Home » » Cara Mengobati Keputihan

Cara Mengobati Keputihan

Cara Mengobati Keputihan
Keputihan memang hal wajar yang dialami oleh seluruh kaum hawa. Namun andai keputihan terus-menerus dan mengakibatkan miss V gatal-gatal dan bau memang nggak banget. Hal ini dapat mengakibatkan rasa percaya diri kita berkurang sebab terus merasa nggak nyaman dan fobia orang tahu bahwa kita bau.

Nah andai ternyata keputihan kita berbau, dapat jadi tersebut tanda bahwa keputihan kita tidak normal. Tentu saja Anda mesti segera berkonsultasi dengan dokter berhubungan hal ini. Kenali firasat keputihan tidak normal.




Tanda-tanda Keputihan Tidak Normal

    Berbau

Umumnya, keputihan yang normal tidaklah bau. Ketika keputihan kita berbau bahkan menyengat dan hampir disebutkan seperti bau busuk, maka dapat jadi terdapat kuman yang bersarang dan berkembang biak di miss V Anda.

    Berwarna

Ketika normal, warna keputihan ialah bening dan transparan. Jika berwarna putih susu masih tidak apa-apa. Namun andai sudah hijau pekat, kuning, atau bahkan disertai dengan darah, ini masuk dalam kelompok keputihan yang tidak normal.

    Menimbulkan gatal

Area V kita gatal dan saat mengalami keputihan? Ini pun adalahsalah satu ciri miss V dalam masalah.

    Nyeri saat kencing

Nyeri saat kencing adalahtanda bahaya saat Anda sedang merasakan keputihan. Ini tanda bahwa kuman telah sampai diisi kemih Anda.

Jika hal-hal itu terjadi, tidak boleh anggap remeh keputihan yang kita alami. Segera tindak lanjuti dengan berkonsultasi pada dokter. Namun acap kali, perempuan Indonesia masih malu andai harus pergi ke dokter kelamin. Lagi, Anda mesti segera menemuka solusinya supaya keputihan tak normal ini segera teratasi.

Anda bingung bagaimana mesti mengatasinya? Ada teknik mudah dan murah sebagai bantuan kesatu menanggulangi keputihan yang tidak normal yaitu dengan teknik menghilangkan keputihan secara alami. Nyatanya, alam telah meluangkan tanaman yang bermanfaat sebagai teknik menghilangkan keputihan secara alami. Langsung saja simak di bawah ini.

Penyebab Keputihan
Penyebab keputihan dapat diterangkan sebagai berikut: istilah keputihan acap kali dipakai sebagai referensi umum guna sekresi vaginal, baik yang normal maupun abnormal. Karena tidak terdapat istilah beda dalam bahasa Indonesia yang umum digunakan untuk sekresi vaginal, urusan ini memunculkan kerancuan di masyarakat.

Vagina sebetulnya telah memiliki ekuilibrium keasaman dan bakteri tersendiri. Membasuh vagina dengan sabun atau cairan antiseptic bakal menyebabkan ekuilibrium terganggu dan membunuh/membuang bakteri baik. Hal ini dapat memunculkan keputihan, sebab bakteri baiknya sudah mati dan bukan lagi memiki pertahanan yang lumayan terhadap infeksi.

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Daun Sambiloto

Keberadaan daun Sambiloto yang dapat menangkal timbulnya peradangan sekaligus menghilangkan terjadinya keputihan pada vagina wanita. Di samping itu, daun sambiloto pun difungsikan sebagai obat deman pada anak-anak sehingga dapat menurunkan panas. Dalam proses pembuatannya, kamu cukup mencukur batang dari sambiloto. Selepas itu, merebus memakai segelas air ke dalam panci mendidih. Konsumsi hasil air rebusan tadi secara teratur supaya keputihan cepat sembuh. Sebaiknya tambahkan madu murni sebagai pemanis alami supaya ramuan sambiloto tidak begitu pahit.

2. Menggunakan Bawang Putih

Cara selanjutnya ialah dengan mengubah bawang putih sebagai obat penghilang keputihan di organ vagina wanita. Kandungan bawang putih yang mempunyai sifat antijamur dan antivirus, sehingga dapat mencegah sekaligus mengobati terjadinya keputihan. Tak melulu itu, pemakaian bawang putih secara teratur dapat menghambat bakteri yang masuk ke wilayah kewanitaan. Setidaknya kamu sering mengkonsumsi bawang dalam jumlah banyak supaya terhindar dari penyakit kewanitaan yang satu ini.

3. Dengan herbal melia propolis

Tahukah kamu bahwa propolis semenjak dahulu kala telah dierpgunakan oleh orang tidak sedikit sebagai obat sekian banyak  macam penyakit. Oleh sebab itulah propolis ini dijadikan produk sampai-sampai semua orang boleh menikmati khasiatnya yang mana salah satunya ialah produk melia propolis. Salah satu khasiatnya ialah untuk menanggulangi keputihan. Untuk menemukan hasil yang optimal kamu harus menjauhi segala yang menjadi penyebab keputihan.

4. Menggunakan Daun Sirih

Biasanya daun sirih hanya dipakai sebagai kinang sekaligus obat keputihan oleh jaman dahulu. Banyak sekali kandungan yang ada pada daun sirih, laksana difat antibakteri dan antijamur sehingga dapat mengobati masalah infeksi penyebab bakteri dan jamur di lokasi kewanitaan. Cara pengolahannya juga lumayan mudah, yaitu dengan merebus segenggam daun sirih. Tunggu masa perebusan daun sirih sampai mendidih dan pakai air rebusan sebagai pembersih wilayah vagina. Penggunaan teratur daun sirih dapat menghilangkan gatal-gatal secara berlebih dan bau di organ intim pada wanita

5. Menggunakan Kunyit

Kunyit adalahbumbu rempah yang seringkali dimanfaatkan sebagai bahan memasak. Namun ternyata kunyit dapat dipakai untuk menanggulangi masalah keputihan pada wanita. Pasalnya kuntit memiliki kandungan berupa zat antibakteri yang bisa menghilangkan keputihan secara total. Siapkan dahulu sejumlah kunyit guna diparut hingga menghalus, lantas diperas supaya air sarinya bisa keluar. Konsumsi ramuan itu secara teratur paling tidak 2 kali dalam masing-masing harinya.

Itulah sekedar yang kami ketahui tentang teknik mengobati keputihan. Semoga tulisan ini berfungsi untuk kamu semua.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN