Home » » Inilah Manfaat Kacang Merah Untuk Tubuh Dan Kulit

Inilah Manfaat Kacang Merah Untuk Tubuh Dan Kulit

Manfaat Kacang Merah
Kacang merah biasanya digunakan untuk bahan makanan dan minuman. Akan tetapi, kacang merah ternyata juga mempunyai manfaat lain sebagai bahan kecantikan. Kacang merah termasuk dalam kelompok polong-polongan, kacangmerah terdiri dari 3 jenis yaitu kacang merah kecil, sedang dan besar. 

Kacang merah mengandung asam folat, asam glutamat asam asparat, lysine, leucine, glycine dan kandungan nutrisi lainnya. Oleh sebab itu, kacang merah sangat bermafaat bagi tubuh kita. Selain itu ternyata manfaat kacang merah untuk kesehatan tubuh dan kulit kita tidak diragukan lagi khasiatnya.

Vitamin B2 yang dimiliki oleh kacang merah ini dipercaya mampu meningkatkanmetabolisme tubuh dan dapat membantu menjaga kesehatan kulit kita. Selain itu, kacang merah juga mengandung serat yang cukup tinggi yang membuat rasa kenyang lebih lama bagi orang yang mengkonsumsinya. Dengan mengkonsumsi kacang merah ini juga dapat membantu anda untuk mendapatkan berat badan ideal dengan diet sehat mengkonsumsi kacang merah.

Manfaat Kacang Merah Untuk Tubuh Dan Kulit

Manfaat Kacang Merah

Berikut beberapa manfaat kacang merah untuk kesehatan tubuh dan kulit :

1. Mencegah Penuan Dini
Selain menyehatkan tubuh kita kacang merah juga dapat mencegah penuan dini, karena kacang merah mengandung antioksidan yang cukup tinggi bahkan melebihi dari sayuran dan buah-buahan tertentu. Kacang merah mempunyai kandungan antioksidan tertinggi dari kelompok kacang-kacangan yan lain. Untuk mencegah penuan dini kita dapat mengkonsumsinya sebagai sop, campuran es krim ataupun dijadikan minuman jus. 


Kacang merah yang berwarna gelap merupakan ciri kandungan antioksidan yang tinggi, antioksidan ini mampu menangkal radikal bebas penyebab penuan dini. Oleh karena itu untuk menangkal radikal bebas, anda juga suplemen dalam tubuh. Yang kami rekomendasikan kepada anda adalah suplemen melia propolis. Suplemen yang satu ini memiliki tiga ukuran yaitu ukuran 6ml, 30ml dan juga 55ml. Harga melia propolis setiap ukuran tentunya berbeda-beda, anda tinggal menyesuaikan dengan budget yang anda miliki.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati
Kacang merah dapat anda gunakan untuk mngangkat sel kulit mati dengan menjadikannya sebagai peeling wajah atau scrub. Cara membuatnya sangat mudah, sediakan kacang merah secukupnya, cuci bersih kacang merah, haluskan kacang merah dengan blender, campur bubuk kacang merah dengan air secukupnya, oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit, gosok secara perlahan, lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat. Lalukan perawatan tersebut 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Meningkatkan Memori Otak
Dalam kacang merah mengandung banyak vitamin K yang sangat bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada otak dan sistem saraf kita. Kandungan vitamin B juga sangat erat terhadap fungsi sel-sel otak dan saraf, sehingga kacang merah sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita termasuk otak.

4. Sumber Energi
Kacang merah yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin, merupakan sumber energi bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsinya pada porsi tertentu dapat memenuhi kebutuhan energi pada tubuh kita setiap harinya. 


Energi ini membantu tubuh dalam beraktivitas sehari-hari, selain itu kacang merah juga dibutuhkan untuk metabolisme tubuh, karena tubuh memerlukan zat besi untuk proses metabolisme.

5. Diet Sehat
Untuk kaum hawa pasti sangat menginginkan berat badan yang ideal, dengan berbagai cara pasti akan mereka lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. 


Sebenarnya dengan mengkonsumsi kacang merah ini kita dapat mendapatkan tubuh yang ideal, karena serat yang terkandung di dalam kacang merah cukup mampu menekan rasa cepat lapar, karena dengan kita mengkonsumsinya kita akan lebih lama merasa kenyang. Biasanya orang meminum air rebusan kacang merah untuk menu diet sehatnya.
 

Manfaat kacang merah memang sangat banyak bagi tubuh kita, akan tetapi kita juga harus memperhatikan dalam pengonsumsiannya, sebab kacang merah juga dapat menyebabkan gas di dalam usus, maka dalam pengolahannya juga harus diperhatikan. 

Rebus kacang merah hingga mendidih dan empuk, ganti beberapa kali air rebusan , karena air rebusan itu dapat menyerap gas dan memproduksi gula yang sulit diserap oleh tubuh. Demikian beberapa manfaat  kacang merah, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN