Home » » Daftar Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Daftar Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Makanan Yang Mengandung Protein
Sudah tahu, apa saja daftar makanan yang mengandung protein tinggi ? Jika belum berarti artikel ini layak untuk anda baca. Tubuh pada perkembangan dan pertumbuhannya sampai sekarang ini memerlukan dan akan terus membutuhkan beberapa nutrisi. Seperti yang kalian ketahui, beberapa kandungan yang diperlukan tubuh juga bisa berasal dari beberapa bahan makanan. 

Beberapa bahan makanan tersebut ada yang mengandung protein, kalsium, karbohidrat dan masih banyak yang lain. Namun pada artikel kita kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa bahan makanan yang mengandung protein yang mampu memberikan dampak atau efek yang positif pada tubuh. 

Protein sendiri dibutuhkan tubuh karena protein berfungsi sebagai suatu zat yang mampu menjadi pembangun dan penggerak dari metabolisme pada tubuh kita manusia. Protein sendiri tidak dapat diproduksi dari tubuh, namun hanya akan dapat kita dapatkan dari beberapa bahan makanan di luar, beberapa bahan makanan tersebut yakni:

Daftar Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi


1. Daging
   
Bahan makanan yang mengandung protein tinggi berasal dari daging. Seperti yang kita ketahui juga, daging memiliki beberapa kandungan nutrisi yang berbeda antara satu daging dengan daging lainnya. Pada umumnya jenis pada hewan mempengaruhi kandungan protein pada daging. Berapa nutrisi yang bisa kita temukan dalam daging juga berupa kalori, lemak, dan protein. 


Maka jika anda menginginkan daging yang mengandung banyak protein, pililhlah beberapa daging yang berasal dari daging ikan. Menurut beberapa sumber, daging ikan memiliki kandungan yang paling tinggi proteinnya dari daging-daging yang lain seperti daging pada dada ayam, daging sapi atau bahkan daging domba.
Anda juga perlu memperhatikan kandungan lemak pada daging yang and pilih. Jika anda sedang diet, maka pilihlah juga daging yang rendah lemak seperti daging ikan.

2. Telur

Bahan makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi yang kedua juga bisa kita simpulkan dari bahan makanan telur. Hingga sekarang ini, penelitian dan dari beberapa sumber yang lain menyebut telur adalah sumber protein yang paling baik di bumi ini.

Disamping mudah dan terjangakaunya bahan makanan tersebut, telur juga menjadi salah satu bahan makanan yang digemari oleh banyak dari kalangan masyarakat. Pengolahan telur pada makanan juga bisa terbilang cukup mudah. Menurut beberapa sumber, kandungan protein dalam telur dirasa-rasa dapat dicerna dengan lebih mudah. 

Di juga dapat mengkonsumsi telur karena telur tidak mengandung lemak yang jahat. Masih banyak keunggulan dari kandungan nutrisi pada telur. Telur juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga bagus jika terus dikonsumsi. Kita juga dapat menemukan beberapa kandungan vitamin yang diperlukan pada telur. 

Vitamin-vitamin tersebut diperlukan tubuh sebagai alat untuk pertumbuhan dan perkembangan. Vitamin-vitamin tersebut yakni, vitamin A, yang juga baik untuk pertumbuhan dan perkembangan pada mata. Lalu vitamin B2, yang bagus juga dalam mengurus kandungan zat besi. Vitamin B9, dan B6 dan B12 juga bisa kita jumpai dalam kandungan nutrisi pada telur.

3. Beras
   
Bahan makanan yang mengandung protein yang ada di tanah air yang terakhir yakni juga bisa kita temukan pada beras. Indonesia sebagai tanah yang kaya akan sawahnya, memiliki sumber protein nabati yang begitu banyaknya. 


Protein nabati adalah protein yang berasal dari beberapa tumbuh-tumbahan. Dan sebaliknya, protein hewani adalah protein yang bisa kita temukan dari beberapa bahan-bahan makanan dari hewan. 

Beras selain menjadi sumber protein nabati, beras merupakan baha makanan pada pencarian sumber energi di seluruh bagain penjuru dunia. Beras juga memiliki kandungan nutrisi yang lain selain protein, yakni kaborhidrat, beberapa vitam B, dan kalsium.

Itulah 3 sumber makanan yang mengandung protein yang bisa kami bagikan kepada anda. Dan salah satu produk yang kami miliki mengandung protein adalah produk melia propolis. Produk herbal yang satu ini berasal dari air liur lebah dan propolis melia adalah pelopor propolis pertama di Indonesia sebelumnya munculnya produk propolis lainnya yang banyak beredar dipasaran. 


Untuk harga melia propolis ini sendiri sangatlah terjangkau dan bisa dijangkau oleh banyak orang. Oleh karena itu bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat bisa menggunakan produk melia propolis yang satu ini.

Demikianlah penjelasan singkat kami mengenai makanan yang mengandung protein. Semoga apa yang kami sampaikan diatas, bisa bermanfaat untuk anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN