Home » » Manfaat Kubis Yang Selama Ini Anda Konsumsi

Manfaat Kubis Yang Selama Ini Anda Konsumsi

Manfaat Kubis
Sering makan kubis? Tapi sudahkah kamu tahu apa saja manfaat kubis bagi kesehatan tubuh ini? Membicarakan masalah manfaat yang ada di dalam kubis, mungkin belum banyak orang yang tahu. Karena sebagian orang yang mengkonsumsi kubis itu hanya tahu bahwa kubis adalah salah satu jenis sayuran, sehingga sangat baik dikonsumsi banya-banyak. 

Namun, ternyata perlu kita ketahui bahwa terlalu banyak makan atau makan yang berlebih itu tidak baik. Seperti halnya bagi orang-orang yang memiliki maag. Bagi orang-orang yang memiliki maag disarankan memang untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi kubis.

Hal itu dikarenakan kubis dapat memicu naiknya asam lambung. Namun, di samping itu asal tidak makan yang berlebih kubis pun tetap aman dikonsumsi oleh para penderita maag. Kembali membicarakan masalah manfaat yang dimiliki oleh kubis. Kubis atau yang biasa dikenal dengan kembang kol atau kol ini merupakan salah satu jenis sayuran yang berasal dari Asia dan juga dataran Mediterania. Kubis dapat tumbuh dengan subur dan baik di daerah yang tropis dan juga subtropis. Seperti halnya di Indonesia, sayuran kubis ini dapat tumbuh dengan subur dan baik.

Tak heran produksi kubis di daerah-daerah di Indonesia cukup melimpah. Sayuran hijau yang memiliki bentuk bulat dan padat ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya di Indonesia sebagai olahan sayuran seperti sup, tambahan dalam tongseng, lalapan, dan sebagainya. Kembang kol atau kubis ini sendiri memang mengandung cukup tinggi air, sehingga jika dikonsumsi rasanya menyegarkan.

Di dalam sayuran kubis ini terdapat kandungan antara lain yaitu zat besi, kalium, asam folat, fitonutrien, ripofalvin, vitamin A, B kompleks, C, E, dan juga vitamin K. Kandungan yang dimiliki oleh kubis ini tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, bukan? Apalagi jika dikonsumsi rutin, pastinya akan memberikan banyak hasil yang positif. Nah, selanjutnya kita akan bahas lebih dalam mengenai manfaat kubis antara lain yaitu:

Apa Saja Manfaat Kubis Itu?

Manfaat Kubis
a.    Membantu mengobati sariawan
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalam kubis dapat membantu untuk mengobati sariawan. Maka, bagi yang sedang menderita sariawan, disarankan untuk mengkonsumsi kubis ini.
 

b.    Mengatasi radikal bebas
Kandungan vitamin C dan juga sulfur dapat membantu untuk mengatasi racun yang berasal dari radikal bebas. Dengan begitu kita pun dapat terhindar dari asam urat, rematik, dan lainnya.
 

c.    Mencegah penuaan dini
Adanya kandungan vitamin C dan antioksidan pada kubis, dapat membantu untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, vitamin E yang ada di dalamnya pun dapat membantu menjaga kecantikan kulit. Anda juga bisa mengatasi penuaan dini dengan bantuan herbal propolis melia. Manfaat herbal
propolis melia ini sangat baik untuk mencegah penuaan dini sehingga andapun bisa terlihat awet muda alami. Produk propolis melia ini aman untuk anda konsumsi karena terbuat murni dari bahan herbal alami dan juga sudah memiliki Badan POM. Untuk harga produk propolis melia ini sendiri terbagi atas tiga (30) yaitu harga ukuran 6ml, 30ml dan juga 55ml.
 

d.    Membantu mengatasi hipertensi
Kubis merupakan sayuran yang dapat membantu mengatasi hipertensi atau darah tinggi. Hal itu dikarenakan di dalam kubis terkandung tinggi kalium.
 

e.    Mencegah anemia
Kandungan zat besi yang tinggi di dalam kubis dapat bermanfaat untuk mencegah anemia. Karena zat besi merupakan komponen penting pembentuk sel darah merah.
 

f.    Menjaga jantung
Kandungan senyawa kalium dapat membantu lancarnya peredaran darah dan penyumbatan pembuluh darah sehingga tetap menjaga kesehatan jantung anda.

Bagaimana ada banyak sekali manfaat kubis, bukan? Ya, jika sudah demikian jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi kubis ini. Kubis dapat juga kita jadikan beragam campuran sayuran, seperti di dalam siomay, sup, tongseng, mie goreng, dan lainnya. Selain itu, harga kubis pun relatif terjangkau, sehingga kita tidak perlu kerepotan untuk mengeluarkan uang membeli kubis.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN