Home » » Beberapa Obat Penyakit Demam Berdarah Alami

Beberapa Obat Penyakit Demam Berdarah Alami

Obat Penyakit Demam Berdarah
Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan virus dengue dan penyebarannya dapat terjadi melalui gigitan nyamuk yaitu Aedes aegypti. Demam berdarah tidak akan menular dari satu orang ke orang lain secara langsung. Nyamuk ini sendiri banyak ditemukan berkembang biak pada kawasan padat penduduk serta daerah yang beriklim hangat dan lembab. 

Penyakit ini sendiri seringkali ditemukan di negara-negara tropis serta subtropis termasuk Indoensia. Obat penyakit demam berdarah alami sangat diperlukan agar penyakit tidak bertambah parah dan berujung pada komplikasi. 

Di Indonesia sendiri pada 2013 tercatat kasus demam berdarah sebanyak seratus dua belas ribu kasus yang tersebar di semua provinsi, di mana delapan ratus di antaranya meninggal dunia.

Penurunan kasus demam berdarah sempat terjadi pada 2014. Indonesia juga menjadi negara nomor satu di Asia Tenggara yang terkait kasus demam berdarah. Sementara di dunia, Indonesia menempati posisi dua di bawah Brazil. Obat penyakit demam berdarah alami ini sebenarnya mudah untuk kita dapatkan apabila kita mengenali gejalanya.

Saran pengobatan yang biasa diberikan oleh dokter di antaranya adalah banyak istirahat, konsumsi banyak cairan agar tidak dehidrasi, konsumsi parasetamol untuk meredakan demam serta berhenti melakukan aktivitas selama sementara waktu hingga tubuh sudah seratus persen pulih. Beberapa obat yang dilarang untuk dikonsumsi di antaranya adalah aspirin, ibuprofen serta naproxen sodium.
 

Berikut adalah pencegahan untuk demam berdarah dengue.

1.    Dengan mengikuti saran pengobatan seperti tertera di atas, gejala akan menunjukkan tanda-tanda untuk pulih dalam waktu antara tiga hingga lima hari, kemudian akan sembuh total setelah dua minggu.

2.    Penderita umumnya akan merasa lelah setelah pulih dari demam berdarah, akan tetapi hal ini adalah hal yang wajar. Beberapa orang bahkan butuh waktu hingga satu setengah bulan agar benar-benar kembali pulih.

3.    Tetap monitor perkembangan gejala dari demam berdarah pada masa pengobatan. Temui kembali dokter apabila tidak ditemukan tanda-tanda pemulihan dalam tiga hingga lima hari.

4.    Pencegahan untuk demam berdarah di antaranya adalah sebagai berikut. Sterilkan bagian dalam dari rumah dengan menggunakan cairan pembasmi serangga.

5.    Bersihkan bak mandi lalu taburkan serbuk abate supaya jentik-jentik nyamuk bisa mati.

6.    Tutup, balik atau singkirkan media kecil penampung air yang ada dalam rumah.

7.    Pasang juga kawat anti nyamuk pada seluruh ventilasi rumah. Pasang juga kelambu pada ranjang tidur apabila diperlukan.

8.    Obat penyakit demam berdarah alami di antaranya adalah dengan menggunakan lotion anti nyamuk dengan kandungan DEET yang telah terbukti efektif. Akan tetapi jangan gunakan produk ini untuk bayi usia kurang dari dua tahun.

9.    Adakan fogging untuk membuat lingkungan steril dari jentik-jentik nyamuk.

Apabila tidak segera ditangani dengan menggunakan obat penyakit demam berdarah alami, penyakit ini dapat berkembang menjadi komplikasi yang cukup serius. Komplikasi dari demam berdarah yang lebih serius di antaranya adalah demam berdarah dengue atau DBD serta dengue hemorrhagic fever.

Komplikasi lain yang mungkin terjadi ialah dengue shock syndrome di mana dapat berujung pada kematian sebagai akibat dari pendarahan hebat. Kedua komplikasi di atas tersebut terutama beresiko dialami oleh orang dengan sistem kekebalan tubuh yang tidak dapat melawan infeksi dari dengue yang dideritanya. Segera pergi ke rumah sakit apabila menderita demam dengue dengan gejala yang mengarah pada demam berdarah dengue atau dengue shock syndrome. Selain pergi kerumah sakit dan mengkonsumsi obat dokter dan pengobatannya lainnya,  anda juga menggunakan produk propolis melia untuk mengobati penyakit demam berdarah anda selama ini.  Manfaat melia propolis melia ini sudah terbukti dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit dengan banyaknya testimoni yuang sudah merasakan khasiatnya pada tubuh mereka. Sedangkan harga produk propolis melia ini adalah Rp. 21.000,- per botol ukuran 30 Ml.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN