Home » , , » Apakah Anda Tau Fungsi Kelenjar Pituitary Bagi Manusia ?

Apakah Anda Tau Fungsi Kelenjar Pituitary Bagi Manusia ?

Fungsi kelnejar pituitary
Pernahkah anda merasakan bagaimana tubuh anda bekerja? Siapa yang mengatur system kerja organ anda bahkan anda pun tidak menyadarinya? Kelenjar pituitary adalah yang mengatur semua itu. Fungsi kelenjar pituitary ini yang membuat anda tidak menyadari bagaimana system kerja tubuh anda sendiri dan tanpa perintah dari anda pun tubuh anda akan menyesuaikan dengan lingkungannya serta keadaan dimana system organ harus mengontrol kinerjanya. 

Hebat bukan? Nah, oleh karenanya kelenjar ini sangatlah penting ada dalam tubuh manusia yang mana biasanya kelenjar ini dinamai kelejar ‘master’ yang mana merupakan master dari seluruh kegiatan organ tubuh. Kelenjar pituitary terletak di bagian bawah otak dekat dengan hypothalamus. Kelenjar ini memiliki tiga bagian utama diantaranya yakni sebagai berikut :

1. Lobus anterior yang mana memiliki fungsi untuk melepaskan hormon. Hormon yang dilepaskan yakni hormon yang menentukan pertumbuhan dari tubuh manusia dan juga perkembangan dari organ seksual.
2. Lobus intermediate memiliki fungsi untuk mengatur pigmen kulit dan juga pengembangan kulit. Hampir semua hal terkait kinerja kulit diatur oleh hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pituitary bagian lobus intermediate ini.
3. Lobus posterior yakni memiliki fungsi untuk mengatur kinerja ginjal dan juga mencegah dehidrasi yang sering terjadi pada tubuh oleh hormon yang dihasilkannya. Lobus ini juga sangat berguna bagi wanita untuk mempersiapkan kelahiran yakni melalui hormon yang dihasilkan sehingga susu bisa diproduksi dengan lancar.
 

Apakah Fungsi Kelenjar Pituitary Bagi Manusia ?


Lantas apakah fungsi kelenjar pituitary? Inilah fungsi kelenjar pituitary yang perlua untuk anda ketahui :
  1. Memproduksi hormon pertumbuhan untuk membantu tubuh tumbuh dengan baik (maksimal)
  2. Mengatur system endokrin yakni yang mengontrol kelenjar dalam tubuh dengan menghasiilkan hormon yang akan di sirkulasi melalui darah yang mana tujuannya untuk mempengaruhi kinerja organ dalam tubuh
  3. Memproduksi hormon yang bertugas untuk mempengaruhi kinerja ginjal dan juga fungsi otot
  4. Menyimpan hormon-hormon yang dihasilkan oleh kelenjar hipotalamus

Dengan membaca fungsi kelenjar pituitary diatas bisa diketahui bahwa banyak kinerja tubuh yang diatur oleh kelenjar ini. misalnya saja saat anda sedang berada di suhu yang rendah, tubuh anda yang tidak terbiasa tentu saja akan sakit dengan suhu yang kurang sesuai. 

Namun dengan ajaibnya kelenjar ini merangsang kulit anda untuk menghasilkan hormon yang bisa menghangatkan tubuh. Tamu bulanan anda juga sering diatur oleh kelenjar ini agar tidak sampai telat munculnya dan bisa teratur. Banyak juga hal-hal kecil lainnya yang diatur oleh kelenjar ini yang mana seringnya tidak anda sadari.
 

Lantas bagaimana kinerja kelenjar pituitary ini? misalnya saja saat suatu organ dalam tubuh memproduksi hormon yang berlebihan, maka kelenjar hypothalamus yang mana letaknya dekat dengan kelenjar pituitary akan memproduksi hormon pertumbuhan yang merangsang kelenjar pituitary untuk memproduksi hormon yang dibutuhkan tubuh yakni untuk menghentikan produksi hormon yang berlebihan tersebut. 

Jadi hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pituitary akan memerintahkan organ untuk mengatur pebentukan hormon yang berlebihan tersebut. Bisa dibilang jika kinerja kelenjar pituitary ini memang bersama-sama dengan kelenjar hypothalamus dan kelenjar ini sudah selayaknya security yang mengawasi system tubuh. 

Namun tak hanya mengawasi saja melainkan juga memberikan solisi terbaik untuk berbagai kasus yang terjadi. Secara sederhananya itulah gambaran dari fungsi kelenjar pituitary yang bisa diketahui. Jika kelenjar ini rusak maka akan terganggu kesehatan tubuh. Bisa jadi berakibat fatal jika tidak ada yang mengendalikan kinerja tubuh.

Lalu,  bagaimana cara merangsang kelenjar pituitary agar dapat menghasilkan memproduksi  hormon pertumbuhan ?

Cara menrangsang kelenjar pituitary bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya adalah olahraga yang teratur, mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi, dan tidur yang cukup.

Salah satu cara lainnya agar dapat merangsang kelenjar pituitary adalah dengan mengkonsumsi suplemen melia biyang spray, dimana prosesnya adalah ketika melia biyang disemprot dibawah lidah, dan dibawah lidah terdapat beribu-ribu syaraf yang terhubung ke bagian dalam tubuh manusia, dan salah satu yang terhubung adalah kelenjar pituitary.

Pada saat itulah kelenjar pituitary mendapat rangsangan sehingga dapat memproduksi kembali hormon pertumbuhan. Manfaat melia biyang spray utama adalah untuk menghambat penuaan dini sehingga membuat orang menjadi awet muda.

Kandungan melia biyang spray terdiri dari susu awal sapi ( kolostrum ), asam amino, calsium dan yang lainnya. Untuk harga melia biyang spray itu sendiri adalah 200ribu per botolnya.

Demikianlah penjelasan kami tentang apa saja fungsi kelenjar pituitary bagi manusia dan suplemen herbal yang ampuh untuk dapat merangsang kelenjar pituitary.  Semoga artikel ini bermanfaat buat anda semuannya.


0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN