Home » » Apa Aja Sih Penyebab Tubuh Pendek ?

Apa Aja Sih Penyebab Tubuh Pendek ?




Memiliki tubuh yang pendek bukanlah sama seperti penyakit yang merasakan sakit ditubuh. Tubuh pendek hanya akan membuat penampilan menjadi tidak ideal dan membuat orang tersebut menjadi kurang percaya diri. Orang yang memmiliki  tubuh pendek lebih terlihat kurang ganteng atau  cantik dan juga biasanya orang seperti ini jarang mendapat mendapat perhatian dari orang banyak.

Untuk dapat mengatasi permasalahan tubuh pendeknya, mereka biasanya melakukan berbagai  macam banyak cara, ada yang melakukan olahraga yang dapat menambah tinggi badan seperti puu up,  berenag, jogging dan yang lainnya. Ada lagi yang mengkonsumsi obat dan juga suplemen.

Suplemen yang ampuh untuk menambah tinggi badan adalah produk melia biyang spray. Melia Biyang spray ampuh untuk menambah tinggi badan anda sesuai dengan tinggi ideal  dari tubuh anda. 

Selain manfaat melia biyang untuk menambah tingggi badan, melia biyang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga dapat menunda penuaan dini.  Harga melia biyang  juga bisa dikatakan sangat terjangkau  bagi banyak  orang karena hargannya yang bersaing dengan produk sejenis lainnya.

Penyebab Tubuh Pendek


Setelah kita mengetahui sebagian cara menambah tinggi badan, selanjutnya kita akan menjelasakan apa saja yang menyebabkan tubuh pendek. Faktor penyebab yang akan kita jelaskan berikut ini adalah faktor penyebab yang banyak  terjadi pada umumnya dan pendapat pada dokter dan ahli.

1. Karena sindrome turner
Hal ini juga merupakan hal yang menjadi  tubuh pendek. Wanita dengan sindrom Turner akan memiliki kelenjar kelamin (gonad) yang tidak berfungsi dengan baik dan dilahirkan tanpa ovari atau uterus. Apabila seorang wanita tidak memiliki ovari maka hormon estrogen tidak diproduksi dan wanita tersebut menjadi infertil. Namun, apabila seorang penderita sindrom Turner memiliki sel normal (XX) dan sel cacat (sindrom Turner/XO) di dalam tubuhnya, maka ada kemungkinan wanita tersebut fertil.

2. Chusing
Faktor penyebab yang membuat tubuh pendek adalah karena chusing. Sindrom Cushing adalah penyakit yang disebabkan kelebihan hormon kortisol. Nama penyakit ini diambil dari Harvey Cushing, seorang ahli bedah yang pertama kali mengidentifikasikan penyakit ini pada tahun 1912.
Penyakit ini ditimbulkan ketika kelenjar adrenal pada tubuh terlalu banyak memproduksi hormon kortisol. Penyakit ini juga dapat muncul akibat seseorang terlalu banyak mengkonsumsi obat yang yang mengandung kortikosteroid, yang biasanya digunakan untuk berbagai pengobatan penyakit yang akut.

3. Kurangnya hormon pertumbuhan ( HGH )

Faktor hormon pertumbuhan adalah faktor yang menjadi penyebab tubuh menjadi pendek, karena hormon pertumbuhanlah yang memiliki peran penting dalam tubuh manusia untuk massa pertumbuhan manusia. Kelenjar yang memiliki  peran penting untuk pertumbuhan manusia adalah kelenjar pituitary.

Letak kelenjar pituitary ini ada di bawah otak manusia dan memiliki bentuk yang kecil  seperti kacang kedelai,  namun kelnjar ini memiliki peran paling penting dalam tubuh manusia dibandingkan kelenjar lainnya. Dengan merangsang kembali kelenjar pituitary dapat menunda penuaan dini.


4. Kretin sub-klinik

Salah satu penyebab tubuh yang lainnya adalah karena kretin sub-klinik. Kretin sub-klinik bisa dipandang sebagai bentuk ringan dari kretin endemik tipe nervosa, karena adanya defisiensi mental serta gangguan neuromotorik, walaupun dalam derajat yang lebih ringan. Dengan mempelajari aspek klinik kretin endemik yang tidak berwujud gambaran klinik tunggal (nervosa, miksedematosa, dan campuran), maka bisa dimengerti kalau bentuk yang ringan (subtle) mempunyai gambaran klinik yang samar, dan cenderung tidak khas. Wang et.al mengajukan 4 kriteria, yaitu retardasi mental subklinik (IQ 50-70), defek psikomotor ringan, gangguan pendengaran subklinik, perkembangan fisik (tinggi badan) agak kurang, dan hipotiroidi kimiawi.

5.  Faktor keturunan / gen 

Faktor penyebab yang lainnya yang dapat membuat tubuh menjadi pendek adalah karena faktor gen atau kleturunan. Faktor ini tidak bisa dicegah karena sudah turun temurun dari orang tua  mereka. Orangtua yang memiliki tubuh pendek, maka kemungkinan sang anak  juga akan memiliki tubuh yang pendek mewarisi orangtuanya.


Selain kelima faktor penyebab diatas, masih ada faktor penyebab yang lainnya, diantaranya adalah karena faktor pola hidup yang tidak sehat yang dapat mempengaruhi hormon pertumbuhan  manusia, Pola hidup yang tidak sehat diantaranya adalah memakan makanan instan, radikal bebas,, dan yang liannya. Demikianlah penjesalan kami tentang penyebab tubuh menjadi pendek. Semoga tulisan kami ini mudah anda mengerti.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN