Home » » Pantangan Makanan Penderita Keputihan

Pantangan Makanan Penderita Keputihan

Pantangan Makanan Penderita Keputihan
Keputihan tidak boleh dirasakan remeh. Bisa mengakibatkan kemandulan dan pun kanker. nyaris setiap perempuan pernah merasakan hal tersebut. Data riset tentang kesehatan reproduksi perempuan telah mengindikasikan 75% anita di dunia tentu menderita keputihan sangat tidak sekali dalam seumur hidup dan 45% diantaranya pernah mengalaminya sejumlah dua kali atau lebih.


Pada dasarnya dalam suasana normal, organ vagina memproduksi caiiran yang berwarna bening, tidak berbau, tidak berwarna dan jumlahnya tidak berlebihan. Cairan ini bermanfaat sebagai sistem perlindungan yang alami, meminimalisir gesekan pada dinding vagina pada ketika berjalan dan pun pada saat mengerjakan hubungan seksual.


Keputihan yang nirmal ditemukan pada bayi yang baru bermunculan sampai usia kira-kira 10 hari taitu dampak pengaruh dari hormon estrogen ibu terhadap rahim dan pun vagina janin, pada ketika janin masih sedang di dalam kandungan, wanita dewasa bilamana dirangsang masa-masa senggama dan pada saat merasakan haid yang oertama kali.


Keputihan yangberbahaya ialah keputihan yang tidak normal. urusan ini sebab terjadinya infeksi yang diakibatkan oleh kuman, bakteri, jamur atau infeksi campuran. Keputihan dapat juga diakibatkan oleh adanya rangsangan mekanis oleh alat-alat kontrasepsi, sampai-sampai akan memunculkan cairan yang berlebihan. Pada tipe keputihan ini, cairan yang terbit berwarna kuning kehijauan. Biasanya diiringi dengan rasa kegatalan dan bau yang tidak sedap.


Untuk dapat menangkal terjadinya keputihan yang berulang, maka kaum perempuan harus tidak jarang kali menjaga kesucian alat kelamin luar. Upaya ini sangat urgen dalam upaya menangkal timbulnya keputihan dan pun mencegah penyakit menular seksual. Cara lainnya yang tidak kalah penting ialah konsumsi terus suplemen melia propolis. Suplemen yang satu ini terbukti ampuh untuk menangkal dan pun mengatasi keputihan.

Pantangan Makanan Bagi Keputihan


1. Hindari makanan yang berisi ragi

Dalam urusan ini tergolong makanan fermentasi laksana roti yang diciptakan dengan ragi, keju, pasta tomat, jamur dan bir. Meski begitu belum terdapat pembatasan guna jumlah makanan ragi ini.


2. Hindari gula


Dr Crook menuturkan gula dapat meningkatkan perkembangan ragi atau jamur, untuk tersebut asupan karbohidrat total masing-masing hari usahakan dibatasi. Sebagai misal selama 2-3 minggu mula diet, asupan karbohidrat diberi batas kurang dari 60 gram masing-masing hari tergantung usia, situasi kesehatan dan tingkat aktivitas.


Sebagai gantinya tingkatkan makanan laksana daging, ayam, kalkun, sayuran non-tepung, kacang-kacangan. Jika fenomena sudah mereda maka secara bertahap kadar karbohidratnya ditingkatkan.


Kandungan gula ini dapat didapat dari sekian banyak  jenis makanan dan minuman laksana minuman soda, cracker, alkohol serta minuman jus yang diperbanyak dengan gula. Serta buah yang mempunyai kandungan glikemik tinggi laksana pisang, jagung manis, anggur.

3. Hindari mengonsumsi buah-buahan yang telah dikeringkan

Hal ini sebab buah yang dikeringkan berisi kadar gula fruktosa yang tinggi. Jika hendak konsumsi buah usahakan pilih buah dengan kadar gula rendah laksana apel, jeruk, melon dan strawberry.


Dikatakan pula oleh Dokter spesialis obstetric dan ginekologi, dr.Budi Iman Santoso, SpOG (K), ada sejumlah jenis buah yang bakal menjadi Faktor Pemicu Keputihan andai dikonsumsi secara berlebihan, diantaranya :

  •     Nanas
  •     Bengkoang
  •     Mentimun

Itulah sejumlah makanan penyebab keputihan, semoga berfungsi dan meningkatakan kesadaran anda bahwa ada sejumlah jenis makanan yang malah akan menjadikan penyakit keputihan lebih parah lagi andai dikonsumsi, mulai dari kini jauhilah Jenis Makanan Penyebab Keputihan demi menjadikan missV and lebih sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN