Home » » Ketahui Pantangan Makanan untuk Penyakit Jantung

Ketahui Pantangan Makanan untuk Penyakit Jantung

Pantangan Makanan untuk Penyakit Jantung
Seperti yang kita ketahui bersama, ada berbagai macam gangguan penyakit yang bisa menyerang jantung. Seperti kebocoran jantung, jantung bengkak, jantng koroner, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, seseorang yang berpenyakit jantung mau tidak mau harus mematuhi beberapa pantangan, salah satunya adalah pantangan makanan. Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa pantangan makanan untuk penyakit jantung. Beberapa pantangan tersebut antara lain sebagai berikut:

Ketahui Pantangan Makanan Untuk Penyakit Jantung



1.    Makanan Tinggi Kolesterol
Makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi sangat berbahaya bagi tubuh, terutama bagi kesehatan jantung. Jika Anda sering mengonsumsi makanan tinggi kolesterol maka tubuh akan mengalami hiperkolesterolemia, yaitu suatu keadaan di mana kadar kolesterol pada darah sangat berlebih, dan di atas normal. Jika keadaan ini dibiarkan, akan menyebabkan penyakit yang serius seperti stroke dan penyakit jantung. 


Untuk itu makanan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi merupakan pantangan makanan untuk penyakit jantung. Di antara makanan-makanan itu antara lain; daging kambing, telur burung puyuh, kepiting, otak sapi, kulit ayam, cumi, udang, telur ikan, belut, cumi, daging sapi, kornet, dan jeroan.

2.    Makanan yang Mengandung Trigliserin
Selain makanan dengan kolesterol tinggi, makanan yang mengandung trigliserin juga harus Anda hindari sebab ini merupakan pantangan makanan untuk penyakit jantung. Trigliserin yang tinggi akan otomatis membuat kolesterol Anda meningkat derastis sehingga mengancam keadaan jantung Anda. 


Trigliserin juga merupakan lemak jahat yang sanagt berpotensi menyumbat arteri jantung. Makanan yang mengandung zat trigliserin tinggi adalah tape dan buah durian. Maka dari itu, mulai dari sekarang Anda harus menghindari makanan-makanan tersebut, agar penyakit jantung Anda daat segera sembuh dan jantung Anda tetap sehat.

3.    Makanan Karbohidrat Olahan
Meskipun karbohidrat sangat diperlukan oleh tubuh, tidak semuanya baik untuk dikonsumsi. Terutama bagi orang yang berpenyakit jantung, karbohidrat olahan justru menjadi pantangan makanan untuk penyakit jantung. Pasalnya, dalam proses pengolahannya ada penambahan bahan-bahan kimia berbahaya bagi tubuh, seperti lemak trans, gula atau fruktosa, dan sodium atau garam. 


Zat-zat tersebut merupakan pemicu terjadinya penyumbatan dan penyempitan pembuluh arteri pada jantung. jadi, bagi Anda yang memiliki penyakit jantung, makanan-makanan yang termasuk ke dalam karbohidrat olahan perlu Anda d=hindari. Di antara makanan yang termasuk ke dalam karbohidrat olahan antara lain: mie instan, sereal instan, permen, biskuit, dan roti putih.

4.    Makanan Cepat Saji
Anda yang sibuk cenderung tidak memiliki waktu untuk memasak, akibatnya, makanan cepat saji pun jadi pilihan utama Anda. Namun mulai sekarang ada baiknya makanan itu Anda hindari, karena ternyata makanan cepat saji merupakan pantangan makanan untuk penyakit jantung. Sebab di dalam makanan cepat saji terdapat kandungan sodium, lemak trans, dan glukosa yang sangat tinggi. 


Selain itu, makanan cepat saji juga tergolong ke dalam makanan yang rendah serat dan rendah gizi, ini tentu sangAt berbahaya bagi tubuh. Konsumsi makanan cepat saji yang berlebihan tidak hanya membuat jantung Anda terganggu, namun organ hati, ginjal, dan pencernaan juga dapat tergangggu. Daftar makanan cepat saji yang perlu Anda hindari adalah: mie instan, keripik kentang, ayam goreng crispy, manisan kering, asinan, makanan kaleng, gorengan, dan pizza.

Untuk selalu menjaga kesehatan jantung anda,ada baiknya anda juga konsumsi herbal melia propolis. Herbal yang satu ini sudan memberikan banyak bukti dengan berbagai testimoni. Anda berikutnya yang bisa membuktikan sendiri keampuhan produk melia propolis. Untuk harga melia propolis ini sendiri bisa dikatakan sangat ekonomis dan bisa dijangkau oleh banyak orang.

Demi menjaga kesehatan jantung Anda, sebaiknya anda menghindari pantangan makanan untuk penyakit jantung. Karena sebagian besar penyakit dalam tubuh ternyata disebabkan oleh kebiasaaan makan yang tidak sehat. Yuk, cegah penyakit jantung dengan menghindari makanan-makanan yang menjdai pantangannya!

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN