Home » , , » Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Diabetes

Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Diabetes

Bagi anda yang saat ini sedang menderita diabetes sebaiknya harus waspada dan pilih pilih terhadap makanan yang akan ita konsumsi, bagaimana tidak. Hal ini akan berbahaya bagi tubuh anda jika mengkonsumsi makanan sembarangan intensitas diabetes anda akan naik dan berakibat menyerang jantung, gagal ginjal dan organ inti lainnya. Berbahayakan.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Diabetes

Pantangan Makanan Untuk Penderita Diabetes
Untuk itu disini kita akan dituntut mengulas berbagai pantangan makanan untuk Penderita diabetes :

1.    Makanan digoreng dan dengan kandungan lemak jahat
Makanan tersebut berpengaruh dan memicu naiknya diabetes anda seperti makanan instant seperti makanan dan minuman kemasan, jeroan seperti ati,ampela . Kemudian daging hewani. Olahan yang menggunakan mentega seperti kue kukis, cake, dan gorengan.Makanan yang digoreng seperti kentang goreng, tahu goreng, dan yang lainnya selain menambah kadar gkukosa dapat pula menambah kolesterol.

2.    Makanan dengan kandungan karbohidrat berlebih
Pantangan makanan untuk penderita diabetes yang termasuk didalamnya seperti nasi dan roti atau pasta putih.  Bagi penderita diabetes harus mengurangi asupan nasi ,hal ini dikarenakan nasi memiliki kandungan karbohidrat sederhana dan kadar glukosa yang tinggi sehingga tidak baik untuk penderita diabtes. Sedangkan untuk roti tidak dianjurkan terlalu banyak mengkonsumsinya karena roti mengandung tepung putih yang tidak baik bagi penderita diabetes, begitu pula dengan pasta putih yang dapat memicu naiknya kadar gula anda.

3.    Buah buahan dengan kadar gula berlebih
Sebenarnya buah baik untuk di konsumsi namun tidak semua buah dengan fungsi yang sama. Buah yang dilarang untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes yakni buah rambutan dengan berbagai varian jenisnya,lalu buah kelengkeng, buah pisang jenis ambon, buah sawo, buah duren, dan buah nangka.

4.    Produk susu dengan protein berlebih
Pantangan makanan untuk penderita diabetes yakni produk susu dengan kadar protein tinggi seperti susu full cream, es krim yang dilarang karena memiliki rasa manis dan kadar lemak tinggi yang dapat meningkatkan kolesterol. Selain itu ada pula keju dan yogurt yang berbahaya untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

5.    Sirup, saus dan selai
Bahan makanan diatas yang harus dihindari karena mengandung 20 % kadar gula sedangkan selai mengandung 40 % kadar gula hal ini sangat merugikan bagi tubuh anda. Dan hindarilah makanan yang anda kelola mengandung gula,jauhkan gula merah, gula pasir, dan gula batu dari dapur anda.

6.    Minuman beralkohol dan berkafein
Selain sebagai pantangan untuk penderita diabetes yang memiliki kadar gula, alkohol membuat produksi insulin di dalam hati dan pankreas tidak dapat bekerja dengan baik. Sedangkan minuman berkafein dapat memperlambat kinerja insulin dimana insulin berfungsi sebagai alat untuk mengubah gula menjadi energi. Apa jadinya jika gula dalam darah kita menumpuk, tentunya hal ini sangat memprihatinkan.

Untuk penyakit diabates melitus memiliki 2 tipe yang dapat dibedakan sebagai berikut ini. Dan faktor-faktor munculnya kedua tipe tersebut adalah sebagai berikut. Tipe pertama yaitu Tipe 1 faktor yang perlu Anda waspadai jika dalam keluarga Anda memiliki riwayat diabates, kemudian adanya gangguan sistem imun, kekurangan nutrisi dalam tubuh, dan serangan virus. 


Tipe kedua yaitu tipe 2 karena faktor kegemukan atau obesitas, tidak olahraga, pola makan yang buruk, serta stress. Melihat faktor sisi kedua yang harus mengatur pola makan, ada baiknya Anda tidak mengkonsumsi pantangan makanan untuk penderita diabetes. Untuk mengatasi diabetes, anda bisa ikhtiar dengan melia propolis

Melia propolis merupakan pelopor propolis pertama di Indonesia dan sudah banyak dikenal oleh banyak orang sebagai obat yang ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ini membuat banyak orang membuat propolis lainnya dengan nama yang beda karena mereka melihat khasiatnya yang luar biasa. 

Namun, tetap melia propolis adalah propolis terbaik diantara propolis lainnya. Harga propolis melia MSS juga sangat ekonomis dan harganya bisa dijangkau oleh banyak orang. Semoga info pantangan makanan untuk penderita diabetes kali ini bermanfaat bagi anda semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN