Home » , » Penyebab Diabetes

Penyebab Diabetes

Penyebab Diabetes
Kata diabetes adalah hal tak asing di telinga kita. Membicarakan diabetes selalu dikaitkan dengan segala hal yang berbau manis. Pada dasarnya diabetes memang diakibatkan oleh makanan manis, namun faktor yang paling berpengaruh adalah faktor genetik/keturunan. Penyakit ini memang merupakan penyakit bawaan. Kebanyakan penderita diabetes memiliki riwayat diabetes pula dalam silsilah keluarganya.

Diabetes sendiri merupakan penyakit di mana tubuh penderita yang megalaminya tidak dapat  mengendalikan kadar gula (glukosa) secara otomatis. Diabetes merupakan gangguan metabolisme pada distribusi gula oleh tubuh. Penderita diabetes biasanya tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup sehingga terjadilah kelebihan gula dalam darah. 


Penyakit ini tidak mudah dideteksi, harus dilakukan uji laborat terlebih dahulu baru kemudian bisa disimpulkan seseorang itu menderita diabetes/tidak. Maka dari itu kita perlu melakukan upaya pencegahan, salah satunya adalah dengan menghindari penyebab diabetes itu sendiri.

Berbagai Penyebab Diabetes Yang Sesungguhnya

Penyebab Diabetes

Lalu apa saja yang dapat menyebabkan diabetes? Berikut akan saya tuliskan beberapa penyebab diabetes :

1.    Genetik
Genetik merupakan penyebab diabetes yang tidak bisa dihindari. Jika dalam sebuah keluarga terdapat salah satu anggota yang menderita diabetes maka kemungkinan besar keturunannya akan membawa gen diabetes pula. Namun hal tersebut dapat diminimalisasi dengan membiasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat.

2.    Makanan
Makanan juga menjadi salah satu faktor penyebab diabetes. Biasanya kita tidak terlalu memperhatikan makanan yang kita makan lantaran tidak merasakan adanya penolakan dari tubuh. Namun dibalik semua itu makanan justru menjadi hal yang harus diperhatikan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Beberapa makanan yang dapat menyebabkan diabetes di antaranya adalah: gula, gorengan, dan segala jenis makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi.

3.    Rokok
Rokok tidak hanya dikenal sebagai penyebab sesak napas. Rokok juga dapat menjadi penyebab diabetes. Oleh karena itu, rokok menjadi hal yang harus dihindari. Tidak hanya perokok aktif yang berpotensi mengalami diabetes, namun juga perokok pasif. Oleh karena itu selamatkan diri Anda dan keluarrga Anda dari ancaman diabetes dengan tidak mengonsumsi rokok dan menghindari asap rokok.

4.    Berat badan
Memiliki berat badan yang berlebih atau yang lebih dikenal dengan sebutan obesitas memang rawan terserang berbagai macam penyakit. Salah satu kerugian obesitas adalah dapat menjadi penyebab diabetes. Anda memang tidak bisa memilih untuk menjadi gemuk atau menjadi langsing, tapi Anda selalu bisa mengatur diri Anda untuk menjadi gemuk atau menjadi langsing. 


Salah satunya adalah dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang sehat. Hal ini juga dapat mengurangi risiko diabetes. Maka dari itu mari atur pola makan Anda dari sekarang demi badan yang bugar dan terhindar dari berbagai penyakit.

Dari uraian di atas, dapat kita ketahui bahwa penyakit diabetes adalah karena pola hidup yang tidak sehat. Diabetes menjadi hal yang begitu dekat dengan diri kita, bisa mengintai kapan saja jika kita lalai. Menderita diabetes atau tidak menderita kini menjadi pilihan Anda. 


Jika Anda ingin terhindar dari risiko diabetes maka salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah menghindari berbagai penyebab diabetes. Tidak cukup hanya dengan sekali dua kali, namun perlu upaya yang berkelanjutan dan terus menerus. Namun, apabila dari anda saat ini memilik sakit diabetes, anda bisa menyembuhkannya dengan melia propolis

Produk melia propolis adalah produk PT Melia Sehat Sejahtera yang menjadi pelopor propolis pertama di Indonesia. Dan mulai sejak dari sinilah propolis dikenal oleh banyak orang sebagai obat penyembuh berbagai penyakit. Sedangkan untuk harga produk melia propolis anda bisa mencari taunya langsung dengan menghubungi kontak kami langsung karena kami adalah member/distributot melia sehat sejahter.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN