Home » , , » Tahu, Makanan Terbaik Untuk Penderita Asam Urat ?

Tahu, Makanan Terbaik Untuk Penderita Asam Urat ?

Makanan Terbaik Untuk Penderita Asam Urat
Penyakit asam urat atau yang dikenal dengan nama Gout adalah suatu kondisi tubuh mengalami skit nyeri yang tak bisa di tahan, adanya pembengkakan serta mengalami rasa panas di sekitar persendian. Daerah yang sering terserang di sekitaran kaki, jari-jari kaki, lutut,, sendi pada jari tangan. 

Pada usia 30 tahun ke atas, laki-laki mempunyai resiko lebih tinggi terserang asam urat daripada perempuan. Untuk perempuan sendiri pada umumnya setelah menopause berisiko terserang penyakit ini. Gejala yang ditimbulkan pada hari ke 3 hingga 10 hari merasakan sakit akibat perkembangan gejala tersebut. 

Penyakit ini berasal dari Purin yang ada pada sisa makanan yang sering kita konsumsi, dan faktanya hampir setiap makanan mengandung zat Purin dengan begitu zat ini masuk kedalam pencernaan manusia. Untuk itu setiap penderita asam urat disarankan menjaga menu makanannya. Dan berikut ini makanan terbaik untuk penderita asam urat.

Makanan Terbaik Untuk Penderita Asam Urat

Makanan Terbaik Untuk Penderita Asam Urat

1.    Buah Cherry
Zat anti inflamasi yang berperan pengkristalan asam urat yang akan mengganggu aktivitas keseharian Anda. untuk itu dengan mengkonsumsi cherry dapat menetralkan kadar zat asam, mencegah dan mengurangi, peradangan yang ada pada sendi-sendi. Dianjurkan mengkonsumsi 200 gram setiap harinya.

2.    Buah Apel
Asam malat pada buah Apel dapat menetralkan asam urat. Dianjurkan memakan 1 buah Apel setiap hari.

3.    Pisang
Pisang dapat mengurangi peradangan serta pembengkakan pada sendi Anda. makanan ini sering kita jumpai dan harga yang ekonomis dapat dinikmati semua kalangan.

4.    Potasium Tinggi dan Vitamin C
Contoh makanan dengan potasium yang tinggi ada pada yogurt,kentang, tomat dan lainnya. Untuk vitamin C sangat banyak kita temui di buah-buahan seperto pepaya yang mudah ditemukan, strobery, serta jeruk.

5.    Jeruk Nipis
Selain mengandung vitamin C, ternyata jeruk nipis adalah salah satu makanan  terbaik untuk penderita asam urat karena sifatnya yang masam sehingga kandungan asam sitrat didalamnya mampu melarutkan dan memberantas gejala-gejala asam urat.

6.    Bawang Putih
Mengkonsumsi bawang putih sangat baik untuk mengurnagi dampak asam urat, bahkan terhindar dari penyakit lainnya seperti diabetes, kolestrol jahat,. Rutin mengkonsumsi bawang putih setiap harinya dapat membawa kesehatan pada tubuh Anda.

7.    Air Putih
Minimal satu liter per hari dapat mengurangi timbunan zat purin dari sisa-sisa makanan yang Anda konsumsi.

Selain rutin mengkonsumsi makanan terbaik untuk penderita asam urat Anda harus mengetahui apa saja penyebab-penyebab asam urat tinggi dan tips mengatasi masalah tersebut. Penyebab dapa berasal dari berbagai faktor seperti konsumsi obatan diuretik contohnya thiazide untuk mengobati darah tinggi dan lainnya, kemudian obat aspirin dengan dosis yang rendah,  cylosporine yaitu salah satu obat anti-penolakan  biasanya digunakan pada proses transplantasi organ serta obat levodopa dan niacin. Efek dari obat-obat tersebut dapat memicu diabetes. Selain itu, minum banyak alkohol, paparan timbal, diet yang salah.

Sabagai tips khusus dari penulis untuk Anda yang menggunakan minyak pada saat mengolah makanan, sebaiknya menggunakan minyak-minyak nabati seperti zaitun, kanola. Minyak jenis ini sangat baik untuk mengelola makanan terbaik untuk penderita asam urat. jagalah berat badan Anda, kemudian memngkonsumsi vitamin C dan multivitamin lainnya dan satu yang pasti hindari makanan dengan kandungan purin contohnya ikan sarden,hati,kaldu, jeroan, keembang kol, kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk tips mengobati asam urat yang anda alami sekarang, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi vitamin agar nutrisi dalam tubuh anda bertambah. Suplemen vitamin yang kami bisa sarankan kepada anda adalah produk melia propolis. Manfaat propolis terbukti banyak yang memiliki penyakit asam urat sembuh dengan hanya ikhtiar dengan produk melia propolis. 


Jadi, apabila anda keluarga ataupun teman anda memiliki penyakit asam urat, anda bisa merekomendasikan produk melia propolis ini. Harga melia propolis tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murahan juga, atau bisa dikatakan sangat terjangkau. Melia propolis melia sehat sejahtera ini juga bisa anda pakai untuk menyembuhkan ambeien, stroke dan penyakit lainnya. Demikian ulasan yang kita bahas, jagalah kesehatan Anda karena sehat tak ternilai harganya.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN