bagi Anda yang menderita asma, sangat perlu untuk mengetahui hal-hal tersebut demi kesehatan Anda. Namun tidak cukup hanya dengan mengetahuinya, Anda tentu perlu menghindari faktor – faktor tersebut secara konsisten. 


Selain ketiga faktor di atas, terdapat beberapa faktor lain yang dapat memicu timbulnya gejala asma, di antaranya adalah stress, kelahiran prematur, ibu hamil perokok, penggunaan obat-obatan jenis tertentu, iritan yang menyebar di udara, jamur, dan faktor genetik.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN