Home » , » Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel

Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel

Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel
Keberadaan amandel dalam tenggorokann sebenarnya diperlukan bagi tubuh karena amandel sendiri memiliki banyak kegunaan bagi tubuh. Namun meskipun demikian, jika amandel ini membesar ia akan menjadi sangat berbahaya bagi tubuh. Jika amandel sudah terlanjur membesar, biasanya ppenderita tidak boleh mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu, sudah tahukan Anda makanan apa saja itu? Jika belum yuk simak beberapa pantangan makanan untuk penderita amandel di bawah ini!

Sebelum anda mengetahui pantangan makanan untuk penderita amandel, pasti anda juga ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi sakit amandel anda saat ini. Salah satu caranya adalah dengan konsumsi propolis melia. Propolis ini adalah pelopor propolis pertama kali di Indonesia dan sampai sekarang masih banyak yang mengiginkan produk berkualitas yang satu ini. Melia propolis bisa anda gunakan untuk mengobati sakit amandel yang anda derita saat ini.

Apabila produk ini berkualitas, lalu berapa harga produk melia propolis ?. Harga melia propolis terbagi menjadi 3 yaitu harga untuk ukuran 55ml, 30ml dan 6ml. Membeli dengan ukuran yang lebih besar tentu bisa menghemat biaya anda. Setelah anda mengetahui bagaimana cara mengatasi sakit amandel, selanjutnya kita lanjut untuk mengetahui pantangan makanan untuk sakit amandel.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel

Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel
1.    Makanan Pedas
Makanan pedas merupakan pantangan makanan untuk penderita amandel pasalnya, rasa pedas yang terkandung dalam makanan bisa membuat amandel Anda semakin membesar. Karena makanan pedas ini akan melukai amandel Anda. Jadi mulai sekarang, kurang-kurangi makan makanan pedasnya ya! Demi kesehatan Anda dan demi amandel Anda tidak tumbuhmembesar.

2.    Ikan
Pantangan makanan untuk penderita amandel yang kedua adalah ikan. Sebenarnya tidak masalah Anda mengonsumsi ikan saat amandel, namun yang menjadi masalah adalah duri yang terdapat dalam ikan yang dikhawatirkan akan melukai radang amandel Anda. Jika Anda dapat memastikan duri pada ikan benar-benar bersih, tidak masalah Anda mengonsumsinya. Namun demikian, untuk kehati-hatian sebaiknya Anda hindari dulu jenis makanan yang satu ini agar amandel Anda bisa segera sembuh.

3.    Makanan Instan
Makanan isntan merupakan pantangan makanan untuk penderita amandel. Karena biasanya dalam makanan ini terdapat banyak sekali pengawet, selain itu bumbu-bumbu yang digunakan juga sarat akan kandungan kimia. Semua zat-zat kimia itu tentu berbahaya bagi tubuh. Jika Anda banyak mengonsumsi makanan instan,zat kimia yang masuk ke tubuh And ajuga akan semakin banyak, ini tentu akan berdampak pada penyakit amandel Anda. 


Oleh karena itu, mulai sekarang Anda perlu menghindari konsumsi makanan instan agar amandel Anda tidak meradang. Lebih baik Anda memasak makanan sendiri, selain lebih sehat, memasak sendiri juga terjamin kebersihannya. Yuk biasakan hidup sehat!

4.    Minuman dan Makanan Beralkohol
pantangan makanan untuk penderita amandel selanjutnya adalah alkohol. Banyak orang yang beranggapan bahwa mengonsumsi alkohol itu dapat menciptakan efek tenang dalam tubuh dan pikiran. Namun meski demikian, sebaiknya jangan mengonsumsinya. Pasalnya, alkohol ternyata sangat berbahaya untuk kesehatan jaringan ? jarngan tubuh, termasuk amandel. 


Bagi Anda penderita amandel sebaiknya hindari jauh-jauh jenis minuman yang satu ini, karena konsumsi alkohol dapat membuat amandel Anda terinfeks dan tentunya akan semain membengkak jika Anda tetap mengonsumsi alkohol. Mulai sekarang biasakan saja untuk minum air putih yang jauh lebih sehat.

5.    Minuman Dingin
Minuman dingin menjadi salah satu pantangan makanan untuk penderita amandel. Minuman ini dapat memicu peradangan amandel Anda semakin membesar. Karena perbedaan suhu antara dingin dan hangat (di dalam tubuh). Tubuh biasanya akan kaget dengan perbedaan suhu tersebut. Dampaknya, amandel Anda akan semakin membesar, maka dari itu baiknya hindri dulu minum minuman yang dingin selama amandel Anda sedang radang.

Keberadaan amandel memang dibutuhkan oleh tubuh, karena amandel ini memiliki banyak sekali manfaat. Namun meskipun demikian, keberadaan amandel juga perlu dijaga agar jangan sampai terkena radang, sebab jika sudah meradang akan mengganggu kesehatan dan aktivitas sehari-hari Anda. 


Maka dari itu penting bagi Anda mengetahuibeberapa pantangan makanan untuk penderita amandel agar amandel Anda dapat segera pulih seperti sedia kala. Bagi Anda yang tidak menderita amandel pun akan sanagt baik jika menghindari beberapa jenis makanan di atas untuk pencegahan. Karena mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Salam sehat!

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN