Home » » Tips Cara Mengobati Bronkhitis

Tips Cara Mengobati Bronkhitis

Cara Mengobati Bronkhitis
Bronkitis ialah penyakit yang timbul dampak dari peradangan pada lapisan drainase bronkial. Peradangan tersebut mengakibatkan banyaknya buatan lendir yang menyebabkan terjadinya batuk dalam jangka masa-masa yang lumayan lama. Jenis dari penyakit bronkitis terbagi mejadi 2, yaitu bronkitis akut dan bonkitis kronis. Bronkitis akut terjadi seringkali disebabkan oleh infeksi drainase pernafasan atau dapat juga sebab cuaca yang dingin. Sedangkan bronkitis kronis diakibatkan oleh iritasi yang konstan pada tabung bronkial sebagai dampak dari merokok.

Kondisi pada penderita bronkitis akut, bisa membaik dalam sejumlah hari, tetapi batuknya bisa terus berlanjut sekitar berminggu-minggu. Sementara pada permasalahan bronkitis kronis sangat dibutuhkan perhatian medis. Terdapat tidak sedikit cara penyembuhan tradisional yang alami guna dapat menanggulangi masalah pada penyakit bronkitis, tetapi sebelum membicarakan tentang teknik pengobatan secara alami, terdapat baiknya anda mengenali apa sebenarna yang menjadi karena terjadi bronkitis pada seseorang.

Cara Mengobati Bronkhitis

Beberapa obat bronkitis alami yang dapat dilakukan sendiri

1. Dengan propolis melia

Produk propolis melia adalah produk resmi PT Melia Sehat Sejahtera yang sudah lama beridiri sejak 2013. Salah satu produknya yaitu propolis memiliki banyak khasiat dan salah satu khasiatnya adalah untuk mengatasi penyakit bronkhitis.

Artikel Terkit :
Makan sup ayam hangat

Para peneliti di University of Nebraska mengeluarkan hasil eksperimen sup ayam mereka pada jurnal Chest edisi Oktober tahun 2000. Mereka menunjukkan, bagaimana sup ayam menyokong perlawan infeksi pada drainase pernapasan dampak efek anti inflamasi di dalamnya. Meskipun tidak bisa menyembuhkan bronkitis, minimal sup ayam dapat mengurangi peradangan pada drainase bronkial tubuh.

2. Minum air putih yang banyak

Minum air mineral yang tidak sedikit dapat menjadi obat alami bronkitis akut. Tubuh yang terhidrasi akan menolong menipiskan lendir pada drainase bronkial. Biasanya, fenomena demam pun menyertai penderita bronkitis. Nah, minum air yang tidak sedikit bisa menggantikan cairan yang hilang dalam tubuh sekitar masa peradangan tersebut. Hindari minum minuman beralkohol dan berisi kafein sekitar batuk dan demam berlangsung.

3. Berkumur dengan air garam

Sebetulnya kumur dengan air garam tidak mengobati virus atau bukan berperan sebagai antimikroba yang mengobati virus batuk pada bronkitis. Tetapi, ia dapat digunakan guna meredakan fenomena dari bronkitis.

Para peneliti di Jepang mengerjakan penelitian pada 400 relawan yang sukarela berkumur dengan air putih dan dilarutkan dengan antiseptik. Hasilnya, 36% orang yang berkumur 3 kali sehari, lebih rendah fenomena infeksi drainase pernapasannya, daripada yang jarang berkumur. Maka, disarankan untuk penderita infeksi drainase bronkial, guna berkumur dengan air garam secara teratur demi mengurangi fenomena infeksi.

4. Istirahat yang cukup

Para berpengalaman mengatakan, obat dari segala penyakit yang sangat mendasar ialah tidur yang cukup. Sleep Journal Foundation yang mengeluarkan penelitian pada September 2015 kemudian menemukan, orang yang tidak cukup tidur bakal rentan terpapar virus flu, dibanding mereka yang mempunyai waktu istirahat yang cukup.

Begitupun dengan bronkitis, saat Anda hendak melawan infeksi, tubuh kita sangat perlu waktu guna mengistirahatkan semua sistem. Pasalnya, flu akan gampang menyerang tubuh yang tidak fit (akibat tidak cukup tidur) dan tidak jarang menjadi fenomena dari bronkitis, menurut keterangan dari saran dari Amy Rothenberg, dokter di American Association of Naturopathic.

5. Penguapan

Menghirup uap hangat, paling direkomendasikan untuk meminimalisir lendir dan mengi pada semua pederita bronkitis. Penguapan ini dapat dilakukan dengan teknik yang gampang dan murah. Anda melulu memerlukan baskom, air panas, dan handuk yang lebar.

Tuang air dalam baskom, lantas Anda juga dapat menambahkan minyak esensial, laksana minyak eukaliptus atau kayu putih. Setelah itu, lapisi kepala dan baskom kita dengan handuk besar, sambil menunduk menghirup uap panas dari baskom. Anda dapat mengurangi lendir pada drainase bronkial dengan melakukan pekerjaan ini secara berkala.

6. Makan buah nanas dan minum teh jahe

Ada sejumlah tumbuhan yang baik guna obat bronkitis alami, salah satunya buah nanas dan jahe. Kedua tumbuhan tersebut mempunyai efek obat yang dapat menenangkan selaput lendir meradang di drainase pernapasan.
  •     Buah nanas.
Di dalam kandungan buah nanas ada kandungan bromelain. Nah, zat enzim bromelain ini, sudah terbukti efektif meminimalisir peradangan dalam tubuh. Buah nanas pun didapuk dapat meredakan fenomena batuk berdahak.
  •     Jahe.
Seperti yang tidak sedikit diketahui, jahe mempunyai efek mendinginkan di tubuh. Jahe baik untuk mendinginkan saluran pernapasan yang meradang, dan beraksi sebagai ekspektoran (mengeluarkan zat asing dalam tubuh).  Dr Amy Rothenberg menganjurkan untuk meminum 2 cawan gelas air rebusan jahe hangat masing-masing hari sebagai obat bronkitis alami.

7. Minum gabungan madu dan lemon

Madu yang sudah lama dijadikan bahan racikan obat semenjak zaman dahulu, nyatanya mempunyai kandungan sifat antibakteri di dalamnya. Jika digabungkan  dengan perasan lemon segar, yang mana beraksi sebagai pembasmi zat-zat asing di dalam tubuh, ia bakal ampuh menjadi obat bronkitis alami.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN