Home » , , » Cari Tahu Apa Saja Penyebab Asam Urat

Cari Tahu Apa Saja Penyebab Asam Urat

Penyebab Asam Urat
Asam Urat dan Kebiasaan Penyebab Asam Urat – Asam urat. Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata “asam urat”? Nyeri persendian? Pegal-pegal? Keram? Ya. Asam urat memang erat sekali dengan semua itu. Sebenarnya apa sih asam urat itu? Seperti yang telah dikutip dari Wikipedia.org Asam urat adalah senyawa turunan purina dengan rumus kimia C5H4N4O3 dan rasio plasma antara 3,6 mg/dL (~214µmol/L) dan 8,3 mg/dL (~494µmol/L) (1 mg/dL = 59,48 µmol/L).

Asam urat sendiri sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh, namun dalam jumlah yang cukup. Jika asam urat yang diproduksi berlebih maka akan menyebabkan gangguan kesehatan yang disebut hyperuricemia, selain itu asam urat yang terlalu berlebih juga akan menyebabkan serangan gout. Tapi jangan khawatir, karena produksi asam urat sebenarnya bisa dikendalikan, lho. Selain dengan cara memilah-milah makanan, kelebihan asam urat juga dapat dihalau dengan cara menghindari kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan asam urat. Lalu apa saja kebiasaan penyebab asam urat itu? Silakan simak ulasannya berikut ini.

Beberapa Kebiasaan Penyebab Asam Urat

Penyebab Asam Urat
1.    Konsumsi Alkohol
Minuman yang dapat memabukkan ini ternyata menjadi salah satu penyebab asam urat, lho. Bagi Anda yang sering mengonsumsi minuman yang mengandung alcohol wajib berhati-hati karena ternyata rutinitas ini merupakan salah satu kebiasaan penyebab asam urat. 


Anda yang sering mengonsumsi minuman beralkohol mungkin beranggapan bahwa mengonsumsi minuman beralkohol atau yang lebih dikenal dengan minuman keras dapat mengurangi tingkat stress. Tapi apakah Anda mau menggadaikan kesehatan Anda hanya demi ketenangan yang sesaat itu? Jangan lah ya! Kesehatan jauh lebih utama dari semuanya.

2.    Hobi Makan Daging
Daging memang lezat dan nikmat. Namun perlu berhati-hati, ya. Sebab ternyata hobi konsumsi daging menjadi salah satu kebiasaan penyebab asam urat meningkat dalam tubuh. Meski begitu, tidak semua daging bisa meningkatkan produksi asam urat, kok. 


Hanya daging tertentu saja yang dapat menyebabkan produksi asam urat meningkat. Jenis daging itu adalah daging merah seperti, daging sapi, daging kambing dan daging kerbau. Jadi, bagi Anda penyuka daging tetap bisa memakan daging yang lainnya. Namun tetap perlu kehati-hatian, jangan berlebihan, dan imbangi dengan konsumsi sayur serta buah-buahan.

3.    Suka yang Manis-manis
Kebiasaan penyebab asam urat yang lainnya adalah kebiasaan makan yang manis - manis. Tidak bisa dipungkiri kalau makan makanan manis memang enak. Namun tetap harus berhati-hati ya, sebab makanan dengan kadar gula tinggi dapat memicu terjadinya peningkatan kadar asam urat dalam tubuh. 


Selain itu, makanan manis juga dapat memicu terjadinya obesitas, diabetes, dan penyakit – penyakit berbahaya lainnya. Bagi Anda yang suka makanan manis, lebih baik menggantinya dengan memakan buah – buahan manis. Tapi tetap dengan porsi yang sesuai, jangan berlebihan. Yuk! Perangi asam urat dengan mengurangi konsumsi makanan manis.

4.    Makanan Kaleng
Hobi makan makanan dalam kaleng seperti kornet, sarden, dan lain-lain ternyata juga menjadi kebiasaan penyebab asam urat. Bagi Anda yang suka konsumsi makanan ini, mulai sekarang sebaiknya kurangi jumlah konsumsinya jika tidak ingin asam urat Anda meningkat. Baiknya, ganti dengan makanan yang dimasak sendiri. Sebab selain lebih sehat, memasak makanan sendiri juga dapat meminimalisasi pengeluaran.

Nah, hal – hal di atas adalah kebiasaan penyebab asam urat yang perlu Anda hindari. Sebaiknya Anda mencari alternative makanan pengganti, namun dengan kandungan gizi yang tidak jauh berbeda. Yuk! Jaga kadar asam urat dalam tubuh dengan menghindari kebiasaan – kebiasaan penyebab asam urat. 


Namun, apabila anda saat ini ingin mencari obat untuk mengobati asam urat anda, anda bisa meminum melia propolis. Manfaat melia propolis yang utama sebenarnya adalah untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti amandel, maag dan yang lainnya atau yang terutama penyakit yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. 

Jadi, bagi anda yang memiliki penyakit asam urat, anda bisa mengatasinya dengan melia propolis. Harga melia propolis asli perlu untuk anda ketahui agar anda tidak salah membeli produk melia propolis, karena sudah banyak sekali bertebaran produk melia propolis yang palsu yang bisa membayakan tubuh anda.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN