Home » , , , » Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes yang Dianjurkan

Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes yang Dianjurkan

Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes
Penyakit diabetes merupakan penyakit yang berbahaya bagi tubuh karena kelebihan glukosa di dalam darah. Glukosa ini nantinya akan merusak organ tubuh dengan intensitas kerusakan besar dan kerusakan kecil, gejala yang ditimbulkan pada penderita diabetes yakni selalu merasa lapar,haus yang berlebihan, menurunnya berat badan, sering buang air kecil, mudah marah, penglihatan kabur, infeksi pada kulit, kesemutan, proses penyembuhan luka yang lama, dan mudah lelah.  

Penyakit ini merupakan penyebab kematian ke 3. Indonesia merupakan negara urutan ke 5 penderita diabetes di dunia dan setiap 6 detiknya orang meninggal karena penyakit ini.

Wah ternyata banyak juga ya, dan tahukah Anda di tahun 2013 Kementrian Kesehatan Indonesia melakukan sebuah penelitian oleh Team Riskesdas yang menyatakan 12 juta orang di Indonesia yang berusia 15 tahun keatas mengalami kondisi diabetes karena tubuh yang tidak efektif dan kekurangan insulin dalam tubuh. Bagi Anda yang sedang mengalami diabetes, tentunya harus memperhatikan asupan makanan yang akan Anda konsumsi hanya karena makanan yang anda konsumsi malah menambah kenaikan diabetes anda.

Untuk pengobatan bagi anda yang saat ini menderita diabetes, anda bisa mengobatinya dengan produk melia propolis. Produk yang dibuat dari bahan pilhan berkualitas terbaik ini sangat bagus untuk mengatasi sakit diabetes anda. Harga melia propolis juga tidak perlu ada khawatirkan karena harganya bisa dijangkau oleh banyak orang. Anda bisa mencobanya dengan memesan dengan ukuran yang kecil dahulu untuk melihat keampuhan produk herbal milik PT Melia Sehat Sejahtera ini.

Setelah anda tahu pengobatan untuk diabetes anda, selanjutnya yang juga perlu anda ketahui sebagai penderita diabetes adalah makanan terbaik. Berikut info tentang makanan terbaik untuk penderita diabetes :

Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes Yang Dianjurkan

Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes
1.    Brokoli
Selain rasanya yang enak buat dimasak dengan berbagai aneka resep ternyata brokoli ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes, bagaimana tidak? Jika Brokoli memiliki senyawa Sulforaphane yang dapat berfungsi sebagai pelindung dan mampu memperbaiki kerusakan kardiovaskuler pada dinding pembuluh darah akibat diabetes. Selain itu kandungan dalam brokoli ini mampu mengontrol glukosa darah, anti inflamasi, dan meningkatkan produksi enzim. Selain kandungan Sulforaphane brokoli juga mengandung kromium yang berfungsi meningkatkan kadar insulin dalam tubuh.

2.    Kacang cannelinni
Kacang-kacangan merupakan makanan terbaik untuk penderita diabetes karena memiliki kandungan serat dan proteinserta glikemik rendah yang dapat berguna untuk menurunkan kadar diabetes dalam tubuhterbukti dengan adanya pengakuan beberapa orang penderita diabetes saat tiga bulan mengkonsumsiini kacang cannelinni ini menjadi turun hingga A1c atau tingkat kadar gula rata rata.

3.    Kayu manis
Ternyata kayu manis dapat menurunkan diabetes terbukti dengan pembuktian penelitian salah satu jurnal Diabetes Care yang mengemukakan bahwasanya kayu manis dapat menurunkan kadar gula hingga 30% , selain itu kayu manis juga dapat menurunkan kolesterol LDL, trigliserida sebanyak 25% dengan hanya mengkonsumsi satu gram kayu manis. Hal ini dikarenakan didalam kayu manis terdapat polifenol, kromium yang dapat meningkatkan produksi insulin dalam tubuh, dan antioksidanyang berguna menangkal radikal bebas dan menurunkan inflamasi.

4.    Oatmeal atau sereal oat
Produksi karbohidrat yang baik sangat dibutuhkan bagipenderita diabetes. Makanan atau sereal ini merupakan makanan terbaik untuk penderita diabetes karena mengandung serat larut dan karbohidrat kompleks yang tinggi.selain itu juga terdapat magnesium yang bekerja membantu proses sekresi insulin dengan baik dan memanfaatkan glukosa dengan baik pula. Selain itu oatmeal juga mampu menurunkan resiko terserang penyakit jantung yang diakibatkan oleh diabetes.

Diketahui pula pada tahun 2105, menurut Federasi Diabetes Internasional di Indonesia pengidap diabetes mencapai 10 juta orang dengan rentang umur 20 hingga 79 tahun. Hanya 5 juta orang yang menyadari kondisi mereka. 


Demikianlah pembahasan artikel kali ini mengenai makanan terbaik untuk penderita diabetes, bagi penderitanya selalu menjaga kesehatan, seringlah berolahraga dan istirahat secara teratur serta konsumsilah makanan yang baik seperti yang telah dijelaskan diatas. Selamat mencoba dan lekas sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN