Home » » 9 Ciri-ciri dan Gejala Migrain

9 Ciri-ciri dan Gejala Migrain

Ciri-ciri dan Gejala Migrain
Migrain ialah sakit kepala berdenyut dan biasanya terjadi melulu pada satu sisi kepala. Gejala migrain bisa bervariasi pada setiap orang dan pun dapat bervariasi dari satu serangan ke serangan berikutnya. Berikut fenomena khas dari migrain.


Wanita yang merasakan migrain nyaris 3 kali lipat dikomparasikan dengan lelaki yang merasakan migrain. Aktivitas jasmani dapat mengakibatkan rasa sakit migrain lebih intensif.


"Pada pasien yang merasakan migrain, anda akan memperlakukan semua fenomena migrain sebagai potensi," kata Anne Calhoun, MD, pendiri Carolina Headache Institute, Chapel Hill, N.C.


Migren  di antara jenis sakit kepala yang tidak sedikit dikeluhkan. Serangan migren terasa menganiaya karena fenomena yang dirasakan bukan sebatas sakit kepala biasa. Sampai ketika ini belum diketahui secara tentu apa yang menjadi penyebab migren.

Untuk mengobati migrain dapat dengan konsumsi suplemen herbal alami supaya anda tidak terpapar efek sampingnya dikemudian hari. Suplemen yang kami anjurkan ialah propolis melia. Propolis melia ialah pelopor propolis kesatu yang terdapat di Indonesia dan pada akhirnya mengekor propolis lainnya yang dijual di Indonesia. Semakin hari, kualitas produk semakin dinaikkan dan kini memiliki sejumlah ukuran baik tersebut 55ml, 30 ml dan pun 6ml. Harga propolis melia masing-masing ukuran pastinya berbeda-beda.


Serangan migren menarik dan dapat saja bertolak belakang pada masing-masing individu. Ada sejumlah tanda atau fenomena yang seringkali terjadi sejumlah hari sebelum migren menyerang.  Berdasarkan keterangan dari Robert Cowan, MD, spesialis saraf dari Stanford University School of Medicine, kunci untuk memahami penyebab munculnya migren ialah memperhatikan lingkungan selama dan mengetahui apa yang dapat merangsang sakit kepala.

Ciri ciri Migrain


Berikut ini ialah beberapa tanda umum serangan migren yang patut kita waspadai :

1. Penglihatan kabur

Sensasi visual yang kabur atau silau bisa terjadi pada di antara tahap aura migren atau pada ketika nyeri migren tersebut sendiri. Sebagian kecil penderita migren mengalami fenomena aura, laksana pandangan kabur dan evolusi neurologis lainnya, namun tidak disertai sakit kepala. Perubahan-perubahan dalam penglihatan diakibatkan karena ada evolusi aliran darah di benak Anda.

2. Menguap

Satu atau dua hari sebelum serangan migren, Anda barangkali akan lebih tidak jarang menguap dari biasanya. Untuk kebanyakan, situasi ini biasanya mengganggu, namun hal ini bisa menjadi sinyal atau peringatan kepada kamu untuk memulai  upaya penyembuhan migrain. Tanda-tanda peringatan dini beda yang lazimnya terjadi bersamaan dengan menguap ialah retensi cairan, ketagihan makanan, kelelahan, haus, dan evolusi kepribadian, kata Dr Cowan.

3. Mual

Beberapa tanda dan fenomena pada penderita migren lazimnya bervariasi. Mual ialah komponen kunci dari pencetus migren. "Jika Anda merasakan sakit kepala tanpa rasa mual, kita tidak mempunyai migrain," kata Cowan.  Di samping mual, gangguan pencernaan lain laksana muntah dan diare patut diwaspadai.

4. Nyeri pada satu sisi kepala

Sakit kepala sebab tegang atau sakit kepala jenis lain ingin menyebabkan sakit kepala menyeluruh, atau minimal merata pada kedua sisi.  Nyeri pada satu sisi kepala yang disertai mual adalahsalah satu pertanda Anda terpapar migren dan bukan jenis sakit kepala lainnya.


Sakit migren lazimnya semakin parah bila ditambah kegiatan fisik. Penderita migren pun dapat merasakan rasa sakit laksana berdenyut, merasa dipukuli, ditarik-tarik, lemas, sampai-sampai sulit guna melaksanakan pekerjaan sehari-hari.

5. Aura

Aura ialah semacam efek yang mengakibatkan gangguan penglihatan. Penderita migern seringkali mengalami gangguan pandangan berupa titik hitam, garis, berkunang-kunang, dan kilatan cahaya. Gangguan pengelihatan (pandangan kabur) mesti diwaspadai sebagai tanda akan munculnya serangan migren.


Pada wanita premenopause, aura bahkan mesti lebih diwaspadai. Pasalnya,   merasakan aura sebelum migren dapat menambah risiko terpapar stroke. "Kami menganjurkan perempuan guna tidak mengisap rokok atau meminum pil KB atau mengerjakan apapun yang dapat menambah risiko penyakit jantung," kata Cowan.

6. Sensitif terhadap cahaya

Orang yang mempunyai migren tidak jarang mengeluh sakit kepala yang disertai dengan sensitivitas akut terhadap kebisingan atau cahaya. Bagi beberapa orang, cahaya, suara, dan bau tertentu pun dapat merangsang migren. Cowan menyatakan bahwa orang yang merasakan migren ingin mempunyai batang benak yang terlampau aktif.

Baca Juga :


7. Perubahan sensasi

Perubahan sensasi laksana merasa kesemutan pada tangan atau kaki, atau mati rasa pada lengan, kaki, atau unsur dari wajah Anda, semuanya sehubungan dengan migren. Kondisi ini umumnya dilangsungkan selama serangan migren terjadi. Jenis sensasi jasmani tersebut lumayan mengkhawatirkan dan bisa meningkatkan kegelisahan serta stres dampak migrain.

8. Kurang istirahat nyenyak

Bangun istirahat dengan merasa paling lelah atau memiliki kendala untuk bisa terlelap adalahmasalah yang tidak jarang terjadi pada orang yang merasakan migrain.


Hasil studi telah mengindikasikan bahwa, ada hubungan antara tidak cukup tidur dan frekuensi serta intensitas migrain. Ketika migrain menyerang, susah untuk mendapatkan istirahat dengan kualitas baik pada malam harinya.


"Banyak orang bakal menderita insomnia dampak migrain," kata Edmund Messina, MD, direktur medis dari Michigan Headache Clinic, East Lansing. Ketidakmampuan untuk istirahat dapat menjadi mula dari migrain. Karena hasil penelitian mengindikasikan bahwa, tidak cukup tidur pun dapat merangsang migrain.

9. Nyeri pada mata

"Sakit migrain tidak jarang menyebar sampai belakang mata. Biasanya urusan itu justru diperkirakan disebabkan oleh ketegangan pada mata. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang memeriksakan situasi matanya. Tetapi urusan itu tidak akan menciptakan migrain menjadi lebih baik," kata Dr. Messina.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN