Home » , » Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma
Asma, selain dikenal sebagai penyakit bawaan atau keturunan ternyata juga bisa disebabkan oleh kebiasaan – kebiasaan yang tidak sehat, lho. Salah satunya adalah kurangnya kehati - hatian  dalam mengonsumsi makanan. Meskipun makanan bukan menjadi satu – satunya penyebab asma, Anda tetap tidak boleh sembarangan. 

Karena ternyata ada beberapa jenis makanan yang hanya bisa dikonsumsi secara terbatas atau bahkan tidak boleh dikonsumsi sama sekali oleh penderita asma. Nah, untuk Anda yang menderita asma, jangan sampai melewatkan info penting ini. Demi penyakit asma Anda tidak sering kambuh.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma
Nah di bawah ini ada beberapa pantangan makanan untuk penderita asma yang wajib Anda ketahui .

1.    Kacang – Kacangan
Pantangan makanan untuk penderita asma yang pertama yaitu kacang – kacangan. Jenis kacang yang dapat memicu timbulnya asma utamanya adalah kacang tanah. Bagi Anda yang mengidap asma, atau Anda yang ingin terhindar dari asma makanan jenis ini harus dihindari, karena kacang mengandung banyak lemak jenuh yang dapat menjadi pemicu timbulnya alegi, serta menyebabkan asma Anda menjadi kambuh. Oleh karena itu, mulai sekarang Anda harus benar – benar membatasi konsumsi kacang Anda agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari asma.

2.    Makanan Hasil Fermentasi (Terdapat Kandungan Ragi atau Jamur)
Pantangan makanan untuk penderita asma yang kedua adalah makanan yang mengandung ragi atau jamur. Makanan yang termasuk ke dalam makanan hasil fermentasi di antaranya adalah roti, keju, cokelat, muffin, kue, dan gula putih. Sebaiknya mulai sekarang Anda mengurangi konsumsi makanan – makanan tersebut jika ingin terhindar dari risiko penyakit asma.

3.    Makanan yang Mengandung Pengawet
Selanjutnya, Pantangan makanan untuk penderita asma adalah makanan hasil pengawetan atau makanan yang mengandung pengawet. Mengonsumsi makanan jenis ini akan membuat penyakit asma yang anda derita semakin buruk, atau justru tidak kunjung sembuh. Beberapa makanan yang mengandung pengawet yaitu, benzoate, sulfat, gullates, serta makanan yang mengandung pewarna kimia.

4.    Makanan Hasil Olahan Susu
Siapa sangka, makanan hasil olahan susu ternyata masuk ke dalam daftar pantangan makanan untuk penderita asma. Makanan hasil olahan susu seperti yogurt, es krim, dan susu cair sebaiknya Anda hindari demi kesehatan tubuh Anda, karena makanan ini bisa membuat penderita asma menjadi batuk – batuk.

Sebagai alternatif pengganti, Anda bisa mengonsumsi buah – buahan manis. Selain bergizi, buah – buahan juga mudah didapat dan banyak variannya, sehingga bagi Anda yang ingin rutin mengonsumsi buah tidak perlu khawatir hanya bisa mengonsumsi buah yang itu – itu saja. Selain nikmat, banyak varian, Anda juga akan terhindar dari risiko penyakit asma.

Beberapa jenis makanan di atas sebaiknya Anda hndari jika tak ingin asma Anda kambuh. Kebanyakan asma mungkin memang penyakit yang diwariskan, namun jika Anda tidak berhati – hati, Anda bisa saja dengan mudahnya terserang penyakit asma. Menghindarinya pun tidak cukup dengan sekali dua kali, namun harus dilakukan secara rutin Sehat adalah pilihan, artinya Anda sendiri yang menentukan akan menjadi sehat atau sebaliknya. 


Caranya? Ya dengan membiasakan pola hidup sehat mulai dari sekarang juga. Hampir semua jenis sakit sudah terdapat obatnya, namun mencegah tetap lebih baik daripada mengobati, kan? Maka dari itu, demi mendapatkan tubuh yang sehat, yuk beralih ke cara yang lebih alami tanpa bahan kimia !. Agar tubuh anda tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. 

Anda bisa memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh anda yaitu propolis melia. Produk propolis melia adalah salah produk PT Melia Sehat Sejahtera yang memiliki khasiat yang luar biasa. Untuk harga propolis melia sangatlah ekonomis dan anda bisa menetukan mau membeli ukuran kecil, sedang atau besar.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN