Home » , » Pantangan Makanan Untuk Penderita Tifus

Pantangan Makanan Untuk Penderita Tifus

Pantangan Makanan Untuk Penderita Tifus
Penyakit tifus, selain disembuhkan dengan rawat inap. Juga bisa sembuh dengan makanan . Seseorang yang terkena penyakit tifus biasanya tidak di perbolehkan untuk mnegonsumsi jenis ? jenis makanan tertentu. Hal ini dikarenakan penyakit tifus menyerang sistem pencernaan, khususnya usus dua belas jari. 

Adanya aturan tentang makanan yang harus dikonsumsi di sini bertujuan agar penderita tifus bisa sembuh lebih cepat. Selain itu, adanya pantangan makanan untuk penderita tifus ini juga bertujuan agar tifus tidak kambuh lagi, dan penderita dapat sehat lagi seperti sedia kala.

Untuk menyembuhkan sakit tifus, anda bisa berikhtiar dengan konsumsi herbal melia propolis. Produk ini sudah mendapat hati dimasyarakat karena khasiatnya yang luar biasa. Oleh karena itu anda bisa menggunakan porduk melia propolis ini untuk mengatasi sakit tifus yang anda alami saat ini. 


Sedangkan dari segi harga herbal melia propolis bisa langsung anda tanyakan kepada kami karena kami menjual produk melia propolis yang terjamin keasliannya dan aman untuk dikonsumsi.

Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Tifus


Lalu, apa saja makanan yang menjadi pantangan bagi penderita tifus? Berikut kami berikan daftarnya .

1.    Sayuran Tinggi Serat
Meskipun sayuran menyehatkan, namun bagi penderita tifus, sayuran tinggi serat justru menjadi pantangan makanan untuk penderita tifus . karena tifus menyerang sistem pencernaan, maka jenis makanan yang masuk pun harus sangat diperhatikan. Seperti tidak dianjurkan untuk mengonsumsi sayuran yang kaya serat, karena jika mengonsumsi sayuran yang berserat tinggi, pencernaan akan sulit untuk mencernanya, akibatnya, penyakit tifus bukannya sembuh tapi malah bertambah parah. 


Maka dari itu, bagi Anda yang sedang menderita tifus sebaiknya menghindari sayuran yang tinggi serat seperti daun katuk, daun singkong, daun pepaya, serta segala jenis sayuran yang dimakan secara mentah.

2.    Rempah, Cabai, dan Merica
Rempah, cabai, dan merica merupakan pantangan makanan untuk penderita tifus. Makanan pedas biasanya sangat dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita tifus. Pasalnya, makana ini juga menjadi pemicu utama timbulnya penyakit tifus. Jadi, bagi Anda yang tengah menderita tifus maupun tidak menderita tifus sebaiknya menghindari makanan tersebut, demi kesehatan pencernaan Anda dan cepatnya kesembuhan Anda.

3.    Kopi dan Teh
Pantangan makanan untuk penderita tifus selanjutnya adalah kopi dan teh. Kandungan zat di dalamnya sangat tidak baik untuk penderita tifus. Konsumsinya yang berlebihan akan mengganggu kerja lambung. Maka dari itu, hindari dulu konsumsi teh dan kopi bagi Anda yang menderita tifus.

4.    Minuman yang Mengandung Soda dan Alkohol
Selain kopi dan tteh. Minuman yang mengandung soda dan alkohol juga menjadi pantangan makanan untuk penderita tifus. Minuman ini sangat berbahaya bagi kesehtan, selain dapat memicu penyakit jantung, stroke, dan ginjal . Jenis minuman ini juga sangat berbahaya bagi penderita tifus. Maka dari itu, Anda yang menderita tifus sebaiknya hindari konsumsi minuman ini demi kesehatan dan kesembuhan Anda.

Beberapa jenis makanan dan minuman di atas merupakan pantangan makanan untuk penderita tifus . Jika Anda ingin segera sembuh dari penyakit tifus, sebaiknya Anda menghindari konsumsi jenis-jenis makanan di atas. 


Meskipun penyakit tifus dapat di sembuhkan dengan perawatan medis, tidak ada salahnya Anda menghindari makanan-makanan dan minuman di atas. Karena meski pun telah dirawat dengan bantuan obat, makanan juga menjadi faktor yang sangat penting untuk diperhatikan .

Sebab , kadanag penyakit-penyakit yang datang itu adalah karena makanan yang kita makan. Selain untuk meneymbuhkan dan mencegah penyakit tifus, konsumsi makanan yang baik ujuga sangat berpengaruh terhadap ke idealan bentuk badan, hampir semua program diet yang di sarankan adalah mengatur pola makan dan jenis makanannya . 


Maka adari itu, mulai dari sekarang biasakan untuk makan makanan dan minuman yang sehat, usahakan untuk mengonsumsi makanan ? makanan yang berasal dari alam , agar semakin terjamin nilai gizinya dan tidak mengandung bahan kimia. Salam sehat~

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN