Home » , » Inilah Olahraga Terbaik Untuk Penderita Asma

Inilah Olahraga Terbaik Untuk Penderita Asma

Olahraga Terbaik Untuk Penderita Asma
Bagi orang yang mengidap penyakit asma, ada kegalauan tersendiri terkait dengan masalah olahraga. Di satu sisi olahraga sangat diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, namun di sisi lain, olahraga bisa menjadi pemicu asma kambuh. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi karena kami akan memberikan penjelasan tentang olahraga terbaik untuk penderita asma.

Sebenarnya, bagi penderita asma berolahraga tetap dianjurkan. Karena bagaimana pun olahraga tetap diperlukan demi menjaga kenugaran dan daya tahan tubuh. Namun ada hal – hal khusus yang harus diperhatikan bagi Anda penderita asma yang ingin berolahraga agar asma Anda tidak kambuh. 


Nah, berikut ini adalah jenis-jenis olahraga terbaik untuk penderita asma yang dapat Anda lakukan. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat ingin berolahraga, di antaranya adalah sebagai berikut :

1.    Sebelum masuk ke olahraga inti, ada baiknya Anda melakukan pemanasan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar paru – paru mampu mengatur oksigen yang masuk ke dalam tubuh.
 

2.    Jika sedang musim penghujan, atau cuaca sedang dingin, gunakan masker agar udara yang akan masuk ke paru-paru bisa dihangatkan terlebih dahulu.
 

3.    Setelah melakukan gerakan inti, lakukan pendinginan. Hal ini berfungsi untuk menetralkan pernapasan Anda.
 

4.    Jangan berolahraga ketika udara sekitar Anda sedang banyak debu, terlampau dingin, atau ketika hari sedang panas.
 

5.    Terakhir, pastikan Anda berkonsultasi dulu dengan dokter agar kesehatan Anda semakin terjamin.

Namun, bagi anda yang saat ini sedang mencari obat untuk menyembuhkan penyakit asma anda adalah dengan mengkonsumsi herbal melia propolis. Herbal yang satu ini sangat ampuh untuk mengobati sakit asma anda. Sedangkan harga propolis melia yang asli yang wajib untuk anda ketahui agar anda tidak tergoda dengan produk melia propolis palsu yang ditawarkan dengan harga yang murah. 


Tentu anda tidak maukan mengkonsumsi produk melia propolis yang palsu. Mengkonsumsi produk melia propolis yang palsu justru akan membahayakan tubuh anda. Setelah anda tahu obat untuk asma anda, anda juga perlu tahu olahraga terbaik untuk penderita asma.

Inilah Olahraga Terbaik untuk Penderita Asma

Olahraga Terbaik Untuk Penderita Asma
Nah, setelah melakukan langkah – langkah di atas, berikut kami rincikan olahraga terbaik untuk penderita asma yang dapat Anda pilih sesuai dengan kenyamanan dan kemampuan Anda.

1.    Olahraga Intensitas Sedang
Salah satu solusi bagi Anda penderita asma yang ingin tetap berolahraga; olahraga intensitas sedang! Bentuk olahraga ini macam – macam, di antaranya adalah berjalan, menari, atau bersepeda. Ringan, dan tidak memerlukan napas dalam intensitas yang sering. Benar – benar olahraga terbaik untuk penderita asma !

2.    Intensitas Berat : Berenang, Joging, Sepak Bola
Jenis olahraga terbaik untuk penderita asma selanjutnya adalah olahraga dengan intensitas berat ; berenang, joging, sepak bola. Meskipun jenis olahraga tersebut cenderung berat, sesekali tidak apa – apa Anda mencobanya karena olahraga ini dapat meningkatkan tingkat kesehatan dengan maksimal. Terlebih renang, karena olahraga ini dilakukan di tempat yang lembab dan hangat, sangat cocok untuk Anda penderita asma. Tetapi meski pun demikian, Anda tetap harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Demi kenyamanan dan keamanan.

Nah, olahraga terbaik untuk penderita asma yang lainnya adalah olahraga yang dapat melatih kekuatan otot. Olahraga jenis ini dapat dilakukan dengan beban maupun tanpa beban dan olahraga ini tak perlu dilakukan di gym, lho! Olahraga ini cukup sederhana. Saat Anda sedang berjalan – jalan di supermarket sambil menjinjing kantung belanjaan, misalnya, sudah dapat dikatakan Anda telah melakukan olahraga yang dapat melatih kekuatan otot.

Wah. Ternyata cukup banyak pilihan olahraga terbaik untuk penderita asma. Jadi mulai sekarang, Anda yang memiliki penyakit asma tidak perlu khawatir akan ancaman obesitas sebab tak bisa berolahraga, karena ternyata ada beberapa jenis olahraga yang aman dilakukan oleh penderita asma. Dari kesemuanya, Anda bisa memilih mana olahraga yang paling nyaman untuk Anda tanpa khawatir asma Anda akan kambuh. Selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN