Home » » Manfaat Cokelat Bagi Tubuh

Manfaat Cokelat Bagi Tubuh

Manfaat Cokelat
Penjelasan kali ini kami akan berbagi kepada anda, tentang apa sih manfaat cokelat itu ? Cokelat adalah makanan yang berwarna cokelat. Seperti namanya, cokelat makanan yang berwarna cokelat. Hehehe... cokelat merupakan makanan  yang sangat digemari oleh banyak kalangan masyarakat mulai dari anak muda sampai yang tua. 

Apakah manfaat cokelat yang bisa kita dapatkan ? Cokelat sendiri banyak ditemukan disekitar kehidupan kita. Banyak makanan serta minuman yang dibuat dari bahan cokelat ini. 

Tidak jarang minuman yang kita sering minum mengandung bahan cokelat seperti susu cokelat, kopi good day chocolate, hot choco, dan masih banyak lagi lainnya. Selain minuman, makanan yang ada disekitar kita juga banyak yang menggunakan bahan cokelat seperti kue ulang tahun, biscuit, roti basah isi cokelat, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain rasanya yang enak, cokelat juga merupakan makanan yang biasa digunakan untuk membuat  mood  menjadi lebih baik. Bicara masalah mood, banyak orang percaya jika membawa cokelat saat akan interview kerja, ujian, pidato didepan banyak orang, maka cokelat akan sangat membantu menenangkan pikiran, merelaxkan otak supaya kita tidak tegang. Mengenai benar atau tidaknya cokelat dapat menyebabkan mood lebih baik, jawabannya adalah YA BENAR. 


Cokelat mengandung zat alami berupa phenethylamine yang dapat menghasilkan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon endorfin merupakan hormon yang dapat membuat seseorang merasa bahagia. Cokelat juga mengandung anandamide. 

Anandamide merupakan zat alami yang dapat membuat kinerja otak menjadi lebih tenang. Oleh karena itu, memang benar jika seseorang mengkonsumsi cokelat, otak akan terasa relax dan dapat meningkatkan mood.

Berbicara mengenai cokelat, apa kandungan yang terdapat pada cokelat ? mengapa cokelat begitu banyak digemari oleh banyak kalangan dan apakah manfaat cokelat itu sendiri bagi kesehatan ? mari kita bahas mengenai kandungan apa yang terdapat pada cokelat. Kandungan utama yang ada pada cokelat adalah cocoa. 


Cocoa mempunyai zat flavanol yang memiliki fungsi antioksidan yang dapat mengurangi kerusakan sel yang dapat menyebabkan resiko kesehatan seperti sakit jantung.  

Cokelat yang kandungan cocoanya lebih tinggi, maka akan makin tinggi pula manfaat kesehatannya. Cokelat yang memiliki kandungan cocoa tinggi dapat diketahui dari rasanya. Cokelat yang memiliki cocoa tinggi ditandai dengan rasanya yang lebih pahit dibandingkan dengan cokelat lainnya. Cokelat yang memiliki kandungan cocoa tinggi lebih sehat karena memiliki kandungan gula yang lebih sedikit.
   

Manfaat Cokelat Bagi Tubuh

Manfaat Cokelat
Kandungan cocoa yang terkandung didalam cokelat mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan kita. Beberapa manfaat cokelat yang bisa kita dapatkan adalah sebagai berikut :
 

1.    Cokelat dapat menurunkan tekanan darah.
Anda bisa menormalkan tekanan darah dengan herbal propolis melia. Produk ini sudah memiliki ijin Badan POM dan sudah 10 tahun lamanya beredar di Indonesia. Harga melia propolis juga sangat kompetitif dibanding dengan produk propolis sejenis lainnya.
2.    Cokelat dapat mencegah kolesterol.
3.    Cokelat dapat meningkatkan daya ingat (tidak cepat pikun).
4.    Cokelat dapat mencegah diabetes dengan memperbaiki fungsi resistansi insulin yang ada pada tubuh (cokelat dengan kandungan gula yang sedikit).
5.    Cokelat dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh.
6.    Biji kakao (cocoa) yang terkandung didalam cokelat dapat digunakan untuk meredakan diare, asma,bronkitis.

Tanaman cocoa mempunyai kandungan senyawa theobromine yang merupakan alkaloid pahit. Theobromine selain terkandung dalam tanaman cocoa (kakao) juga terkandung pada daun teh.  


Cokelat memang mempunyai berbagai manfaat saat kita konsumsi, namun tidak menutup kemungkinan cokelat juga mempunyai dampak negatif jika kita terlalu sering mengkonsumsi cokelat. 

Kemungkinan yang terjadi jika banyak mengkonsumsi cokelat memang tidak selalu baik, kemungkinan negatif jika terlalu banyak mengkonsumsi cokelat adalah dapat menyebabkan jerawat, obesitas, dan penyakit arteri koroner. 

Jadi untuk lebih amannya jika ingin mengkonsumsi cokelat, harus punya porsi yang bijak. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi cokelat, namun konsumsilah cokelat sesuai dengan kebutuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN