Home » , » Apa Itu Kolostrum dan Apa Saja Manfaatnya ?

Apa Itu Kolostrum dan Apa Saja Manfaatnya ?

Manfaat kolostrumApa itu Kolostrum dan apa saja manfaatnya yang bisa didapatkan ? Pertanyaan diatas akan coba kami jawab dalam artikel kami  ini. Apakah anda pernah mendengar sesuatu tentang kolostrum? Yap, mungkin sebagian dari kalian pernah mendengarnya dan mungkin juga sebagian dari kalian baru mendengar ada sebutan nama seperti itu. 

Jika anda belum mengetahuinya, lalu apa yang terlintas di benak anda pertama kali begitu mendengar kata kolostrum ini? Apakah anda bisa membayangkan termasuk dalam apa sih benda tersebut? 

Jadi, kolostrum itu adalah cairan pra-susu yang berwarna kekuning – kuningan yang keluar pada awal masa menyusui, yang biasanya keluar pada 24 hingga 36 jam pertama setelah melahirkan. Dalam hal ini, kolostrum dapat di temukan entah itu pada hewan ataupun manusia. Namun, ada juga kolostrum pada hewan yang memiliki kemiripan yang sangat besar dengan kolostrum manusia, yaitu kolostrum pada sapi. Lalu, jika kita membahas mengenai kolostrum, apa sih manfaat kolostrum bagi tubuh kita? 




Apa Saja Manfaat Kolostrum yang Sebenarnya ?


Memang apa sih perbedaannya antara susu sapi yang biasa kita minum dengan susu kolostrum ini? Jadi, perbedaannya hanya terletak pada masa – masa keluarnya susu tersebut. Kalau susu sapi biasa bisa kita perah kapanpun, namun kalau susu kolostrum ini hanya bisa di perah setelah sapi tersebut melahirkan anaknya. 

Namun, manfaat kolostrum bagi tubuh kita ini sangatlah berperan penting dan sangat menguntungkan bagi kita, jika dibandingkan dengan susu biasa yang kita konsumsi sehari – harinya. Oleh karena itu, seperti halnya juga manusia, jika anda ingin anak anda memiliki kekebalan tubuh yang baik, maka anda harus menyusui anak anda sesegera setelah anda melahirkannya. 

Namun sayangnya banyak sekali ibu – ibu yang tidak mengetahui masalah ini, jadi mereka tidak terlalu mementingkan pentingnya menyusui pada masa awal pertama tersebut.

Namun, anda tak perlu khawatir sekarang, karena anda bisa menggunakan korostum sapi untuk itu. Hasilnya pun tidak jauh beda dengan yang dihasilkan dari kolostrum pada ibu menyusui, jadi anda bisa memberikan anak anda kolostrum sapi tersebut. 


Lalu, apa saja manfaat kolostrum bagi tubuh kita itu? Apakah hanya untuk memperkuat sistem imun kita? Inilah manfaat kolostrum bagi tubuh kita:

  • Dalam kolostrum mengandung zat faktor pertumbuhan, zat imunitas, dan zat gizi penting yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang sang buah hati dan membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit
  • Kolostrum sapi diyakini bisa meningkatkan energi, meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak, menurunkan resiko ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas), menambah massa otot, meningkatkan stamina dan vasilitas, dan mempercepat dalam proses penyembuhan luka.
  • Kolostrum sapi juga bermanfaat untuk menghambat proses penuaan, karena di dalamnya terkandung zat anti aging, dan antioksidan yang baik buat tubuh.
  • Mempunyai kemampuan sebagai anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan pada luka
  • Mempunyai kemampuan untuk menurunkan timbulnya reaksi alergi pada anak
  • Dalam kolostrum juga mengandung lemak susu yang bisa berperan sebagai anti karsinogenik dan dapat mencegah atau menurunkan resiko terkena kanker
  • Kolostrum dapat berperan dalam proses detoksifikasi yang dapat membuat pencernaan menjadi lebih sehat. Hal ini juga bisa mengambat ataupun menghancurkan pathogen yang berbagaya bagi usus yang bisa menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya. Tak hanya itu saja, kolostrum juga bisa bertindak sebagai untuk memperbaiki kerusakan pada dinding usus akibat dari racun dan pantogen yang menumpuk.
  • Kolostrum bisa membantu dalam mencegah penyakit diabetes karena mengandung banyak IGF-1, suatu zat yang mirip insulin
  • Berkhasiat untuk kesehatan jantung
  • Untuk menjaga kesehatan pada kulit, mengurangi kerutan, menghilangkan keluhan terhadap penuaan dini, membantu regenerasi sel kulit dan menyembuhkan peradangan pada kulit.

Untuk mandapatkan manfaat kolostrum dari susu sapi ini anda tidak perlu repot harus mencari susu awal sapi, dimana anda harus mencari sapi yang baru saja melahirkan. 

Anda bisa mengkonsumsi suplemen melia biyang spray yang didalamnya terdapat kandugan kolostrum sapi atau susu awal sapi. Manfaat melia biyang spray yang utama adalah sebagai obat awet muda.

Produk Melia biyang adalah ramuan alami yang berguna untuk merangsang kelenjar pituitary manusia agar dapat merangsang hormon pertumbuhan sehingga dapat kembali memproduksi kembali hormon pertumbuhan dengan maksimal

Melia biyaang spray telah mendapat ijin BPOM dan dibuat dengan standart dunia yaitu GMP sehingga bisa mendapatkan produk yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak dan tidak memiliki efek samping.

Demikanlah penjelasan kami tentang apa itu kolostrum dan apa saja manfaatnya yang bisa didapatkan. Semoga dengan artikel ini dapat menambah pengetahuan anda tentang kolostrum. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN