Home » » Cara Menangkal Radikal Bebas Secara Mudah

Cara Menangkal Radikal Bebas Secara Mudah

Cara menangkal radikal bebas
Radikal bebas yang berasal dari polutan serta makanan yang tidak sehat di sekitar kita harus ditangkal agar tidak menimbulkan aneka dampak negatif pada kesehatan tubuh. Selain berbahaya untuk kesehatan, radikal bebas juga dapat menyebabkan aneka penyakit kronis, mempercepat proses penuaan hingga menyebabkan terjadinya mutasi genetik yang bisa mengakibatkan kecacatan fisik sampai dengan kematian.

Guna mencegah semua resiko di atas, yang harus dilakukan adalah menerapkan cara menangkal radikal bebas secara mudah yang bisa kita lakukan mulai dari sekarang. Terdapat sedikitnya sembilan cara yang bisa kita praktekkan sehari-hari agar tubuh memiliki kemampuan dalam menangkal radikal bebas yang terdapat di sekitar kita.

Cara Menangkal Radikal Bebas Secara Mudah

1.    Pertama
Mulailah dengan mengonsumsi aneka makanan sehat. Makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan hingga susu ini memiliki fungsi sebagai antioksidan dalam tubuh sehingga dapat menjaga kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh. Dampak buruk radikal bebas dapat kita minimalisir dengan konsumsi makanan sehat sehari-hari.

2.    Kedua
Berolahraga secara teratur juga dapat membantu menangkal radikal bebas. Berolahraga terutama dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan serta menjaga daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tubuh akan dapat menangla segala penyakit termasuk radikal bebas.

3.    Istirahat cukup.
Sama seperti olahraga, istirahat cukup juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan istirahat yang cukup, misalnya tidur selama delapan jam dalam sehari, tubuh akan menjadi cukup kuat dalam menangkal radikal bebas.

4.    Selanjutnya, perbanyak konsumsi air putih minimal delapan gelas dalam sehari.
Air putih memiliki banyak fungsi, mulai dari pelarut hingga menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh. Kekurangan minum air putih dapat menyebabkan dehidrasi dan juga konsentrasi menjadi kurang atau tidak fokus. Selalu sediakan sebotol air putih ke manapun kita pergi agar pasokan cairan di dalam tubuh tidak berkurang.

5.    Berikutnya, hindarilan paparan sinar matahari secara langsung.
Sinar ultraviolet dari matahari merupakan salah satu sumber dari radikal bebas. Menghindari paparan sinar matahari secara langsung adalah tips efektif menangkal radikal bebas.

6.    Yang terakhir adalah dengan herbal melia propolis
Dengan adanya kandungan asupan bioflavonid yang terdapat dalam obat melia propolis dapat membuat tubuh menjadi kebal terhadap penyakit. Oleh karena itu, selain untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, manfaat melia propolis  juga baik untuk menjaga kesehatah tubuh agar tetap fit. Ketika anda membeli obat melia propolis anda akan mendapatkan harga obat melia propolis dengan kami langsung.

Selain beberapa tips di atas, cara menangkal radikal bebas juga bisa kita lakukan dengan menggunakan masker pada saat bepergian. Radikal bebas dapat beterbangan di udara sehingga kita harus selalu waspada. Masker penutup hidung akan meminimalisir masuknya partikel radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selain menggunakan masker untuk menutup hidung, hindari juga rokok. Asap rokok merupakan salah satu sumber dari radikal bebas yang harus dihindari. Menghindari asap rokok maupun perokok aktif dapat dilakukan guna menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Berikutnya, hindarilah stress. Stres merupakan sumber dari aneka penyakit yang terjadi pada tubuh karena bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. Apabila sistem kekebalan tubuh melemah maka sudah pasti radikal bebas akan semakin mudah untuk masuk ke dalam tubuh untuk kemudian merusak sel serta jaringan tubuh. 


Terakhir, hindarilah lingkungan yang tercemar. Termasuk dalam lingkungan tercemar ini adalah daerah yang penuh dengan polusi udara akibat dari asap kendaraan, asap pabrik serta partikel radioaktif dengan resiko tinggi serta menyebabkan seseorang terpapar radikal bebas. Demikian adalah beberapa cara menangkal radikal bebas yang bisa kita praktekkan mulai dari sekarang guna meningkatkan kekebalan tubuh serta meminimalisir terjadinya berbagai penyakit. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN