Home » » Manfaat Anggur Merah Bagi Kesehatan

Manfaat Anggur Merah Bagi Kesehatan

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda tentang manfaat anggur merah. Buah anggur banyak dijumpai di daerah dataran tinggi, karena di daerah yang dingin buah anggur ini dapat tumbuh dengan baik. Pohon buah anggur ini merambat, dalam perawatannya dibilang cukup sulit, karena memerlukan perawatan yang khusus untuk menghasilkan buah yang bagus. 

Manfaat anggur Merah

Biasanya anggur merah dijadikan sebagai hiasan makanan ataupun sebagai minuman red whine yang terkenal dengan hraga yang sangat mahal. Red whine terbuat dari anggur merah yang telah difermentasikan dengan jangka waktu yang sangat lama.

Manfaat Anggur Merah Bagi Kesehatan


Buah anggur dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Manfaat anggur merah tidak luput dari kandungan yang sangat baik bagi tubuh seperti vitamin A, C, B, B6, magnesium, kalsium, zat besi, kalium, natrium, karbohidrat, serat, gula dan nutrisi lainnya yang terdapat di anggur merah. Dengan kandungan nutrisi tersebut tentunya memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan sebagai berikut :

1. Mencegah Penyakit Jantung
Fenol yang terkandung dalam buah anggur merah ini memiliki sifat antioksidan yang kuat yang dapat melindungi jantung. Penelitian membuktikan bahwa buah anggur merah ini dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah pada jantung. Jadi, konsumsilah buah naggur secara teratur untuk merawat jantung kita.

2. Mengatasi Darah Tinggi
Buah anggur merah juga berfungsi untuk mengatasi darah tinggi, kandungan meltonin dan juga kaliumnya dapat mengendalikan tekanan darah agar tetap normal. Kandungan serat yang ada pada anggur merah juga dapat berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dari lemak, kolestroldan memperlancar peredaran darah. Bagi anda yang menderita darah tinggi, anda bisa mengobatinya dengan ikhtiar suplemen melia propolis. Suplemen melia propolis ini sudah ada sejak tahun 2003 di Indonesia dan sampai sekarang masih bertahan. Ini juga membuktikan bahwa produk ini memiliki kualitas tinggi dan bermanfaat bagi orang banyak. Untuk harga propolis melia berdasarkan kata mereka yang telah merasakan hasilnya mengatakan bahwa harganya terlalu murah apabila dibandingkan denga manfaat luar biasa yang bisa anda dapatkan.

3. Memutihkan Gigi
Selain rasanya yang manis, buah anggur merah juga dapat dijadikan untuk membantu memutihkan gigi ssecara alami. Asam folat yang terdapat di buah anggur merah ini sangat baik untuk memutihkan gigi dan mengatasi perubahan warna dalam gigi. 


Caranya sangat mudah, siapkan beberapa buah anggur merah, haluskan anggur merah dan campurkan setengah sendok soda, pakailah sikat gigi untuk menggosokkan pasta gigi dari anggur merah tersebut, kalukan secara rutin agar hasil yang didapat maksimal. Anggur merah juga dapat dimakan begitu saja, karena dengan mengunyahkan secara tidak langsung juga zat yang terkandung dalam buah anggur membantu memutihkan gigi kita.

4. Merawat Kuku
Selain dapat dikonsumsi secara langsung atau untuk hiasan kue dan campuran makanan yang lain, ternyata buah naggur merah ini juga dapat digunakan untuk merawat dan mempercantik kuku kita. Memiliki kuku yang indah merupakan impian semua orang, karena dengan memiliki kuku yang indah pasti akan menunjang penampilan kita juga. 


Caranyapun sangat mudah, siapkan beberapa buah naggur merah (sesuai kebutuhan), tumbuk sampai halus dan campurkan 1 sendok gulas pasir, gunakanlah pasta anggur tersebut sebagai scrub untuk kuku anda, bedakan hasil kuku yang sudah discrub dengan anggur dan yang belum, hasilnya akan langsunt terlihat.

5. Mencegah Osteoporosis
Sudah dijelaskan di atas bahwa buah anggur merah mengandung kalsium yang berguna untuk tulang. Buah anggur merah ini juga dapat mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis, karena buah anggur merah mengandung boron yang sangat baik untuk kekuatan tulang kita.

Itulah beberapa manfaat anggur merah yang perlu anda ketahui untuk kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah-buahan setiap hari dapat menjaga tubuh kita agar tetap mendapatkan asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Imbangi dengan pola makan sehat dan olahraga yang teratur untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN