Home » , , » Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat
Rasa sakit yang ditimbulkan akibat asam urat benar-benar mengganggu, apalgi pada jempol kaki ataupun daerah persendian lainnya. Merahnya warna jempol kaki akibat pembengkakan adalah hal sering kita lihat pada penderita asam urat. natrium urat yang mengkristal mengakibatkan radang pada sendi yang menyebabkan warna merah tersebut. 

Untuk gejala-gejala asam urat yang sering dirasakan penderita seperti linu-linu pada persendian. Di pagi hari akan terasa nyeri hingga terjadi lagi di malam harinya. Rasa Nyeri ini terjadi berkali-kali , dan sering di daerah dengkul,siku, pergelangan tangan, jari-jari tangan maupun kaki.

Untuk memastikan Anda menderita penyakit ini tidaknya sebaiknya mengecek kesehatan di laboratorium kesehatan. Untuk menghindari rasa nyeri tersebut adalah dengan mengetahui apa saja pantangan makanan untuk penderita asam urat dan tidak mengkonsumsinya, jika nyeri menyerang cobalah mengompres kantong es di bagian yang terasa nyeri. Berikut pantangan makanannya.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat
1.    Makanan Seafood
Selain dapat menyebabkan alergi gatal makanan ini menjadi salah satu pantangan makanan untuk penderita asam urat, contohnya seperti cumi, udang, kepiting, lobster dan lainnya dapat memicu asam urat dan datangnya penyakit eksim.

2.    Jeroan
Hati, ginjal, ampela maupun tetelan merupakan seperangkat jeroan yang dapat menimbulkan efek negatif seperti jantung, stroke, kolestrol, hingga asam urat. salah satu dampak bahaya dari asam urat dapat timbulnya batu ginjal dan gagal ginjal jika dalam mekanisme pengobatan salah prosedurnya.

3.    Daging Merah
Dapat berasal domba, sapi, kambing kuda dan lainnya dapat memicu tekanan darah tinggi dan menimbulkan gejala asam urat. selain daging merah, jika mengkonsumsi daging putih dari kalangan bebek, ayam, kalkun walaupun rendah kadar purin tetap saja tidak disarankan mengkonsumsinya setiap hari.

4.    Makanan Instant kalengan
Makanan kaleng seperti dendengn , abon biasanya terbuat dari hasil olahan daging merah sehingga tidak patut untuk dikonsumsi bagi penderita asam urat.

5.    Sayuran dan kacangan yang mengandung Purin
Purin yang berasal dari tumbuhan memang memiliki kadar yang lebih sedikit ketimbang yang berasal dari hewan. Purin ada pada bayam, kol, jamur , asparagus dan lainnya, jadi menghindari jenis-jenis sayuran tersebut merupakan langkah yang baik untuk kesehatan Anda. selain itu kacang atau polong juga memiliki kadar purin seperti pada kedelai, lentil, kacang merah dan lainnya. Namun kacang panjang perancis sangat baik menurunkan asam urat dalam tubuh, kacang ini dikonsumsi dengan si buat jus dan diminum secara rutin 2 kali sehari.

Limbah makanan yang Anda konsumsi mengalami penumpukan salah satunya zat purin yang dalam jumlah banyak mampu menyerang kesehatan Anda, yaitu sakit asam urat atau Gouw/pirai. Untuk itu perlunya pengobatan untuk mengurangi dan mencegahnya lebih parah dari sebelumnya. Selain menghindari pantangan makanan untuk penderita asam urat, salah satu usaha yang dapat kita lakukan  dengan pengobatan alami dari daun sirsak, karena mengandung vitamin A dan C yang cukup tinggi sehingga dapat meringankan nyeri.
 

Pengobatan lainnya adalah dengan konsumsi herbal dan herbal kami rekomendasikan kepada anda adalah dengan herbal melia propolis. Produk herbal melia propolis dibuat dari bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping serta memiliki ijin BPOM sehingga aman untuk anda konsumsi. 

Untuk harga melia propolis yang asli hanya bisa anda dapatkan dari distributor PT MSS sehingga produk yang anda dapatkan terjamin keasliannya. Oleh karena, berhati-hatilah dalam menentukan dimana anda membeli melia propolis yang asli. Jangan korbankan tubuh anda dengan melia propolis palsu yang murah. Setelah asam urat anda sembuh, anda bisa tetap konsumsi melia propolis untuk menjaga kesehatan tubuh anda agar tidak mudah terserang penyakit.

Konsumsi jahe juga mampu meredakan nyeri asam urat. tumbuhan lain seperti bunga rosela, daun seledri, dan buah chery berkhasiat mengobati penyakit ini.
Selain berasal dari obatan alami, terapi menggunkan air hangat mampu merilekskan bagian yang nyeri dan membuat peredaran darah lancar. 


Demikianlah info yang tenang pantangan makanan untuk penderita asam urat. berdoalah kepada yang maha kuasa karena kesehatan berasal dari-Nya dan tidak ada yang tak mungkin bagi-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN