Home » » Gejala dan Ciri-ciri Tumor

Gejala dan Ciri-ciri Tumor

Gejala dan Ciri-ciri Tumor
Tumor ialah suatu sel jaringan asing yang tumbuh binal di dalam sel tubuh manusia, pemicu tumbuhnya sel tumor ini ada tidak sedikit faktornya, dan salah satunya ialah gaya hidup yang tidak sehat. Tumor yang tumbuh binal pada sel insan akan menyusun sebuah benjolan, dan tumor sendiri terdapat yang buas dan terdapat yang jinak.


Ada tidak sedikit jenis penyakit tumor, mulai dari tumor otak, tumor kelamin, tumor kelenjar getah bening, dan sebagainya. Dari ke seluruh jenis tumor tersebut, secara umum menujukan fenomena yang sama, yakni tumbuhnya suatu benjolan asing di di antara bagian tubuh yang terpapar tumor.


Misalnya terpapar tumor otak, maka di dalam jaringan benak ada benjolan yang tumbuh liar, urusan ini pasti saja diakibatkan oleh tumor, dan seringkali benjolan ini bakal merusak otak. Begitu pun dengan tumor lainnya, bilamana terjadi tumor kelamin, maka benjolan yang tumbuh di perangkat kelamin bakal merusak perangkat kelamin tersebut.

Tumor sendiri terdapat yang jinak dan terdapat yang ganas, teknik membedakannya lumayan mudah. Apabila benjolan tumor dapat hilang dengan sendirinya, atau andai diobati dapat hilang dalam masa-masa singkat, maka itu ialah tumor jinak. Tapi andai benjolan tumor terus berkembang dan benjolan nya menjadi besar, bahkan tidak sembuh dalam masa-masa singkat, tersebut tandanya ialah tumor ganas.

Tumor, dikenal pun dengan neoplasma, ialah istilah yang tidak spesifik tetapi sering dipakai untuk mendeskripsikan kelompok jaringan abnormal yang padat atau mengandung cairan. Ada jenis tumor yang jinak (biasanya bisa disembuhkan), semi buas (pra-kanker) atau buas (menyebabkan kanker).

Ada tidak sedikit jenis tumor yang berbeda, dan diberi nama menurut format dan jenis jaringan di mana tumor muncul.
Gejala-gejala Tumor

Tumor bisa menyebabkan sekian banyak  gejala. Beberapa fenomena dan tanda klinis umumnya dapat berupa:
  •     Sering merasa tidak sehat.
  •     Merasa paling lelah.
  •     Demam dan menggigil.
  •     Tidak nafsu makan.
  •     Penurunan berat badan tanpa karena yang jelas.
  •     Berkeringat pada malam hari.
  •     Sakit kepala
  •     Kejang
  •     Kehilangan kendali sensorik dan motorik
  •     Kehilangan pendengaran
  •     Kehilangan penglihatan
  •     Kelemahan
  •     Depresi
  •     Perubahan perilaku dan kognitif
  •     Disfungsi endokrin
Meski demikian, tiap tumor mempunyai indikasi berbeda-beda tergantung jenis dan tempat pertumbuhannya. Contohnya, tumor benak dapat menyebabkan fenomena sakit kepala tidak tertahankan, muntah-muntah secara mendadak, serta kejang-kejang. Sementara fenomena tumor paru jinak bisa berupa batuk yang berkelanjutan dan meningkat parah sampai akhirnya menjadi batuk darah, sesak napas, rasa nyeri di dada serta kelelahan.

Ada pun jenis tumor buas yang bahkan tidak menyebabkan fenomena hingga menjangkau stadium lanjut, contohnya kanker serviks serta kanker hati. Karena itu, Anda dianjurkan untuk tidak jarang kali waspada dan memeriksakan diri ke dokter andai mengalami situasi yang terasa janggal walau sekilas terlihat ringan. Salah satu cara terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda mengatasi tumor adalah dengan meminum herbal alami melia propolis. Produk ini dibuat dari air liur lebah yang dikenal memiliki banyak sekali khasiat dan manfaatnya. Untuk dari segi harga melia propolis terbagi menjadi beberapa bagian yaitu melia propolis 55 ml, 30 mll dan juga 6 ml.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN