Home » , » Makanan Terbaik Untuk Penderita Amandel

Makanan Terbaik Untuk Penderita Amandel

Makanan Terbaik untuk Penderita Amandel l
Amandel pada dasarnya merupakan jaringan limfoid yang terletak di daerah faring. Amandel sendiri memiliki banyak fungsi bagi tubuh, di antaranya, sebagai filter/penyaring kuman yang masuk bersama makanan, sebagai pencegah infeksi selaput lender, dan lain sebagainya. Pada dasarnya setiap manusia memiliki amandel. 

Amandel dalam ukuran yang pas maka akan sangat bermanfaat bagi tubuh, namun jika dibiarkan membesar maka dampak negatif yang ditimbulkan pun juga banyak. Kondisi amandel yang membesar ini biasanya dikarenakan oleh adanya peradangan.

Jika peradangan ini dibiarkan membesar, biasanya akan terlihat jelas oleh mata telanjang, akibat dari pembesaran peradangan ini adalah sulitnya kita menelan suatu makanan. Selain itu tentu berbahaya bagi kesehatan tubuh. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mencegah pembesaran amandel. Namun bagi yang sudah terlanjur membesar, maka yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.

Jenis-jenis Makanan Terbaik Untuk Penderita Amandel


Oleh karena itu,  berikut ini akan kami berikan jenis-jenis makanan terbaik untuk penderita amandel yang dapa Anda konsumsi.

1.    Bubur
Makanan terbaik untuk penderita amandel yang pertama adalah bubur. Seperti yang kita ketahui, bubur adalah makanan yang lembut dan mudah dicerna oleh tubuh. Bagi penderita amandel, makanan ini merupakan jenis makanan yang paling pas untuk dikonsumsi, karena teksturnya yang lembut sehingga tidak akan menyentuh pembengkakan pada amandel Anda.

2.    Kentang
Kentang menjadi Makanan terbaik untuk penderita amandel kedua setelah bubur. Namun kentang yang dimaksud di sini adalah kentang yang telah direbus, kemudian ditumbuk sehingg amenghasilkan tekstur yang lembut. Penderita amandel biasanya memang diharuskan mnegonsumsi makanan-makanan yang embut dan mudah untuk ditelan, sebab hal ini tidak akan mengganggu penyakit amandel tersebut. 


Bagi Anda yang tidak menyukai bubur, kentang bisa menjadi alternatif makanan Anda. Kentang rebus yang ditumbuk pun boleh ditambahkan dengan bumbu, sehingga rasanya tidak terlalu hambar, walaupun sebenarnya tanpa bumbu pun rasanya tetap enak.

3.    Bawang Putih
Si putih kecil yang satu ini ternyata kaya sekali akan antioksidan yang baik untuk tubuh, lho. Salah satunya untuk meredakan peradangan amandel. Cara memasaknya adalah cukup campurkan bawang putih bersama sayur yang Anda masak, tapi jangan direbus terlalu lama ya agar kandungan gizinya tidak hilang. Nah jelas kan bawang putih memang salah satu makanan terbaik untuk penderita amandel yang recommended untuk Anda coba!

4.    Jahe
Selanjutnya, makanan terbaik untuk penderita amandel yang ke empat yaitu jahe. Pasti Anda pun tahu kan rempah-rempah yang satu ini. Dari dulu jahe memang dikenal sebagai rempah yang cocok untuk mengatasi segala masalah pada tenggorokan, salah satunya masalah amandel. 


Jahe memiliki lhasiat untuk meredakan peradangan amandel, selain itu jahe juga bisa membersihkan lendir yang mengotori tenggorokan. wah, selain nikmat ternyata rempah yang satu ini kaya sekali akan manfaat, ya!

Makanan Terbaik untuk Penderita Amandel5.    Madu
Siapa yang tidak sukajenis makanan yang satu ini? Pasti hampir semua orang menyukainya, rasanya manis sepert gula. Siapa sangka, ternyata makanan yang satu ini termasuk ke dalam jenis makanan terbaik untuk penderita amandel, lho! Pasalnya, madu ini dikenal sebagai sistem imun yang bagus untuk tubuh. Anda bisa mengonsumsinya dengan meminumnya secara langsung, atau Anda juga bisa mencampurkannya pada seduhan jahe Anda. Selamat mencoba!

6.    Jeruk
Makanan terbaik untuk penderita amandel selanjutnya adalah jeruk. Ya, jeruk memang dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Jeruk juga bisa membersihkan lendir yang mengganggu tenggorokan lho! Jadi bagi Anda yang menderita amandel, memperbanyak konsumsi jeruk menjadi salah satu rutinitas yang wajib Anda lakoni.

7.    Kurma
Buah asal Arab ini memang terkenal dengan berbagai khasiat. Salah satunya ya untuk meredakan amandel. Kandungan antioksidan di dalamnya membuat kurma menjadi salah satu makanan terbaik untuk penderita amandel.

Itulah 7 makanan terabk untuk penderita amandel. Jadi, bagi anda yang saat ini menderita amandel, kami menginformasikan kepada anda bahwa sudah ada produk yang ampuh untuk menyembuhkan sakit amandel anda saat ini. Nama produknya adalah herbal propolis melia. Produk suplemen ini sudah mendapat hati dimasyarakat karena sudah banyak yang merasakan sendiri manfaatnya baik yang ingin mengobati penyakitnya dan juga ada yang ingin selalu menjaga kesehatan mereka. Melia propolis adalah salah satu produk dari PT Melia Sehat Sejahtera yang memiliki fungsi utama untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan juga jamur. Harga melia propolis asli masih sangat terjangkau dan ekonomis.

Tujuh makanan di atas merupakan makanan terbaik untuk penderita amandel. Anda lebih suka yang mana? Atau semua suka? Wajar karena semua makanan itu enak! Nah mulai sekarang biasakan konsumsi jenis-jenis makanan di atas, ya! Agar raddang amandel Anda bisa segera sembuh. Selamat mencoba~

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN