Home » , » Inilah Makanan Terbaik Untuk Penderita Asma

Inilah Makanan Terbaik Untuk Penderita Asma

Asma adalah gangguan pernapasan berupa sesak napas dan sering kambuh ini merupakan jenis penyakit yang tidak bisa disembuhkan secara total. Selama ini, pengobatan terhadap penderita asma hanya mampu mencegah atau mengurangi efek yang ditimbulkan. 

Gangguan pernapasan ini juga cenderung mudah kambuh. Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya asma, di antaranya yaitu debu yang terlalu banyak, olahraga yang terlalu berat, dan beberapa jenis makanan tertentu.

Penderita asma biasanya mempunyai pantangan terhadap jenis makanan tertentu. Meskipun belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan asma secara total, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar asma tidak sering kambuh. 


Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan jenis tertentu. Penasaran apa saja makanan terbaik untuk penderita asma? Berikut kami sajikan dengan lengkap jenis makanan yang paling cocok dkonsumsi penderita asma.

Ketahui Beberapa Makanan Terbaik Untuk Penderita Asma


1.    Pisang
Pisang adalah salah satu makanan terbaik untuk penderita asma. Si kuning manis nan lembut ini merupakan salah satu buah yang cocok dikonsumsi penderita asma. Selain lezat, jenis buah ini ternyata memiliki efek samping yang baik untuk penderita asma. Buah ini mampu membantu membuat sistem pernapasan menjadi lebih kuat.
 

Sejalan dengan itu, telah dilakukan penelitian di Inggris. Para ahli menyatakan bahwa anak – anak yang mengonsumsi satu buah pisang per harinya mampu menurunkan risiko timbulnya gejala asma sebanyak 34 %. Dengan demikian, Anda yang menderita asma sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini karena akan mengurangi risiko kambuhnya asma Anda. Bagi Anda yang tidak mengidap asma pun ada baiknya merutinkan konsumsi pisang, agar semakin terhindar dari risiko penyakit asma.

2.    Bayam
Saalah satu jenis sayuran yang tersedia melimpah di Indonesia ini ternyata juga merupakan makanan terbaik untuk penderita asma, lho. Seperti yang telah kita ketahui, bayam mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk memerangi dan mencegah asma, seperti, betakaroten, vitamin C, vitamin E, kalium, dan Magnesium. Selain itu, bayam juga dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Mulai dari keripik sampai dengan sayur yang bergizi. Nah, untuk Anda yang menderita asma maupun tidak, jangan ragu lagi untuk menjadikan bayam sebagai salah satu menu wajib Anda. Karena si hijau yang satu ini mampu melawan dan mencegah penyakit asma.

3.    Bawang Putih
Bawang putih, selain digunakan untuk penyedap rasa ternyata juga mengandung banyak zat – zat yang bermanfaat bagi tubuh. Bawang putih adalah sumber dari vitamin C, selenium, serta kalium. Salah satu manfaat bawang putih ini adalah untuk menghambat aktivitas enzim tertentu yang menghasilkan zat inflamasi, sehingga mampu menghalau penyakit asma. Dengan demikian bawang putih ini termasuk ke dalam jenis makanan terbaik untuk penderita asma yang wajib masuk ke dalam salah satu daftar makanan sehari – hari Anda.

4.    Ubi Jalar
Di dalam ubi jalar terdapat banyak vitamin C, kalium, serta protein. Selain itu, menurut penelitian, ubi jalar juga mempunyai sifat antioksidan yang signifikan. Maka tidak diragukan lagi bahwa ubi jalar ini merupakan makanan terbaik untuk penderita asma. Jangan khawatir akan bosan ketika mengonsumsi ubi jalar, karena makanan ini bisa diolah ke dalam berbagai bentuk.

5.    Jahe
Si cokelat kecil yang mempunyai khasiat untuk menghangatkan badan ini ternyata merupakan salah satu makanan terbaik untuk penderita asma. Jahe dikenal sebagai salah satu rempah-rempah tertua di dunia yang berkhasiat untuk mencegah dan meringankan gejala asma. Di dalam jahe terdapat zat anti-inflamasi yang kuat, zat ini dikenal mampu meredakan peradangan. Yuk, mulai dar sekarang rajin-rajin mengonsumsi jahe agar asma tidak sering kambuh dan badan menjadi bugar.

Itulah beberapa jenis makanan terbaik untuk penderita asma yang recommended untuk Anda. Karena sehat tidak harus selalu dengan minum obat. Yuk, beralih ke cara yang lebih alami. Nah, selain makanan terbaik, mungkin anda juga perlu informasi cara mengatasi asma. 


Salah satu caranya adalah dengan produk melia propolis. Manfaat propolis melia sudah banyak memberikan kepuasan bagi orang-orang yang sudah mengkonsumsinya dan salah satu orang yang puas adalah orang yang memiliki sakit asma. Untuk harga melia propolis bisa anda dapatkan dari kami langsung distributor resmi melia yang memiliki ID Member agar anda bisa mendapatkan produk yang terjamin kualitasnya.

Demikianlah penjelasan kami mengenai makanan terbaik untuk penderita asma dan tips cara mengatasinya. Semoga apa yang kami sampaikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN