Home » » Cara Menigkatkan Daya Ingat Yang Efektif

Cara Menigkatkan Daya Ingat Yang Efektif

Cara meningkatkan daya ingat
Memiliki daya  ingat yang kuat merupakan keinginan semua orang karena akan sangat mendukung dalam melakukan berbagai macam pekerjaan dan aktifitas sehari-hari. Namun salah satu hal yang tidak bisa dihindarkan adalah daya ingat akan semakin menurun seiring dengan semakin bertambahnya usia.

Selain karena usia, penyebab daya ingat menurun bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena depresi, stress, mengkonsumsi obat pil dan masih banyak penyebab lainnya. Namun, apabila anda selama ini merasa memiliki daya ingat yang menurun, ada baiknya anda bisa melakukan beberapa tips dibawah ini

Cara Menigkatkan Daya Ingat



1. Mendengarkan musik klasik

Musik klasik adalah musik yang banyak digemari oleh banyak orang. Bagi anda penikmat musik klasik, yang perlu anda ketahui bahwa berdasarkan penelitian yang telah dilakukan bahwasanya dengan sering mendengar musik klasik dapat meningkatkan daya ingat manusia. Hal ini disebabkan karena musik klasik dapat membuat pikiran menjadi tenang

2. Dengan menulis

Salah satu untuk dapat meningkatkan daya ingat adalah dengan dengan cara menulis. Perbedaan ketika kita membaca dan menulis adalah ketika membaca biasanya bacaan yang kita baca tidak akan langsung nempel dalam ingatan kita, sedangkan menulis tanpa anda sadari apa yang anda tulis adalah semua yang telah anda ingat dan itu akan selalu nempel dalam ingatan anda.

Dengan menulis dapat melatih otak untuk selalu bekerja dengan maksimal sehingga dapat meningkatkan daya ingat anda

3. Dengan suplemen melia biyang

Melia Biyang adalah produk kesehatan yang terbuat 100% murni dari bahan herbal yang aman untuk dikonsumsi dan bebas dari efek samping karena sudah memiliki ijin BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan ) dan dibuat dengan standart GMP.

Salah satu manfaat melia biyang adalah untuk dapat meningkatkan daya ingat mannusia. Manfaat lainnya darimelia biyang adalah untuk mengatasi penuaan dini sehingga dapat membuat awet muda. Untuk harga melia biyang spray pun sangat terjangkau dan bersaing dengan produk sejenis.

Kandungan utama melia biyang adalah susu awal sapi ( kolostrum sapi ) yang dimana susu awal sapi terbukti 4x lebih baik dari susu manusia. Kegunaannya adalah untuk merangsang kelenjar pituitary manusia agar dapat kembali memproduksi hormon pertumbuhan dengan normal da maksimal.

4. Mengajarkan kepada orang lain

Cara lainnya yang dapat menigkatkan daya ingat adalah dengan cara mengajarkan atau memberitahu kembali apa yang anda kepada orang lain sehingga hal ini membuat anda akan terbiasa. Contohnya saja, anda bisa melihat seorang guru,  ia bisa mengajarkan kepada muridnya tanpa harus melihat buku bahkan ketika usianya semakin tua, ia dapat selalu mengajar tanpa menggunakan buku. Hal ini disebabkan oleh adanya kebiasaan otak untuk selalu bekerja.

5. Menjawab teka-teki silang

Permainan teka-teki silang merupakan permainan yang banyak disukai banyak orang dan biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang. Dengan adanya pertanyaan dalam TTS ini membuat otak untuk mengingatkan kembali sesuatu yang sudah lupa sebelumnya.

6. Bermain games

Bermain games adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya ingat manusia karena membuat otak untuk selalu bekerja sehingga daya ingatpun tidak akan menurun. Namun jangan sampai games dijadikakan yang membuat waktu anda tidak ada lagi dengan keluarga. Jadikanlah games tersebut sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang anda yang kosong.



Itulah 6 tips yang bisa berikan tentang cara meingkatkan daya ingat sehingga bisa terhindar dari yang namanya pikun.  Semoga tips kami diatas bisa memberikan manfaat buat anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN