Home » » Sudah Tahu, Manfaat Jeruk ?

Sudah Tahu, Manfaat Jeruk ?

Manfaat Jeruk

Siapa yang tidak tahu dengan buah yang memiliki warna kuning, rasa yang manis dan memiliki banyak kandungan vitamin C, jeruk merupakan salah satu buah-buahan yang mmudah kita jumpai di pasar maupun swalayan. Pasti sudah banyak yang tahu kandungan dari vitamin buah jeruk ini dan manfaat jeruk itu sendiri. 

Selain dikonsumsi secara langsung, buah jeruk ini juga dapat dijadikan beberapa olahan makanan atau minuman. Jeruk juga ada banyak jenisnya seperti jeruk lemon, jeruk bali, dan jeruk nipis.

Buah jeruk mempunyai kandungan gizi  yang sangat tinggi, selain vitamin C, dalam jeruk juga terdapat nutrisi lain seperti protein, kalori, serat dan mineral yang penting untuk perkembangan gizi pada nak-anak dan dewasa. Selain baik untuk kesehatan manfaat jeruk untuk kecantikan juga tidak diragukanlagi khasiatnya.

Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan

Manfaat Jeruk

Berikut beberapa khasiat dari buah jeruk untuk kecantikan :

1. Menghaluskan Kulit
Selain untuk kesehatan tubuh jeruk juga dapt berfungsi suntuk menghaluskan kulit. Jeruk memiliki sifat abrasif yang dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit secara alami. Caranya pun sangat mudah, siapakan jeruk, gosokkan bagian kasar jeruk pada peremukaan wajah secara merata, untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa kita gunakan jeruk nipis, karena jeruk nipis memiliki sifat abrasif yang lebih tinggi daripada jeruk yang lainnya. Lakukan perawatan ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

2. Mengatasi Masalah Jerawat
Masalah jerawat akan sangat mengjengkelkan, karena jerawat akan mengganggu penampilan kita. Tapi masalah jerawat ini bisa kita atasi dengan mudah menggunakan jeruk. Sebaiknya jeruk yang kita gunakan adalah jeruk lemon atau jeruk nipis, karena pada jeruk tersebut memiliki kandungan bakterial yang lebih tinggi dari jenis jeruk lainnya untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Cukup sediakan jeruk lemon atau nipis, belah jeruk tersebut lalu peras, gunakan perasan air jeruk tersebut untuk mengobati masalah jerawat dapt juga digunakan sebagai masker, diamkan beberapa saat, lalu bilas. Gunakan masker perasan jeruk nipis ini seusai mandi 2-3 kali seminggu.

3. Mencegah Kerontokan
Rambut rontok sangat tidak diinginkan oleh semua orang, karena dengan kerontokan akan mengurangi volume rambut dan mengurangi penampilan. Sebenranya kerntokan itu dapat dicegah dengan perawatan rambut yang benar, seperti perawatan menggunakan masker yang terbuat dari jeruk. Kandungan antioksidan pada jeruk mampu menangkal radikal bebas penyebab kerontokan pada rambut. Oleskan perasan air jeruk ke kepala kita, diamkan selam 20 menit, bilas menggunakan shampo hingga bersih, lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mencegah kerontokan rambut.

4. Mengusir Kutu
Hal yang paling menyebalkan adalah terserang kutu rambut yang sangat mengganggu kita, karena akan menyebabkan gatal-gatal di kepala selain itu juga akan mengurangi kepercayaan diri kita untuk bergaul dengan teman lainnya. Bagi kamu yang terserang kutu bisa langsung  keramas menggunakan perasan air jeruk lemon untuk hasil yang lebih maksimal. Pasti kutukutu yang bersarang di kepala akan langsung hilang.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat
Jerawat membandel telah hilang memang sangat menyenagkan karena masalah jerawat yang mengganggu penampilan kita telah hilang, akan tetapi pasti jerawat tersebut akan meninggalkan bekas atau flek hitam di wajah kita. Sebelum bekas jerawat ini hilangkita pasti masih belum merasa puas dengan tampilan kita, karena pastinya orang akan mengidamkan wajah yang bersih tanpa noda. 


Buah jeruk dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel, karena kandungan vitamin C yang terdapat di jeruk membantu mengangkat sel kulit mati bekas jerawat. Caranya dengan menggunakan air perawan jeruk sebagai masker. Selain dengan jeruk, ternyata salah satu produk kami yaitu propolis melia juga bisa dengan cepat mengeringkan jerawat karena fungsi melia propolis untuk mematikan kuman, bakteri sehingga menjadikan jerawat anda cepat kering. Untuk harga propoliS melia asli ini bisa dikatakan sangat terjangkau dan lebih murah dibandingkan dengan propolis lainnya yang banyak beredar dipasaran.


Demikian beberapa manfaat jeruk untuk kecantikan yang dapat kita ulas. Konsumsilah buah jeruk secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal, dan lakukan perawatan secara alami secara rutin. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN