Home » » 8 Penyebab Migrain

8 Penyebab Migrain

Penyebab Migrain
Penyebab migrain paling beragam, mulai dari makanan sampai lingkungan. Efek dari sekian banyak  penyebab tersebut berbeda-beda pada masing-masing individu, sampai-sampai tidak semuanya mesti dihindari. Paling tidak, ada sejumlah hal yang mesti diwaspadai.

"Bahkan pada pribadi yang sama, tidak tidak jarang kali ada penyebab yang sama dan konsisten. Suatu ketika cokelat merangsang migrain, pada ketika yang beda tidak," kata Larry Newman, MD, direktur Headache Institute di St. Luke's-Roosevelt Hospital Center.


Bagi yang sering merasakan migrain, Newman menyarankan untuk menciptakan diary sakit kepala. Dari daftar tersebut, dapat diketahui apa saja yang dapat menyebabkan migrain pada seseorang.Anda pun konsumsi suplemen dariair liur lebah yakni propolis. Produk ini telah mendapat ijin BPOM serta memiliki guna yang spektakuler termasuk dalam menanggulangi migrain. Dari segi harga propolis juga sangat hemat dan dapat dijangkau oleh orang banyak.

Penyebab Migrain

Berikut diantaranya yang barangkali menjadi penyebab terjadinya migren, yaitu:

1. Kekurangan Magnesium

Penelitian terbaru mengejar bahwa kelemahan magnesium menjadi di antara penyebab terjadinya migren.

Jika magnesium tidak cukup atau berkurang, maka akan mengakibatkan saraf di benak menjadi macet, sampai-sampai dapat menyebabkan perubahan visual dan mengakibatkan munculnya migren.

Suplemen magnesium sudah terbukti sebagai obat alami yang efektif guna migren, baik dalam makanan atau dengan meminum suplemen.

Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa 50-60% permasalahan migren berhubungan dengan kelemahan magnesium.

2. Stres

Stres sudah diketahui menjadi di antara penyebab sakit kepala. Jam kerja yang panjang, khususnya bekerja dengan komputer, kerja jasmani yang berat, atau desakan pekerjaan dapat menjadi pemicu migren.


Penderita migren menuliskan bahwa mereka sering merasakan migren saat akhir pekan. Relaksasi ialah kunci utama untuk menangkal migren dalam permasalahan ini.

3. Hormon

Penyebab migren pada wanita tidak jarang dikaitkan dengan terjadinya ketidaktetapan hormon. Wanita jauh lebih tidak jarang terkena migren daripada lelaki karena ketidaktetapan hormon ini.

Sebagian besar perempuan yang merasakan serangan teratur migren, menuliskan bahwa mereka merasakan migren tepat sebelum atau setelah periode bulanan mereka.

Hasil penelitian mengejar bahwa tingkat penurunan hormon estrogen pada perempuan dapat mengakibatkan migren.

Wanita yang akan merasakan menopause dan mempunyai kadar estrogen yang rendah barangkali akan merasakan sakit kepala yang lumayan parah.

Baca Juga :
4. Makanan

Salah satu penyebab utama disinyalir ialah jenis makanan tertentu. Ada sejumlah jenis makanan yang sudah diidentifikasi sebagai makanan yang dapat merangsang terjadinya migren.

Beberapa penderita migren seringkali kurang toleran tehadap makanan laksana keju, coklat, dan jeruk. Kopi dan makanan yang berisi kafein pun dapat merangsang terjadinya migren.

Di samping itu, makanan Cina yang berisi monosodium glutamat dan pemanis produksi Aspartam yang ditemukan dalam minuman dan makanan diet, juga dapat menyebabkan migren.

5. Penyebab Sensorik

Penyebab beda yang dapat memicu migren berasal dari indera, baik penglihatan maupun indera penciuman.

Pemicu ini dapat dalam format lampu yang paling terang atau berkedip-kedip, sinar matahari atau sinar lampu yang kuat, bau menyengat dari parfum, asap, dan buah jeruk. Semua urusan itu adalahhal umum yang menjadi pemicu migren.

6. Genetik

Diduga adanya kaitan yang erat antara genetik dengan terjadinya migren. Sebagian besar penderita migren memiliki riwayat family yang pun mengalami migren. Sebagian besar penderita migren masih berusia muda.

Sebenarnya baik remaja maupun dewasa muda paling rentan terhadap migren, urusan ini mungkin pun karena adanya ketidaktetapan hormon.

7. Obat

Obat-obatan juga dapat menjadi penyebab migren. Obat-obatan laksana obat sakit kepala yang dipakai selama periode masa-masa yang lama dapat merangsang serangan migren.

Terapi penggantian hormon atau kontrasepsi oral dan obat-obatan yang dipakai untuk melebarkan pembuluh darah merupakan sejumlah obat yang dapat mengakibatkan migren juga.

8. Makanan

Salah satu penyebab utama disinyalir ialah jenis makanan tertentu. Ada sejumlah jenis makanan yang sudah diidentifikasi sebagai makanan yang dapat merangsang terjadinya migren.

Beberapa penderita migren seringkali kurang toleran tehadap makanan laksana keju, coklat, dan jeruk. Kopi dan makanan yang berisi kafein pun dapat merangsang terjadinya migren.

Di samping itu, makanan Cina yang berisi monosodium glutamat dan pemanis produksi Aspartam yang ditemukan dalam minuman dan makanan diet, juga dapat menyebabkan migren.

9. Tidur

Perubahan pola istirahat adalahsalah satu penyebab timbulnya migren. Perubahan seketika dalam pola tidur dapat menyebabkan migren yang berat.

Banyak penderita menuliskan bahwa serangan migren hadir setelah istirahat dalam masa-masa yang lumayan lama, misalnya sebab tidur lebih panjang pada akhir pekan.

Sedangkan untuk sebagian yang lain dapat dipicu sebab waktu istirahat yang kurang.

Penyebab Lain

Di samping penyebab yang dilafalkan di atas, migren pun dapat diakibatkan oleh tidak sedikit faktor seperti evolusi cuaca mendadak, dataran tinggi, atau gula darah rendah.

Setiap penderita migren mengalami fenomena yang bertolak belakang dan memiliki sekian banyak  pemicu guna migren mereka, itulah sebabnya kenapa migren tidak jarang sulit diobati

Mengenali Pemicu Migrain
  •     Kambuhnya migrain dapat ditangkal dengan langkah-langkah berikut:
  •     Menjalani gaya hidup sehat dengan tidur lumayan dan teratur, olahraga teratur, pola santap sehat, batasi konsumsi minuman keras, dan kafein.
  •     Mengenali dan menghindari pemicu migrain, seperti tidak cukup istirahat, stres, dan konsumsi makanan serta minuman tertentu.

Menghindari konsumsi obat-obatan tertentu, laksana pada perempuan yang mengidap migrain, dianjurkan untuk menghindari obat-obatan yang berisi hormon estrogen, laksana pil KB.

Demikianlah informasi ingkat kami tentang penyebab migrain. Semoga apa yang kami sampaikan dapat memberikan guna untuk kamu semua.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN