Home » » Temukan Manfaat Brokoli Sebagai Pelengkap Masakan Sup

Temukan Manfaat Brokoli Sebagai Pelengkap Masakan Sup

Manfaat Brokoli
Brokoli merupakan sayuran yang biasa kita jumpai pada masakan sup. Brokoli merupakan sayuran seperti bayam yang kaya akan nutrisi. Manfaat brokolibisa kita dapatkan dengan cara mengkonsumsinya secara rutin. Meskipun memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, namun tidak jarang sayuran ini justru malah kurang disukai oleh orang-orang padahal sayuran brokoli ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh. 

Brokoli merupakan jenis tanaman sayuryang termasuk dalam kategori kubis-kubisan. Bagian dari brokoli yang dikonsumsi adalah bagian kepala bunga yang berwarna hijau yang berkarakteristik tersusun rapat seperti cabang pohon dengan tampilan batang yang cukup tebal.

Brokoli merupakan jenis ttanaman sayur yang hidup pada cuaca dingin. Sayuran brokoli meski kurang disukai, namun sayuran ini selalu masuk dalam daftar menu makanan sup. Bukan berarti sayuran ini tidak disukai, hanya saja ada beberapa orang yang kurang suka dengan brokoli. Mungkin karena bentuk dan rasanya yang khas. 


Namun tidak menutup kemungkinan banyak juga orang yang justru menyukai jenis sayuran ini untuk santapan mereka. Kandungan serat dalam brokoli juga sangat banyak. 

Kandungan serat yang terdapat pada brokoli dapat membantu proses pencernaan tubuh. Cara mengkonsumsi sayuran ini juga beraneka ragam. Brokoli dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah, sudah di masak, maupun dikukus.
   
Berbagai macam manfaat brokoli yang bisa didapat dengan mengkonsumsinya sangatlah banyak. Karena dalam brokoli mengandung vitamin, kalsium, serat, karbohidrat, mineral. Nilai gizi yang terkandung dalam 150 gram brokoli antara lain : kalori mencapai 43.68 kalori, protein 4.66 gram, asam lemak 0.20 gram, karbohidrat 8.19 gram, lemak 0.55 gram, kalsium 74.72 mg, kalium 505.44 mg, fosfor 102.80 mg, besi 1.37 mg, magnesium 39.00 mg, dan masih banyak lagi lainnya. 


Dari pandangan nilai gizi yang sudah diterangkan tadi, terlihat jelas bahwa brokoli merupakan jenis tanaman sayur yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Oleh karena itu sangat penting untuk mengkonsumsi brokoli. Selain kandungan gizi tersebut, brokoli juga merupakan jenis sayuran rendah lemak, rendah kalori, dan sodium. 

Brokoli juga merupakan jenis sayuran yang bebas dari kandungan lemak jenuh, brokoli juga tinggi kalium, dan tidak mengandung kolesterol. Jadi brokoli sangatlah sehat untuk dikonsumsi.
   
Sayuran brokoli sangat baik untuk dikonsumsi oleh orang dewasa yang sudah lanjut usia, karena brokoli memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, brokoli juga baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak. 


Manfaat Brokoli
Karena masih dalam proses pertumbuhan, maka anak-anak memerlukan banyak asupan vitamin, mineral supaya membantu proses pertumbuhan anak. Kandungan yang terkandung dalam tanaman sayuran kecil ini antara lain vitamin C, vitanim B6, vitamin A, vitamin E, vitamin D, vitamin K.
Temukan Manfaat Brokoli Sebagai Pelengkap Masakan Sup

Selain mengandung banyak vitamin, brokoli juga mengandung protein , air, karbohidrat, dan zat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat brokoli yang bisa didapatkan jika mengkonsumsinya adalah sebagai berikut :
 

1.    Brokoli dapat membantu menurunkan kolesterol.
Kandungan serat yang terdapat dalam brokoli mampu menurunkan koleterol.
 

2.    Mencegah terjadinya kanker.
Senyawa yang mengandung sulfur inilah yang membuat brokoli mampu mencegah terjadinya kanker. Mencegah timbulnya kanker lebih baik mengkonsumsi suplemen yang sudah terbukti. 


Suplemen yang kami rekomendasikan kepada anda adalah melia propolis. Suplemen ini sudah memiliki ijin yang legal yaitu BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan ) sehingga sangat aman untuk anda konsumsi. 

Oleh karena itu anda bisa mempercayakan produk ini untuk kesehatan tubuh anda dan mencegah timbulnya kanker dalam tubuh anda. Sedangkan dari segi harga produk melia propolis sangat kompetitif dan bisa dibandingkan dengan manfaat yang akan anda dapatkan, bisa dikatakan sangat sebanding.
 

3.    Brokoli dapat meningkatkan vitamin D.
Vitamin D bisa kita dapatkan dengan kita berjemur dibawah sinar matahari (jam 7 pagi sampai jam 9 pagi) maka akan mengubah provitamin D menjadi vitamin D. Nah kandungan brokoli ini mampu membantu menambah vitamin d.
 

4.    Brokoli membuat penampilan lebih muda.
 

5.    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 

Berbagai manfaat mengkonsumsi brokoli bisa didapatkan jika kita juga menjaga pola hidup kita. Selain rutin mengkonsumsi brokoli, ada baiknya kita juga perlu menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN