Home » » Manfaat Daun Serai yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Daun Serai yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Daun Serai

Daun serai lebih dikenal sebagi bumbu penyedap dalam masakan. Padahal ada beberapa kegunaan lain dari daun serai ini yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Daun serai atau bumbu masakan lainnya seperti daun pandan memang terkadang dijadikan obat karena selain mudah ditemui, juga dari bahan alami yang pastinya memiliki banyak khasiat.

Manfaat daun serai sebagai keperluan bahan masakan dan obat ternyata tak hanya dilakukan di Indonesia, namun juga menjadi bahan yang populer di negara lainnya seperti Kamboja, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Pengolahan yang sederhana dari daun serai ini bisa mengobat beberapa penyakit, mulai dari yang terbilang ringan sampai penyakit yang cukup berat. Diantaranya yaitu mengatasi anemia, diabetes atau gula darah tinggi, hipertensi, sistem syaraf, hingga proses pengeluaran racun dari dalam tubuh atau detoksifikasi.

Kandungan citral yang dimiliki daun serai ini bahkan bisa mencegah sel kanker. Citral merupakan zat anti kanker yang mampu mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Namun bukan berarti anda bisa sepenuhnya terjaga dan terbebas dari sel kanker. Mengonsumsi air rebusan daun serai hanya sebagai tindakan pencegahan awal untuk melindungi tubuh anda dari sel kanker.

Manfaat Daun Serai yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Daun Serai

Manfaat daun serai yang selanjutnya yaitu menurunkan tingkat gula darah di dalam tubuh atau mengatasi diabetes. Anda bisa membuat teh yang diseduh dengan menggunakan daun serai secara rutin untuk mengatasi diabetes. Daun serai juga bisa digunakan untuk mengatasi anemia atau kekurangan zat besi dalam sel darah merah. Zat besi yang terkandung dalam daun serai sangat penting untuk membantu proses protein pada sel darah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

1.    Detoksifikasi.
Kandungan antiseptik, dan antioksidan dalam daun serai sangat bermanfaat untuk proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dan toksin dari dalam tubuh dan membersihkan hati, ginjal, dan kandung kemih. Untuk cara yang paling ampuh membuang racun dalam tubuh atau yang sering disebut detoksifikasi adalah suplemen Melia propolis


Suplemen memiliki antioksidan yang tinggi yang bagus untuk membuang racun dalam tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Bagi anda yang ingin mengetahui harga propolis melia asli bisa melihat langsung dibagian menu web kami ini,. Disini kami sudah memberitahu semua harganya mulai dari ukuran 6ml, 30ml dan juga 55 ml.

2.    Membantu Proses Diet.
Teh Serai dapat membantu mengeluarkan lemak bersamaan dengan proses detoksifikasi, sehingga cocok untuk menurunkan berat badan pada saat melakukan diet serta membantu proses pencernaan.

3.    Mengatasi Insomnia.
Manfaat daun serai yang memiliki efek menenangkan sangat cocok untuk anda yang mengalami sulit tidur atau insomnia. Insomnia disebabkan karena adanya gangguan pada saraf atau ketidakseimbangan zat kimia di dalam tubuh.

4.    Mengatasi Gangguan Pencernaan.
Sifat anti mikroba, anti bakteri, dan anti jamur yang ada pada daun serai dapat membantu membunuh bakteri dan parasit yang ada dalam saluran pencernaan dan mengatasi gangguan pencernaan seperti diare.

Tidak hanya sekedar bermanfaat untuk kesehatan, daun serai juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan seperti masalah kulit. Mengonsumsi teh yang diseduh dengan menggunakan daun serai secara rutin akan berdampak pada kecantikan kulit anda, misalnya mengurangi masalah jerawat. Efek dari manfaat daun serai bagi kesehatan juga pastinya berpengaruh terhadap kecantikan kulit.

Daun serai yang bisa dipakai untuk memperlancar peredaran darah misalnya, akan berpengaruh terhadap proses penuaan dini. Sirkulasi darah yang lancar tentunya akan menghambat penuaan dini dan mencegah munculnya flek pada kulit. Mengolah daun serai agar dapat dinikmati manfaatnya tentu saja beragam.


Selain disajikan dengan teh, daun serai juga bisa anda buat sebagai salad, kaldu, sampai dengan saus.Setelah mengetahui banyaknya manfaat yang bisa diambil dari daun serai, anda bisa mengonsumsinya secara rutin agar merasakan manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN