Home » » Inilah Manfaat Asam Amino Yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Manfaat Asam Amino Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat asam amino
Untuk menjelaskan mengenai manfaat asam amino bagi tubuh kita, tak ada salahnya jika kita membahas terlebih dahulu mengenai apa sih asam amino tersebut dan jenis – jenis dari asam amino itu. 

Pertama, mari kita bahas mengenai pengertian dari asam amino terlebih dahulu. Jadi, asam amino adalah senyawa organik yang mempunyai gugus fungsional karboksil atau –COOH dan amina. Senyawa gugus karboksil itu memiliki sifat asam dan senyawa amina itu bersifat kebalikannya, yaitu basa. 

Jika dicampur dalam larutan, asam amino ini bersifat amofetrik. Amofetrik yaitu sifat jika asam amino ini dicampur dengan larutan basa, maka larutan tersebut berubah menjadi larutan asam, begitu juga sebaliknya. Hal ini terjadi karena asam amino memang mampu menjadi zwitter-ion.

Itulah penjelasan mengenai asam amino, sebelum membahas mengenai manfaat asam amino bagi tubuh, lebih baik kita membahas terlebih dahulu mengenai jenis – jenis asam amino. Asam amino ini terbagi kedalam dua jenis, yaitu:


1. Asam amino non essensial
 

Asam amino non essensial yaitu asam amino yang dapat diproduksi dan juga dihasilkan oleh tubuh manusia itu sendiri. Jenis asam amino yang termasuk dalam kategori ini, yaitu alanine (alanin), asparagines (asparagin), aspartatic acid (asam aspartat), cysteine (sistein), glutamaic acid (asam glutamate), glutamine (glutamine), glycine (glisin), proline (prolin), serine (serin), tyrosine (tirosin).

2. Asam amino essensial

Sedangkan asam amino essensial adalah asam amino yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh, oleh sebab itu asam amino ini harus didatangkan dari makanan yang dikonsumsi. Berikut ini adalah daftar makanan yang mengandung asam amino:


  • Daging: domba, ayam, ikan, kalkun, hati, daging merah, daging sapi, udang, kerang
  • Sayur: peterseli, bunga kol, janur, persik, tomat, bit
  • Buah: alpukat, pisang, papaya, mangga, pir, apel, semangka
  • Kacang: kacang kenari, kacang kedelai, kacang polong, kacang almond, kacang mete, kacang tanah, kecambah, wijen, gandum
  • Susu: yoghurt, susu kedelai, keju
  • Telur
Selain dari  daftar makanan diatas, asam amino bisa juga dihasilkan dengan mengkonsumsi produk kesehatan melia biyang spray. Didalam produk kesehatan ini terdapat kandungan asam amino yang berguna untuk untuk tubuh.

Manfaat melia biyang spray yang utama adalah untuk memperlambat terjadinya penuaan pada manusia sehingga bisa menjadi awet muda kembali.



Itulah penjelasan singkat mengenai jenis asam amino itu sendiri, lalu kembali lagi pada pertanyaan awal. Apa sih manfaat asam amino bagi tubuh kita itu? Apakah tubuh kita memang memerlukan senyawa ini ? 


Manfaat Asam Amino Bagi Tubuh


Manfaat dari asam amino itu sendiri dalam tubuh kita berfungsi sebagai penyusun protein, termasuk enzim dan merupakan kerangka dasar pada sejumlah nyawa dalam melakukan proses metabolisme (terutama hormone, vitamin, dan asam nukleat. 

Dari fungsi – fungsi tersebut, jika tubuh kita mendapatkan senyawa asam amino yang cukup, maka terdapat sejumlah manfaat asam amino bagi tubuh yang akan didapatkan, seperti:

1. Meningkatkan massa otot
 

Senyawa asam amino ini dapat membantu tubuh kita untuk menambah massa otot dan juga berat badan. Mengapa? Karena otot terbentuk dari senyawa protein yang terdiri dari bermacam – macam jenis asam amino baik itu jenis asam amino essensial maupun yang non essensial. Semakin banyak otot yang ada dalam tubuh anda terbentuk, maka semakin berkurangnya ruang untuk lemak dalam tubuh anda yang merupakan hal baik untuk kesehatan tubuh anda.

2. Menjaga keseimbangan hormon dan enzim
 

Jika kita kekurangan asam amino, maka hormon dan enzim yang ada dalam tubuh kita tidak akan seimbang, terutama hormon pertumbuhan. Asam amino ini berperan untuk merangsang produksi hormon – hormon pertumbuhan dan juga memperkuat kolagen serta tulang.

3. Mencegah kerontokan pada rambut

Makanan yang mengandung banyak asam amino juga bisa membantu anda dalam mencegah kerontokan pada rambut anda dan juga sekaligus bisa menghambat pertumbuhan sel – sel kanker.


4. Menjaga kesehatan jantung

Asam amino juga biisa membantu dalam menjaga kesehatan jantung, meningkatkan daya ingat dan menghindari depresi.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN