Home » , » Obat Penyakit Sinusitis Alami dan Mujarab

Obat Penyakit Sinusitis Alami dan Mujarab

Sinusitis merupakan salah satu penyakit yang umum ditemukan serta menyerang nyaris semua orang di berbagai negara. Di Indonesia, sinusitis terutama banyak ditemukan pada orang-orang yang tinggal pada kawasan dengan suhu rendah. 

Penyebab penyakit ini adalah kontaminasi virus serta menyerang rongga pernafasan bagian atas. Penyebab lainnya adalah alergi terhadap suhu dingin, udara, serbuk sari bunga, bulu binatang hingga debu dan makanan tertentu. 

Gejala awal sinusitis kadang tidak terlalu diperhatikan karena mirip dengan penyakit flu biasa. Sinusitis yang parah harus ditangani oleh dokter, sementara sinusitis yang masih ringan dapat ditangani dengan obat penyakit sinusitis alami di bawah ini.

Obat Penyakit Sinusitis Alami dan Mujarab

Obat Penyakit Sinusitis
1.    Pengobatan sinusitis yang pertama bisa kita lakukan dengan mengompres hidung menggunakan air hangat. Ini karena sinusitis yang berat dapat menyebabkan aliran cairan di dalam hidung menjadi terhambat dan mengakibatkan sakit kepala. Kompres hidung akan membantu mengalirkan kembali cairan di dalam hidung.

2.    Kedua, lembabkan hidung dengan cara menggunakan alat bernama neti pot yang akan menyiramkan air ke hidung secara bergiliran. Gunakan air yang telah dicampur garam dapur sedikit saja.

3.    Kemudian, cobalah untuk makan buah nanas. Dalam buah ini terkandung bromelain yang dapat mengurangi peradangan pada rongga sinus. Akan tetapi jangan konsumsi nanas ketika kita tengah mengonsumsi obat dokter juga.

4.    Obat penyakit sinusitis alami selanjutnya adalah uap menggunakan minyak kayu putih. Dalam minyak kayu putih terkandung minyak esensial yang akan membantu dalam penyembuhan sinusitis. Ambil mangkuk kecil dan masukkan air panas ke dalamnya. Campurkan dengan beberapa tetes minyak kayu putih lalu tempatkan hidung menghadap ke arah uap.

5.    Konsumsi banyak air putih agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Bagian dalam dari hidung akan lembab serta tidak terlalu kering. Minumlah air hangat dan hindari air dingin atau air es. Konsumsi cukup air putih juga akan meningkatkan kekebalan tubuh serta membantu menurunkan demam dan mengeluarkan racun dari tubuh.

6.    Hindari konsumsi minuman dengan kandungan kafein di dalamnya seperti kopi, alkohol serta teh. Kafein dapat menghambat proses penyerapan nutrisi sehingga kekebalan tubuh akan menurun dengan cepat.

7.    Minumlah obat propolis melia secara konsisten dan sesuai aturan yang benar agar penyakit sinusitis dapat membaik secara perlahan-lahan. Harga propolis melia adalah 210ribu untuk ukuran 30 Ml dan 260ribu untuk ukuran 55Ml.. Obat propolis melia dibuat dari  air liur lebah yang mana ini sudah dilakukan penelitian oleh para ahli  dan disimpulkan bahwa propolis dari air liur lebah sangat baik untuk tubuh, terutama mengatasi penyakit biasa dan akut sekalipun.

Penderita sinusitis juga disarankan untuk mengonsumsi makanan pedas seperti lada, cabe, wasabi serta paprika. Dalam makanan ini terkandung vitamin C dalam kadar sangat tinggi yang akan sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Makanan pedas juga akan membantu mengeluarkan cairan dalam hidung sehingga dapat berperan sebagai obat penyakit sinusitis alami. 


Pengobatan alami untuk sinusitis selanjutnya yang bisa kita coba adalah dengan menggunakan filter udara atau membuat kondisi udara di sekitar rumah menjadi sehat sehingga dapat membantu menyembuhkan sinusitis.

Selain menggunakan filter udara, cara lain yang bisa dijalankan adalah dengan mengonsumsi air jahe. Jahe merupakan bahan alami yang dapat menyembuhkan sinusitis. Rebus satu ruas jari jahe dengan air mineral sebanyak dua gelas. Tambahkan madu murni sebanyak satu sendok dan segera konsumsi. Jahe dapat mengurangi efek radang serta membantu mengeluarkan cairan. 


Bagi penderita sinusitis, sebaiknya hindari konsumsi susu karena akan membuat peradangan menjadi semakin sulit untuk disembuhkan. Terutama bagi penderita sinusitis yang memiliki alergi terhadap gluten di dalam susu. Gula serta gluten yang terdapat di dalam susu justru dapat menyebabkan infeksi serta membahayakan sinusitis. Demikian adalah beberapa obat penyakit sinusitis alami. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN